[DISCLAIMER DAN CATATAN PENULIS]

328 13 0
                                    

Sebelum memulai dengan berbagai cerita yang akan aku publish dalam project ini, izinkan aku menuliskan dan menjelaskan segala hal yang berkaitan dengannya.

1. Work ini adalah fanfiksi atau fiksi penggemar atau anak-anak sekarang lebih familiar dengan sebutan AU atau Alternative Universe. Whatever they called, intinya project ini muncul dan berjalan terinspirasi dari universe (dunia) film Petualangan Sherina, baik yang pertama atau kedua (ya meski akan lebih banyak mengambil setting setelah film keduanya)

2. The original Sherina M Darmawan, Sadam Ardiwilaga, and all cast in Petualangan Sherina All right reserved to Miles.
Di project ini aku hanya meminjam nama-nama juga sifat-sifat penokohan mereka yang aku pahami ketika menonton filmnya. Jika nantinya ditemukan perbedaan tentang sifat-sifat mereka kemungkinan besar adalah karena interpretasi dan penceritaanku yang berbeda.
Jika ditemukan juga nama, jabatan, atau jobdesk yang dirasa kurang sesuai dengan apa yang terjadi, hal tersebut murni karena riset dan pemahamanku yang kurang mendalam. Tolong dimaklumi dan dimaafkan. Tapi aku akan berusaha sebaik mungkin agar tidak terlalu melenceng jauh.

3. Seluruh cerita dalam project ini bersifat fiksi.
Jangan menyangkutpautkan apa yang terjadi dalam dunia fiksi dengan dunia nyata apalagi jika sampai menyangkutpautkan pada kehidupan pribadi para pemainnya.

4. Jika terjadi kesamaan nama, setting (tempat, waktu, kejadian, dan lain-lain), plot, dan lainnya yang mungkin terlewat dari pendeskripsianku, hanya kebetulan semata. Tidak ada niat untuk menjiplak atau meniru cerita-cerita lain yang ada di luar sana. Jikalau pun ada, berarti aku terinspirasi dengan ceritanya. Dan jika ada penulis yang merasa keberatan dan merasa cerita yang mungkin dirasa terlalu mirip, boleh mengajukan keberatan dan akan ku-take down.
Karena sebelum benar-benar memutuskan untuk mengerjakan dan publish project  ini, aku adalah pembaca/penikmat tulisan-tulisan teman-teman lain yang sudah lebih dulu terjun dalam universe ini.

5. Terima kasih kepada para pembaca semuanya yang berkenan mampir dan membaca project ini. Kritik, saran, masukan, juga semangat, bahkan mungkin usulan-usulan ide dari kalian akan aku tampung dengan sebaik mungkin dan kujadikan bahan untuk membuat tulisan-tulisan (yang semoga) terbaik dan sesuai dengan harapan kalian semua.


And the last, 

Happy reading.... :)

KetikaTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang