01

140 21 5
                                    

5 Months ago

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

5 Months ago

Hari ini merupakan salah satu hari besar Istana. Peringatan Nova Elysium dikenalnya, akan selalu dirayakan megah oleh kerajaan dan tentu disambut meriah oleh seluruh kalangan rakyat. Nova Elysium sendiri diperingati sebagai hari persatuan dari Kerajaan Barat. Arcelia Park, Pherenice Shin, Cimberly Son serta Emerald Kim yang pada masa itu bertekad bersama untuk bebas dari sekapan penghianat yang tamak ingin mengambil tanah kerajaan barat. 

Mereka, Kerajaan Olinda Cha datang dengan cara halus dengan dalih persatuan, nyatanya niatnya tak jauh untuk menusuk dari belakang dengan pembantaian.

Beruntung saat itu mata-mata istana dari kerajaan Emerald Kim berhasil lebih dulu mengetahui niat busuk mereka. Seketika pula Raja Kim Sun-Ho yang memimpin saat itu bergegas mengumpulkan Para Pemimpin Kerajaan Barat untuk membahas strategi penyerangan terhadap lawan.

Penyerangan dan negosiasi yang terjadi memakan waktu hampir satu bulan lamanya, hingga akhirnya Kerajaan Olinda Cha berhasil ditaklukkan dan menyerah tanpa perlawanan kembali.

Semua sudah diputuskan agar tidak merugikan rakyat sekalipun bahwasannya Kerajaan Olinda Cha akan tetap dikembalikan haknya dengan syarat tidak akan ada lagi ketamakan dan kecurangan dalam diri sang Raja, apabila syarat tersebut dilanggar resiko yang harus diterima adalah pembantaian secara habis keturunan mereka, bahkan yang dikandung sekalipun.

Setelah peristiwa kekalahan tersebut sangat disayangkan keadaan tak berpihak pada Kerajaan Olinda, kedua saudara Cha terpuruk, cara pandang yang berbeda pun malah menyebabkan perpecahan antara saudara beda Ibu tersebut.

Sang kakak yang saat itu menjadi Pemimpin masih membawa dengan hormat marga Cha tetap menetap di wilayah asli mereka dengan merubah nama kerajaan menjadi Imelda Cha. Sedangkan sang adik memilih berontak pindah ke daerah yang diberikan mediang ayahnya, dengan memboyong keluarga beserta beberapa rakyat untuk mendiami wilayah yang cukup untuk didirikannya kerajaan. Favian Choi dipilih sebagai nama dari marga mendiang kakek jalur Ibu, kini pun dikenal sebagai wilayah yang kaya akan hasil kebunnya yang segar.

Berbanding terbalik pasti, Kerajaan Barat bersama seluruh rakyat bergembira akan kemenangan mereka. Para Raja semakin disegani karena berhasil menumpas pergoresan darah dari wilayah mereka.

Kegembiraan tersebut semakin dirutini tiap tahunnya untuk mengenang jasa Pemimpin Kerajaan Barat beserta pasukannya kala itu. Perayaan tersebut dikenal oleh rakyat sebagai Peringatan Nova Elysium. Biasanya perayaan akan diadakan bergilir antar empat Kerajaan Barat dan dilangsungkan selama 4 hari berturut.

Para anggota dari tiga kerajaan barat akan berkunjung ke tuan rumah yang mendapat giliran perayaan dengan hadiah-hadiah yang tak kalah menarik. Akan banyak pula bazar-bazar yang menyediakan bermacam dagangan. Para Rakyat dari penjuru wilayah kadang berkunjung untuk ikut serta merayakan ataupun hanya melihat hiburan yang disediakan. Bahkan para anggota kerajaan akan diizinkan untuk turun melihat bersama rakyat.

The Silent PrincessTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang