Abang Mahes

88 9 2
                                    

Seperti biasa, pagi ini Mama baru saja selesai menyiapkan sarapan untuk semua anggota keluarganya. Aksa Azka dan ketiga adiknya sudah duduk dikursi masing-masing, disusul oleh Papa yg baru saja tiba dan ikut bergabung bersama mereka.

"Abang belum bangun?" tanya Papa setelah menyeruput teh hangat yg Mama buat.

"Tadi Juan udah ketuk pintu kamar abang tapi dari dalem ga ada jawaban apa-apa"

"Emang hari ini abang ga ada kelas?" tanya Papa lagi, namun kali ini Juan menggeleng sebagai jawaban.

"Yaudah biar Azka bangunin abang dulu, takutnya abang beneran masih tidur" inisiatif Azka, kemudian anak itu berlalu meninggalkan ruang makan menuju kamar Mahes.

Tok tok tok

"Bang ini gue Azka.. bang lu belum bangun apa masih tidur?? bang.. ah elaahhh serius napa buka pintunya bang, udah jam 6.30 nih masa lu belum bangun juga sih.. bang.. bang Mahes abang gue yg paling cakep"

3 menit berlalu, namun Mahes masih belum juga membuka pintu kamarnya. Azka yg mulai khawatir dengan keadaan sang kakak memberanikan diri membuka pintu kamar yg ternyata tidak terkunci itu.

Setelah masuk ke dalam Azka segera mendekati kasur, ia berniat membangunkan Mahes yg terlihat masih nyaman membalut tubuhnya dengan selimut tebal.

"Serius lu masih tidur jam segini ba— eh Astagfirullah badan lu panas banget, bentar gue panggilin Papa dulu" Azka yg panik setengah berlari pergi menuju ruang makan.

"Azka kenapa lari-lari gitu, nak"

"Itu, Ma abang.."

"Iya, abang kenapa?? kok ga ikut keluar sama kamu??"

"Enggak, tapi abang.. itu.. hahhh.."

"Abang tarik nafas dulu ish, abis itu baru ngomong" ucap Sean yg melihat Azka berbicara dengan nafas tidak beraturan.

"Itu Ma, badan abang panas banget mukanya juga keliatan pucet terus banyak ruam merah ditangannya"

"Astagfirullah, abang kenapa??" Mama yg mendengar ucapan Azka langsung menghentikan acara makannya, kemudian ia segera pergi menuju kamar Mahes.

"Kalian terusin sarapannya yaa, Papa periksa keadaan abang dulu. Oh iya, kalian bertiga berangkat pake taxi online dulu ga apa-apa kan??"

"Ga apa-apa Pah, nanti kita pesen taxi aja"

Suasana diruang makan kini terasa hening menyisakan Aksa Azka dan ketiga adiknya yg masih sarapan.
"Abang sakit apa ya" tanya Juan dengan nada khawatir.

"Kayanya kecapean deh, semalem Sean liat abang sibuk banget sama tugas-tugasnya sampe muka abang keliatan pucet gitu. Udah Sean suruh istirahat padahal"

"Gue yakin sih bukan cuma gara-gara tugas"

"Maksud lu?"

"Dia nih pasti lagi galau juga" bisik Azka pada kembarannya, takut-takut ketiga adiknya itu mendengar.

"Ish, abang jelek banget bisik-bisik gitu"

"Urusan orang gede bocil ga boleh tau" ledek Azka yg langsung dihadiahi tatapan sinis dari Juan.

"Galau gara-gara siap—"

plakkk

"Aww!"

"Jangan keras-keras bego tar bocil denger"

"Ya elu ngomong kagak jelas"

"Abisin dulu sarapan lu abis itu kita berangkat, tar gue kasih tau disekolah deh" timpal Azka setelah meneguk susunya hingga tandas.



Kamu telah mencapai bab terakhir yang dipublikasikan.

⏰ Terakhir diperbarui: Jan 17 ⏰

Tambahkan cerita ini ke Perpustakaan untuk mendapatkan notifikasi saat ada bab baru!

Just story of my fam-ILYTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang