Sebuah peti mati perunggu terletak di tengah ruangan, permukaannya diukir dengan segala macam burung, binatang, serangga, dan ikan, serta pola matahari, bulan, dan bintang yang tak terbatas dan kuno.Seorang wanita muda yang mengenakan sutra putih murni, terlalu cantik untuk dunia ini, berlutut di depan peti mati.
Di luar aula berkabung adalah dunia seperti alam tersembunyi, mengingatkan pada tanah suci Surga Barat.
Sosok-sosok yang menakutkan, seperti dewa dan buddha surgawi, terlibat dalam pembantaian yang kejam.
Raungan marah memenuhi udara.
Darah ilahi jatuh seperti hujan.
Namun, bagian dalam aula duka benar-benar sunyi.
Dari awal hingga akhir, wanita muda itu berlutut dengan kepala ke tanah, ekspresinya tidak sedih atau gembira. Dia benar-benar tenang, tanpa riak emosi sedikit pun.
"Hah.... Jadi begini rasanya setelah kamu 'mati'...." Su Yi tersenyum, tapi matanya benar-benar dingin.
Hanya ketika tatapannya mendarat pada wanita muda itu, matanya mengungkapkan sedikit kelembutan yang hampir tak terlihat.
Dalam hidup, dia pernah menjelajahi kehampaan di sekitarnya, mengunjungi berbagai dewanya. Pedangnya telah menekan langit berbintang, dan dia telah mengatur seluruh alam besar.
Dia pernah menaklukkan dunia, menjadi hegemon absolut di zamannya.
Dia pernah dihormati sebagai satu-satunya "Tuan Sepuluh Ribu Tao" dari Sembilan Provinsi Liar.
Di mata ahli pedang ahli Sembilan Provinsi, dia adalah ahli pedang yang tiada taranya, "Swordmaster of Abstruse Force."
Tetapi ketika berita kematiannya menyebar, semuanya berubah!
"Ha ha ha, 'peleburan nasib dan pemurnian grand dao'? Mulai sekarang, 'Tungku Peleburan Surga' Su Xuanjun adalah milikku!" Ledakan tawa terdengar dari dunia tersembunyi di balik aula duka. Suara itu membawa kegembiraan dan kesenangan.
Su Yi melirik.
Itu adalah Peng Besar Bersayap Emas, sayapnya sangat besar, mereka seperti awan yang menutupi langit. Bulu-bulunya memiliki kilau yang menyilaukan, seolah-olah mereka basah kuyup oleh getah emas. Pancarannya yang tak tertandingi menyebar di langit, keagungan yang meratakan gunung dan sungai di satu sisi.
Itu mencengkeram kuali merah menyala yang menyala di cakarnya yang besar dan mengoyak surga.
"Bahkan burung pipit kecil itu mengkhianatiku sekarang...." Su Yi menghela nafas dalam ratapan.
Dia ingat dengan jelas bahwa, delapan puluh ribu tahun yang lalu, Peng Besar Bersayap Emas telah berlutut di luar gerbang gunungnya, bersujud selama sepuluh hari sepuluh malam, semua demi melayani di bawahnya dan mendengar wawasannya tentang Dao.
Karena mempertimbangkan ketulusannya, dia membiarkan burung itu berkultivasi di sisinya.
Namun sekarang, ini dia, memanggilnya secara langsung dengan namanya dan mencuri Tungku Peleburan Surga miliknya.
Pengkhianat terang-terangan!
"Su Xuanjun berhutang pada Aula Pedang Melayangku delapan ratus sembilan puluh tiga nyawa. Selain itu, dia mencuri warisan tertinggi sekte kami, 'Sutra Pedang Sepuluh Arah.' Hari ini, kami di sini untuk merebut kembali apa yang menjadi hak kami, dan kami akan membunuh siapa pun yang menghalangi jalan kami!"
Guntur bergemuruh di bawah kubah surga. Seorang Taois berjubah merah melolong dengan niat membunuh yang mengerikan.
Su Yi tercengang.
KAMU SEDANG MEMBACA
First Immortal lf The Sword (01-200)
Fantasy*INI BUKAN CERITA SAYA, SAYA HANYA MEMBUAT KALIAN LEBIH MUDAH MEMBACA!!* Su Yi, 'Tuan Sepuluh Ribu Tao' yang agung memerintah atas Sembilan Provinsi di Alam Liar. Apa pun yang dia inginkan-baik itu kekayaan, kekuasaan, atau wanita-ada di ujung jarin...