BBBGM 2 - (3)

4.7K 362 115
                                    

Kapal MYS Kebenaran yang baru saja keluar dari Teleportal terhempas kencang dan hampir tidak bisa dikendalikan. Karena dorongan udara yang kuat dan beberapa kerusakan, salah satu bagian MYS Kebenaran terlepas dan terhempas jauh. Ternyata bagian itu adalah bagian yang di gunakan untuk memenjarakan Adu du dan Probe.

Kini MYS Kebenaran terjun bebas tanpa kendali. Kapal Angkasa itu mengarah langsung ke arah tanah dengan kecepatan tinggi.

"WOAAAAA!" teriak seluruh penumpang yang tengah berpegangan erat, mencegah tubuh mereka terbang terbawa tekanan udara dan bersiap untuk benturan.

"Jage-Jage, semua!" teriak Boboiboy saat MYS Kebenaran jatuh menghantam tanah lalu berguling ke depan, masuk ke dalam sebuah kolam lumpur.

Akibat benturan dan perubahan arah tiba-tiba, pegangan Ochobot terlepas lalu menghantam kaca depan MYS Kebenaran hingga muncul percikan listrik darinya.

Tak lama, Teleportal tertutup.



*****



Di Stesen TAPOPS.


Terlihat Retak'ka dan sekutunya baru saja lepas dari siksaan (Name). Ayuyu yang baru saja selesai memperbaiki kapal angkasanya yang rusak akibat serangan (Name).

Retak'ka murka karena energinya terserap sangat banyak oleh (Name), walaupun tidak menyedut Kuasa Elemental darinya, kini ia sibuk memulihkan tenaga dan tubuhnya.

"ARGH! MEREKA DAH TERLEPAS!"

Kemudian Retak'ka masuk ke kapal angkasa sekutunya dan langsung pergi dari sana.

Sementara itu, para anggota TAPOPS yang terluka dan masih bisa berjalan, kini saling membantu dan mendekat satu sama lain membentuk lingkaran.

Koko ci akhirnya menyadari ia menggenggam sebuah bola kecil seukuran bola golf di tangan kanannya.

"Eh, bola ape ni?" tanya Koko ci sambil memperlihatkan bola itu ke anggota yang lain.

"Itu... Macam bola buatan (Name), Komande!" seru Ying yang merasa familiar dengan bola itu.

Koko ci tampak mengingat-ingat. "Hmm... Oh, aku ingat, memang (Name) yang bagi aku masa aku hampir pingsan tadi. Tapi... ape fungsinye?"

"Eemm... Kami tak tahu, Komande. Masa Ujian Kental dulu, bola yang (Name) bagi warna hitam fungsinye untuk buat ilusi, tapi, ini warna biru-putih" ujar Yaya jujur diangguki Ying.

Tak lama, bola pemberian (Name) di tangan Koko ci berfungsi. Bola itu memancarkan cahaya putih seperti sedang meng-Scan keadaan sekitar dalam radius 10 meter lalu langsung membuat Kubah Perisai berwarna putih 3 lapis sekaligus untuk melindungi para anggota TAPOPS yang sedang berkumpul itu.

"Woaaahhh!" kagum semuanya.

"Jadi, fungsi bola (Name) tu untuk buat perisai darurat!" seruan Fang diangguki yang lain.

Tepat setelah itu, rentetan ledakan terjadi di  sekeliling mereka bersamaan dengan melesatnya kapal angkasa Retak'ka dan sekutunya.



*****



"Amaran, pelindung pada 0% Evakuasi segera"

Suara sistem barusan membangunkan Pipi yang masih tertidur setelah kejadian-kejadian mengerikan barusan. Pipi meregangkan tubuhnya santai lalu terkejut saat melihat ayahnya yang tidur.

"Eh? Papa tidur lagi?" tanya Pipi dengan wajah polosnya. "Bangun, Papa! Bangun, jangan malas!"

Pipi kesal karena Papanya tidak kunjung bangun. Sebuah ide muncul di benaknya.

Boboiboy Galaxy Movie 2 x Reader + SC // KNY // END Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang