Hari ini adalah hari yang spesial menurut anak bungsu kesayangan keluarga adynata, siapa lagi kalau bukan Jasmine bellamy? ya! Jasmine bellamy, banyak yang memanggilnya jasmine.. Kadang bella juga sih, tetapi nama yang paling favorit menurut dia adalah Amy, panggilan dari orang tersayang sekaligus terdekat.
Amy merupakan remaja berumur 15 tahun yang pada saat ini akan mengakhiri masa masa rok biru, kata Amy "sayang banget udah mau lulus, nanti kalau kita udah pisah gimana?? Sedihhh" . Dan tepat pada pagi hari ini, ia akan melaksanakan kelulusan di gedung dekat sekolahnya sampai selesai!
••••••••••••••
"MAMAAA" teriak seorang perempuan lucu menuruni tangga.
"Kenapa sayang?" Mama saat itu sedang menyiapkan sarapannya pagi pagi, kepala keluarga saat ini sedang membaca sebuah koran di meja makan keluarga.
"Mamaaaa, ini pakai baju nya gimana?? aku bingung. Make up aku juga belum selesai ihh" kata Amy.
"Amy bentar ya nak, ini kasian papa kamu lagi nunggu makanan jadi, tunggu aja di kamar, nanti mama naik sebentar lagi" Amy berekspresi kesal, mau bagaimana lagi
"yaudah, mama cepetan ya, ini udah mau mulai acaranya"
kemudian ia pun beranjak kembali ke kamar sembari menunggu.
FYI jam baru saja menunjukkan pukul 05.45, sedangkan jadwal undangan kelulusan yang di terima mulai pukul 09.00.pagi banget kan? Papa yang melihat itu pun menunda acara membaca nya,
papa menyahut "Amy kenapa sayang?" kata papa.
"enggak papa mas. Mas, aku boleh minta tolong tata makanan yg udah jadi di meja makan ya? Adek mau aku siapin, kasian, Abang juga belum bangun bangun.... Tolong ya", papa yang mendengar itu pun mengiyakan nya.
Mama yang mendengar itu pun langsung beranjak ke kamar anak pertamanya,"ABANGGG BANGUN!" sambil menggedor pintu yang saat ini mungkin sedang si abang kunci. Abang a.k.a abialtha ignaz pun bangun dan teriak dari dalam ruangan
"IYAA, INI ABANG BANGUN" mama yang mendengar itupun lanjut berjalan ke kamar anak perempuan yang merengek tadi pagi itu.
Amy yang melihat mama nya pun buru-buru memberikan baju yang sudah ia rencanakan untuk di pakai pagi ini, baju berwarna abu abu. Sekalian make up agar tampang nya hari ini berkesan penting bagi hari kelulusannya nanti.
Jam 08.30, papa dan abang saat ini ingin pergi beranjak untuk bekerja, Amy akan di temani mamanya untuk acara kelulusan tersebut. Sebelum berangkat, papa berdoa semoga Amy masuk deretan 10 besar pada saat kelulusan nanti.
•••••••••••••
Amy dan mama nya sampai, saat ingin memasuki gedung, mama serta amy pisah. Amy ke deretan siswa yang lulus sedangkan mama pergi ke deretan orang tua siswa. Amy pun masuk tetapi di hentikan oleh salah satu pengurus acara"eh jasmine, lu di panggil sama guru tuh, ga tau kenapa" dengan muka datar pun ia langsung beranjak pergi. Amy yang mendengar itu pun langsung pergi ke tempat yang tadi di beritahukan kepadanya
"assalamu'alaikum bu, ini kenapa ya?" Amy bingung,
"Kamu jasmine? Ibu tolong kamu sebutin nama orang tua kamu ya" kata ibu guru itu.
"Emng kenapa bu?"
"kamu masuk 10 besar" Amy yang mendengar itu pun senang bukan main. Tanpa ba-bi-bu langsung memberi tahuSelesai lah acara yang berkenan itu, apa yang Amy bayang kan kemarin sesuai dengan ekspektasi yang telah ia rangkai. Mama, papa, abang semua senang mendengar kabar baik itu, tak pula juga teman teman yang telah ia temani selama 3 tahun. Amy berdoa, semoga pada saat sma nanti, ia dapat meraih prestasi yang lebih dari ini, semoga.. Sekolah yang akan ia tuju sesuai dengan harapan ia kali ini.
•••••••••••••
Semoga suka ya😭
KAMU SEDANG MEMBACA
Kok Gini
Teen FictionJasmine, seorang anak yang mempunyai cerita alur yang monoton, itu itu saja. Baru-baru ini ia lulus dari sekolah menengah pertama dan ingin melanjutkan ke jenjang sekolah menengah atas. Hidupnya biasa biasa saja, tidak ada cerita yang begitu amat sp...