"Bibu aku mau pulang" kataku setelah jaehyun menurunkan mingyu disalah satu studio band yang gak jauh dari SOPA sekolahnya.
Mingyu sendiri yang meminta untuk menurunkan disitu karena katanya ada urusan dengan temannya yang kebetulan lagi ada ditoko tersebut.
"Aku mau ikut" kata jaehyun yang aku angguki.
"Tapi pulang loh kamu gabawa baju. Besok sekolah gimana?"
"Iya nanti pulang, gak nginep. Lagian juga nanti hanna udah mulai pulang" balasnya.
"Ibubbb" ucap jaehyun berbinar ketika aku membuka pin dan masuk mengedarkan pandangan keapartemenku.
"Gede banget-"
"Kamu yang tinggal sendiri disini?" lanjutku dan jaehyun terkejut. Aku sudah hafal betul berapa orang yang bilang seperti itu saat berkunjung ke rumahku.
"Aku tau karna udah beberapa kali orang berkunjung kerumahku dan mengatakan hal yang sama berulang kali" balasku kemudian menaruh tas sekolahku yang sebelumnya aku bawa karena memang rencana ingin pulang juga dan saat jalan dibasement menuju mobil jaehyun.
Aku udah ngomong ini tapi dia ngedumel aja. Jaehyun sempet gak ngebolehin aku pulang dan akhirnya aku nego untuk memperbolehkannya bermain kerumahku, pasalnya dia juga bawel akan hal itu dan menanyakan kapan dirinya aku ajak kerumah.
Bibu kaget. "Serius? udah siapa aja yang main kerumah kamu?"
"Eumm.. banyak"
"Johnny?!" sewot bibu tiba-tiba.
"Pernah" singkatku dan berjalan kearah wastafel untuk cuci tangan.
"Kenapa ajak cowok kaya dia?! berduaan juga?! kamu ngapain aja bub!" jaehyun menghampiriku dan mencegatku agar tidak berpindah.
"Jaehyun ih sanaan gak?" kataku dan mencoba mendorong jaehyun karena terlalu dempet banget ini.
Byur!
Byur!
Aku mencipratkan air kran kewajahnya hingga bibu mundur sedikit. "Gausah lebay. Aku lebih akrab sama johnny sebelum kamu!" ucapku menghindar saat jaehyun berhasil mengeluarkanku.
"Chaeyeon jawab aku!"
"Chaeyeon, bibu masuk nih ya" jaehyun terus mengedorkan kamar mandi luar yang aku masuki.
Karena aku belum lepas baju jadi aku membuka pintu dulu. "Nanti ih, duduk sofa dulu aku mau mandi. Aku gerah" omelku, jaehyun ngedumel tapi akhirnya nurut.
Aku keluar kamar mandi udah dengan keadaan tertutup, maksudku aku sudah memakai baju. Pasalnya aku juga memasukkan sedikit bajuku kedalam lemari kamar mandi agar tidak bolak-balik jika ada tamu banyak, tenang saja kunci selalu kuumpetin ditempat aman. Takut juga kalau ada tamu numpang mandi dan mencari sesuatu yang berisi pakaian dalamku.
Aku melihat bibu yang terdiam manis seperti anak kecil yang nungguin ibunya selesai mandi, hanya berdiam diri disofa membuatku tertawa melihat tingkahnya.
Tapi setelah itu bibu mengikutiku untuk menceritakan sesuatu yang ingin dia tahu sampai aku mengambil salep, membuka semua perlengkapan yang ada didalam tas, buku dan mengikuti kedalam kamar yang aku kunci ini.
Dia berhenti diambang pintu kamar ketika aku membuka gorden dan membuka balkon.
Dia melihat seluruh isi kamarku. Foto masa kecil kita, hingga raportku yang bertuliskan Appleby Collage yang aku letakkan disamping foto temen kanadaku chloe, mark dan
KAMU SEDANG MEMBACA
After Met You [ON GOING]
RomanceSetelah banyak kejadian yang menimpaku di masa lalu, akhirnya aku bisa berkenalan dan bisa berhubungan baik dengannya. Teman-temanku dan yang lainnya, aku bisa meminta maaf dengan tulus pada mereka. Ini adalah lanjutan dari ceritaku dengan bibu, sa...