***
Selama satu minggu SMA Tunas Bangsa 48 mengadakan ujian kenaikan kelas. Dan hari ini adalah hari terakhir ujian, para murid terlihat lebih fresh dan senang karena hari terakhir. Biasanya setelah pulang ujian mereka akan kumpul setelah 1 minggu fokus ujian.
Biasanya seperti itu, tapi tidak bagi anak OSIS yang masih harus mengurus beberapa hal. Masih ingatkan jika Shani harus melakukan dan mengadakan pemilihan calon ketua OSIS yang baru.
Pemilihan akan dilakukan saat awal tahun ajaran baru, sedangkan persiapannya dari sekarang karena Shani ingin turun jabatan tepat waktu. Dikarenakan ujian telah selesai, hari ini Shani mengumpulkan semua anak OSIS untuk rapat.
Banyak yang mengeluh karena mereka ingin langsung pulang atau main, tapi bagi Shani hari ini adalah hari yang tepat agar tidak mengganggu waktu libur nantinya.
"Gak jadiin aja rapatnya" Celetuk Gita sambil mengikuti Shani keluar dari ruangan Melody, Shani baru selesai laporan pada Melody dan sekarang harus dihadapkan oleh Gita.
Gita adalah salah satu dari banyaknya anak OSIS yang mengeluh karena Shani ingin kumpul hari ini. Hanya dia seorang yang berani protes, seperti sekarang ini.
"Kalau gak jadi, aku janji deh ajak kamu ke warnet" Kata Gita masih berusaha membujuk Shani, sedangkan Shani masih tetap pada pendiriannya.
"Nanti pulangnya beli ice cream, setelah itu aku ajak mancing deh" Lanjut Gita.
Mendengar kata mancing membuat langkah Shani terhenti, begitu juga Gita yang ikut berhenti. Shani langsung menatap Gita dengan wajah bingung, sedangkan Gita menatap Shani masih dengan wajah memelasnya.
"Ngapain mancing?" Tanya Shani sambil mengangkat satu alisnya.
"Katanya Lulu mancing di rawa-rawa seru" Ujar Gita sambil nyengir.
"Pertama ke warnet?" Tanya Shani dan Gita mengangguk antusias, "Karena kamu dan teman-teman kamu itu yang mau, terus kedua makan ice cream juga pasti sama temen-temen kamu, dan terakhir mancing juga pasti bareng temen-temen kamu. So, intinya kamu ajak aku nongkrong sama temen-temen kamu, bukan pacaran." Lanjut Shani.
Seketika wajah Gita berubah menjadi sedih, apalagi saat Shani memutuskan melanjutkan jalannya menuju tempat biasa anak OSIS kumpul. Gita menghelakan nafasnya melihat Shani jalan kembali dan lama-lama semakin jauh. Dia masih ingin membujuk Shani agar pertemuan OSIS tidak jadi hari ini.
"Ayolah sayang, janji deh beres aku mancing kita pergi sesuai yang kamu mau" Bujuk Gita sambil menggoyang-goyangkan lengan Shani.
"Lagian ngapain sih mancing di rawa-rawa? Bahaya tau!" Omel Shani lagi-lagi menghentikan langkahnya dan menghadap Gita sambil menyilangkan kedua tangannya di dada.
Shani menunggu jawaban dari Gita yang bukannya menjawab malah nyengir lebar. Dari ekspresi pacarnya itu, Shani sudah yakin 100% jika dia akan mendengarkan jawaban yang diluar nalar lagi. Entahlah sejak kapan Gita ini aneh, walaupun dia akui dari dulu Gita aneh, tapi keanehannya ini lebih aneh daripada aneh.
"Jadi ceritanya, aku mau mancing karena nonton Upin Ipin yang ikan cupang. Mereka itu mancing di sungai dan kata Lulu mancing di rawa-rawa aja" Balas Gita masih dengan cengirannya.
Okay, ingatkan Shani untuk bersabar. Jika minggu lalu Gita tiba-tiba ingin mencari siput setelah hujan karena kartun Jadoo, sekarang Gita ingin mancing gara-gara menonton Upin Ipin. Besoknya apalagi kemauan aneh Gita karena kartun?
"Boleh kan ya?" Tanya Gita.
Shani menggelengkan kepalanya, dia tetap pada pendiriannya. Lagian alasan lain dia ingin rapat OSIS hari ini adalah agar Gita tidak aneh-aneh.
KAMU SEDANG MEMBACA
Story Of VS || GitShan [Season 2]
FanfictionGita sudah berjanji pada dirinya sendiri untuk menjadi murid biasa saja. Dia bertekad menjadi siswi biasa saja yang tidak terlalu menonjol, dia sudah tidak peduli lagi dengan kegiatan organisasi atau pun lomba-lomba yang sebelumnya sudah dia rencana...