Kalangga keliatan sebel banget dari tadi karena gue sibuk ngurusin kucing sama Adnan. Ini weekend dan Adnan beneran dateng ke rumah gue buat titip kucingnya, harusnya hari ini kita berangkat ke Solo tapi ternyata Pakde lagi ada urusan di luar kota jadi kita baru bisa ke sana minggu depan.
"Dia nih agak malu-malu, cuma kayanya udah pengen nikah." Kata Adnan sambil ngelus bulu kucingnya.
"Nanti mereka gue masukin ke kamar, makanan Miki gimana Nan? Harus dicampur sama apa gitu gak?" Tanya gue.
"Udah gue bawain semua makanan dan vitamin sekalian buat kucing lo." Katanya.
"Ih padahal kalo makanan nya sama di gue masih banyak." Kata gue.
"Gapapa, nanti kalo kebanyakan bagi sama kucing yang lain."
Gue lanjut ngobrol lagi sama Adnan sampe bener-bener cuekin Kalangga, gue baru sadar setelah Adnan balik dan Kalangga udah gak ada di sofa ruang tamu.
"Kal?" Panggil gue, nyari Kalangga ke kamar juga gak ada.
Gue akhirnya pergi ke halaman belakang ternyata bener aja Kalangga ada di sana sambil duduk di kursi dan merokok, di samping dia ada Abu yang lagi makan juga.
"Hei, aku cariin ternyata disini." Gue samperin Kalangga dan duduk di sebelahnya.
Kalangga mukanya datar banget, "Udah balik temen kamu?"
Gue ngangguk, "Udah ngerokok nya, Kal."
"Aku baru tiga batang."
"Udah banyak itu, kamu mau sampe berapa emang?" Tanya gue sedikit kesel.
Kalangga matiin rokoknya habis itu dia diem dengan muka datarnya, beneran ini mah kayaknya ngambek.
"Maaf ya, sayang." Gue genggam tangan Kalangga.
"Ngapain minta maaf?"
"Kamu ngambek gini pasti gara-gara aku sibuk ngurus kucing." Kata gue.
"Enggak tuh."
"Berarti ngambek karena ada Adnan, kan?"
Kalangga gak jawab tapi mukanya keliatan makin sebel.
"Aku cuma nepatin janji aja sama Adnan, waktu itu di kantor dia bilang mau titipin kucingnya disini." Jelas gue.
"Kamu udah tau aku cemburu sama dia masih aja deket sama dia, di depan mata aku pula."
"Kal, aku sama Adnan cuma temen aja. Kamu jangan kemakan omongan gak jelas dari orang deh." Kata gue.
"Dia tuh suka sama kamu, Nady."
"Tapi kan aku gak suka sama dia, Kalangga."
Kalangga natap gue sebel, "Kenapa sih manggil aku Kalangga?"
"Ya itu kan nama kamu?" Tanya gue dengan tatapan bingung.
Kalangga gak jawab tapi dia alisnya hampir nyatu, beneran gue kaya lagi ngadepin bocil tantrum.
"Maaf ya sayang, sini aku kasih hug."
"And kiss?"
Gue ngangguk.
Kalangga langsung peluk badan gue terus nyenderin kepalanya di pipi gue.
"Wangi banget, suka."
Gemeeeessss.
__
"Aku gak mau potong rambut."
"Kal rambut kamu udah nutupin mata begitu masa gak mau potong rambut?"