BBBGM 2 - (5)

4.4K 330 42
                                    





Benar perkiraan Yaya. Planet yang akan di serang Retak'ka adalah Bayugan. Karena diberi 'Isyarat Kecemasan' lebih awal, tidak ada korban jiwa di planet itu, tapi, Retak'ka berhasil menyedut semua tenaga yang ada di planet itu.

Di planet Rimbara, dalam waktu yang cukup singkat, pasukan-pasukan mereka sudah berhasil mengevakuasi hampir semua penduduk. Tinggal satu kampung lagi yang belum selesai dievakuasi.

Tapi, signal bahaya berbunyi. Tanda bahwa kapal angkasa Retak'ka telah memasuki kawasan Rimbara.

"Kapal angkasa Retak'ka dikesan!" seru Ramenman.

"Ape?! Sediakan Armobot!" perintah Maksmana.

Beberapa kapal angkasa kecil yang mengangkut para penduduk Rimbara satu persatu telah mengudara menuju kapal angkasa utama.

Terlihat para anggota tengah sibuk berlalu-lalang untuk mengevakuasi.

Ying dengan Larian Lajunya, Fang dengan Rimba Bayangnya, Yaya dengan Apungan Gravitynya dan Shielda selaku penanggung jawab kapal angkasa terakhir terus memberikan arahan untuk segera masuk ke dalam kapal angkasa terakhir.

Yaya menerima panggilan dari Koko ci.
"Cepat! Retak'ka dah sampai!"

"Ape?!"

Yaya menurunkan anak-anak jamur yang masih dalam lingkup kuasanya di dalam kapal angkasa. Ibu jamur datang menghampiri lalu meng-Absen semua anak-anaknya.

"Cendaham, Cendasya, Cendamar, Cendapia, Cendalal, Cendadam, Cendarin, Cendayad, Cendaqif ... Ha?! Cendamad mane?!" seru Ibu Cendawan yang menyadari anaknya kurang satu pohon (?).

"Ha! Cendamad tertinggal!" seru Cendarin panik.

Sementara itu, Cendamad sedang bermain robot dengan santuy-nya dan tidak menyadari bahaya yang akan datang.

Semua langsung bergegas mencari.

"Cendamad!"

"Mane kamu?!"

"Cendamad!"

Yaya yang terbang akhirnya berhasil menemukan Cendamad yang sedang bermain di salah satu rumah jamur.

Yaya dan Ying langsung melesat untuk menjemputnya. Tapi, ditengah jalan ... Retak'ka datang menghadang. Yaya dan Ying pun terpaksa menghentikan langkahnya.

"Hairan, bukankah kamu semua dah di hapuskan?!" tanya Retak'ka heran.

Memanfaatkan momen Retak'ka yang tengah heran, Ying langsung melaju secepatnya untuk menjemput Cendamad.

Di saat Ying sudah berhasil menggendong Cendamad, Retak'ka berubah wujud menjadi Voltra lalu melesat untuk menghalanginya.

Ying sebisa mungkin menghindari Retak'ka Voltra dengan berlari ke arah lain.

"Kau tak cukup laju untukku!" seru Retak'ka setelah berhasil menghalangi Ying sepenuhnya dan hendak melayangkan sebuah pukulan pada Ying.

Namun, Retak'ka berhasil dipukul mundur oleh Yaya dan Fang untuk sementara. Saking kuatnya pukulan combo keduanya, Retak'ka sampai termundur jauh dan menghantam salah satu rumah jamur.

Melihat itu, Ying segera mengantar Cendamad menyusul jamur yang lain lalu melesat kembali untuk menghadapi Retak'ka.

Melihat penduduk yang sudah lengkap, Sai langsung mengemudikan kapal angkasa terakhir menuju kapal angkasa utama.

Tiba-tiba langit menggelap, guntur-guntur menyambar, tanah-tanah mulai retak, juga pohon-pohon mulai layu dan mati.

"Die tengah sedut Kuase Elemental!" seru Ying setelah melihat keadaan sekitarnya.

Boboiboy Galaxy Movie 2 x Reader + SC // KNY // END Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang