Halo, selamat malam para jamaahku. Sorry nih kabarnya selalu mentok malam, soalnya biasalah, aku juga dijebak kerjaan, belum lagi ngedraft dua projek ini. Ya, jadi agak sulit membagi waktunya hehehe. 😁✌
Gimana kabarnya elu-elu pada nih? Semoga segala aktivitas dan kerjaan kalian pun dilancarkan, ya. Pokoknya yang terbaik deh buat jamaahku mah, sejahtera selalu guys. 🥰🥰🥰
Notifikasi apalagi nih, Nay? Ya seperti biasalah ya... projek baru telah menunggu nih. Tapi sebelum aku jelaskan lebih dalam buku ini, aku mau bahas sedikit mengenai buku yang sebelumnya. Alias What If.
Bagi orang-orang yang sudah membeli secara legal buku tersebut, aku ucapkan terima kasih banyak atas kejujuran dan perlakuan sportif kalian di lapakku. Buku itu aku rancang bukan secara cuma-cuma. Konflik yang aku bangun di sana sengaja cukup menyedihkan ya. Seperti dua sudut pandang tentang Jennie yang menyembunyikan sesuatu, dan Lisa yang terlalu terlambat untuk memperbaikinya. Andaikata ada yang bertanya-tanya, seandainya Jennie nggak menyerah, bisakah mereka hidup dengan bahagia? Jawabannya, belum tentu ya, guys. Kenapa nggak bisa? Karena, kalian nggak bisa egois menyalahkan satu sama lain. Jennie punya alasan mengapa dia menyerah, dan perasaan hancur itu nggak bisa kita ukur dengan logika kita. Sebaliknya pada Lisa, dia juga punya luka yang mungkin sakitnya buat dia ikut menyerah daripada bertahan di antara kekosongan.
Konflik What If itu memang bukan konflik yang rumit. Hanya sebuah kisah klasik dimana, keputusan menyerah bukan pilihan yang terlalu buruk. So, jika kita bisa berpikir rasional, kita nggak akan mudah menghakimi keputusan orang-orang di luar sana. Ya, aku berharap para jamaah dapat mengambil pelajaran sebanyak-banyaknya dari buku tersebut.
Oh ya, aku juga mau bilang, kalau jumlah halaman dalam e-book itu bukan sebagai patokan mengapa harga bukunya jadi mahal. Tapi yang jadi patokan kenapa bukunya cukup mahal adalah "konflik" buku tersebut. Karena ini bukan novel cetak, jadi kebijakanku mengatakan, bahwa jumlah halaman tidak mempengaruhi harga untuk naik. Kecuali kalau aku cetak dalam bentuk fisik, mungkin jumlah halaman akan jadi perbandingannya. Tapi karena ini e-book, bukan ya guys.
Jadi, bagi kalian yang bertanya-tanya kenapa buku A harganya murah lalu halamannya banyak, sementara buku B jumlah halamannya lebih ringkas tapi harganya cukup naik. Ya itu alasannya. Riset materi dan pelatihan narasinya cukup rumit walau mungkin halamannya jadi ringkas. Itu bener-bener nguras tenaga dan pikiran.
Okay? Jelas tentang What If? Kalau sudah jelas, mari kita loncat ke projek buku ini.
Dengan pemilihan judul "Business Love" buku ini sudah dapat kalian bayangkan bagaimana aura-auranya ya. Kisah fluffy ini dimulai karena perjodohan gila antara Jennie dan Lisa yang sebelumnya tak pernah mereka kenali masing-masing. Tidak ada plot twist, tidak ada alur menegangkan, dan tidak ada kesedihan yang terlalu dalam. Buku ini fyur menggunakan alur maju dan menyenangkan. Bahkan aku katakan dengan jelas, bahwa ending type di sini adalah, happy ending.
Buku ini sudah aku proses dari bulan sebelumnya, dan akan segera rilis di minggu berikutnya. Aku nggak akan banyak kasih spoiler untuk yang ini, hanya ada sekitar 4-5 bab saja untuk preview orientasinya. Selanjutnya, buku ini adalah bentuk e-book yang perlu diakses secara legal.
Dan bagi kalian yang bersiap untuk membelinya, masukan terlebih dahulu buku ini ke dalam perpus, ya. Karena info-info peluncurannya akan muncul otomatis di sini.
Harganya, Nay? Harganya aku tentukan sekarang juga, ya. Biar kalian nabung-nabung dulu. Seperti biasa, aku selalu kasih diskon tiap kali pembelian di hari peluncuran. Jika kalian membeli tepat di hari peluncuran, buku ini hanya seharga 50k/ribu. Tapi jika kalian terlambat membelinya, buku ini akan jatuh di harga 60k/ribu.
Kira-kira, kalau beli e-book yang kemarin-kemarin di hari peluncuran e-book Business Love, bakal dapet diskon juga nggak, Nay? DM aja aku, nanti aku bisikin potongan harganya. 🤫
Dan terakhir, aku mewanti-wanti sangat buat yang hendak membeli buku ini nantinya, pastikan umur kalian juga di antara 17/18 tahun ke atas, ya. Anak-anak kecil atau yang masih minor tolong menahan diri. Buku ini tidak diperkenankan untuk adik-adik manis ya cintakuuu. Atau sekalian aja pembelian buku ini harus scan KTP ya? 😂😂😂.
Pokoknya yang masih minor jangan dulu deh ya, sayang. Nanti aja, kalian tunggu projek next aja. 🥰🥰🥰
Eh satu lagi. Ini cuma mengingatkan ulang. Seperti yang aku bilang, bukan artinya aku selalu keluarkan e-book tuh, aku jadi nggak rilis buku yang dipublikasikan di wattpad. Tenang, aku lagi bagi-bagi waktu. Untuk buku yang terakses bebas tanpa membayar ada Himpunan & Universe Arin terlebih dahulu, ya.
Nah, di Universe Arin ini, Jenlisa juga kebagian bukunya loh. Ada lapaknya juga loh. Tapi ya itu, karena ini Universe milik Arin alias shipper Seulrene, pasti konflik dan alurnya berkesinambungan dari buku pertama. Alias bahasa santainya, konflik/permasalahan buku ini bersambungan. Jadi dari buku pertama sampai ke akhir itu nyambung. Enaknya baca dari awal dulu dong, Kak Nay? Betul. Enaknya, kalian harus mengikuti dari awal. Tapi kalau memang mau nunggu buku Jenlisa nya aja, ya gapapa toh. Balik lagi ke hak masing-masing. Aku cuma menyarankan untuk lebih baiknya saja.
Rilisnya kapan? Masih lama😭😭😭. Dear Arin aja belum beres, belum nyambung ke buku adik-adiknya dulu. Tapi intinya, Jenlisa pasti kebagian. Karena buku ini, adalah buku kesayangan aku yang akan aku tunjukan pada kalian semua secara terbuka dan bebas. 🥰🥰🥰
Sabar nunggu aja, okay?
Shipper di Universe Arin tuh ada apa aja Kak Nay? 1. Seulrene, 2. Winrina (Karina-Winter Aespa), 3. Wenjoy (Wendy-Joy Red Velvet), 4. Jenlisa. Jelas? 🥰🥰🥰
Dan, apapun itu bukunya, siapapun itu pemerannya, aku harap, kalian semua bukan hanya melihat dari satu sudut pandang. Alias, tidak melihat pemerannya saja. Tapi dari permasalahannya, makna-nya, penyelesaiannya, dan pelajaran-pelajaran dari buku itu.
Segitu dulu deh. Bagi yang belum follow akun aku, sok follow dulu biar nggak ketinggalan beritanya. Notifnya dinyalakan jangan lupa. Sesuai janji aku, apapun yang menerjang kapal kita di luar sana, kita punya dunia sendiri untuk berbahagia. Kita punya lapak ini untuk bersenang-senang. So, what's wrong, bukan? 😎😎😎
Oke, salam! Selamat malam, semuanya!
Dari Bu Caleg,
Kanaya Aruna.- Batas Garis Business Love -
KAMU SEDANG MEMBACA
Business Love | Jenlisa✔
Fanfiction(E-BOOK ONLY) Awal mula hidup Jennie terasa damai sebelum sebuah permintaan paksa dari Ayahnya membuat dia kebingungan harus berekspresi seperti apa. Sebuah perjodohan yang datang begitu tiba-tiba dengan orang yang tak sama sekali Jennie kenal. Bisa...