Bagian 27: KEBENARAN BARU
BEBERAPA jam sebelumnya, dimana waktu pertemuan Oberon dan Althea belum terjadi. Masih ada sekitar 2 jam lagi waktu janji temu antara keduanya.
Oberon kembali pulang ke rumahnya, sebelumnya ia telah pamit akan pergi pada kedua orang tuanya. Dan sudah dua jam lamanya ia berada di rumah Morlan.
Namun ada sesuatunya yang terlupakan membuat Oberon harus pulang lebih cepat.
Sesampainya di rumah tersebut, Oberon dikejutkan dengan pembicaraan keluarganya yang melibatkan nama Althea di dalamnya.
Semua anggota keluarga Envinesta, selain dirinya terlibat dalam pembicaraan yang sepertinga penting itu.
Diadakannya di dalam ruang kerja Abra, dimana tidak boleh ada yang masuk kecuali telah mendapatkan izin dari sang pemilik.
Oberon tak mendengarkan lengkap, hanya beberapa saja yang berhasil ditangkapnya. Yaitu Althea Dwiakari sebagai misi utama mereka.
Oberon berusaha menemukan bukti lain, misalnya misi apa yang harus dilakukan sampai melibatkan Althea di dalamnya.
Oberon tidak bisa berpikir benar, dan ia hanya mampu bertanya-tanya siapa Althea Dwiakari sebenarnya?
Rasa penasaran Oberon terus tumbuh tanpa diduga. Dan ia terus kekeuh pada pendirian bahwa rasa penasarannya cukup untuk perempuan baru itu.
Melihat keterlibatan semua keluarganya, misi utama itu tentunya penting. Bahkan sangat penting.
Bisa jadi baik, bisa juga buruk.
Dan sampai Oberon menemukan bukti lebih lanjut, pilihan yang ingin dibuatnya adalah menghindari Althea. Menjauhi perempuan itu, meminimalisirkan kontak dengan perempuan yang menjadi objek dalam misi utama keluarganya.
Oberon tidak diajak, mungkin alasannya karena ia masih belum cukup umur. Dan jika Althea itu buruk, lalu kenapa mamanya selalu menanyakan keadaan Althea.
Apa yang harus dilakukan Oberon selanjutnya.
▪︎▪︎▪︎▪︎▪︎
KAMU SEDANG MEMBACA
SHE IS DIFFERENT
Teen Fiction[FOLLOW DULU SEBELUM MEMBACA] Dia berbeda. Oberon Envinesta menyadarinya sejak fakta mengenai Althea Dwiakari pertama kali diketahuinya. Konflik di masa lalu harus menjadikan Althea penanggung jawab yang menghadapi sebab atas semuanya. Baga...