"Mereka jauh lebih kehilangan, tapi mereka tidak seberisik kita."
- Peaceable Geng.
Menurut kalian healing terbaik orang yang terluka itu apa?
Jalan-jalan dan makan enak?
Kalau hanya sekedar jalan-jalan dan makan enak, setelah semua itu habis kecewanya pasti masih ada. Karena sesungguhnya healing terbaik adalah ketika kita pergi ke tempat dimana kita di hargai dan dibutuhkan. Berada di tempat dimana kita merasa jauh lebih beruntung dari mereka.
Seperti halnya, Peaceable geng saat ini yang tengah bersiap untuk pergi ke panti asuhan 'Kasih Bunda' dimana tempat yang sangat amat membutuhkan kehadiran mereka. Disanalah mereka merasa jauh lebih bersyukur, dimana kehidupan mereka ternyata jauh lebih beruntung daripada anak-anak kecil yang tak berdosa di panti itu.
Bagaimana bisa anak-anak sekecil mereka tidak berisik di saat kehilangan akan dunianya?
Bagaimana bisa mereka masih tetap tertawa saat dunianya sedang tidak baik-baik saja?
Dan bagaimana bisa mereka bertahan dengan dunianya yang sudah berantakan?
Pertanyaan-pertanyaan yang dulunya selalu ada di benak seluruh anggota Peaceable. Tapi sekarang mereka dapat menemukan jawabannya, dua kata yang sederhana namun tidak mudah untuk melakukannya. Ikhlas dan sabar, dua kata yang akan membawa seseorang jauh lebih bersyukur.
Nyatanya kita tidaklah orang yang paling menderita di dunia ini. Masih banyak ribuan bahkan ratusan orang yang jauh berada di bawah kita. Hanya saja mereka tidak seberisik kita. Bukankah seharusnya kita malu dengan mereka? termasuk dengan anak-anak kecil yang hidupnya di panti asuhan.
Sudah sejak satu tahun belakangan ini Peaceable memiliki rutinitas mengunjungi panti asuhan 'Kasih Bunda', salah satu panti asuhan dekat tempat tinggal mereka. Panti asuhan 'Kasih Bunda' adalah tempat tinggal diaman anak - anak jalanan yang hidupnya sebatang kara. Bukan hanya anak jalanan, tapi anak-anak yang kehadirannya tidak diinginkan juga berada di sana.
Rutinitas ini usulan dari Haikal, yang berawal dari insiden dimana dia tidak sengaja bertemu salah satu anak panti yang tersesat di dekat jalan apartemen nya. Malam itu Haikal baru pulang dari rumah Cakra berkumpul bersama anggota inti Peaceable yang lainnya, dan tanpa sengaja dia menemukan seorang bocah kecil yang duduk seorang diri di pinggir trotoar.
Haikal yang merasa iba pun memutuskan untuk menghampiri bocah itu dan membawanya tinggal bersamanya sebab bocah itu tidak tau alamat rumahnya. Hanya semalam, hingga keesokan harinya ada pengurus panti asuhan yang mengenal bocah itu dan membawanya untuk kembali tinggal di panti asuhan.
KAMU SEDANG MEMBACA
Rumah Tanpa Jendela [VER LENGKAP DI NOVELTOON]
Teen FictionVERSI LEBIH LENGKAP ADA DI NOVELTOON, GRATIS!!! "Untukmu Haikal Mahendra, lelaki hebat yang tertawa tanpa harus merasa bahagia." - Rumah Tanpa Jendela. "Gue nggak boleh nyerah sebelum denger kata sayang dari mama papa." - Haikal Mahendra. [PEACEABLE...