Belajar move on

1.5K 154 12
                                    

.

Move on.

Satu kata itu yang ada di pikiran sunghoon sekarang, setelah liat Jay sama jungwon pelukan di kelas dia lari balik nyamperin Sunoo terus nangis,dia gak peduli di liatin banyak orang,yang dia peduliin sekarang itu perasaannya yang lagi sakit.

Liat temennya yang lagi lagi nangis ,Sunoo jadi gak tega plus dia nyesel nyuruh sunghoon buat minta maaf dan ngajak balikan ke si Jay tadi,ya dia pikir Jay masih cinta juga sama sunghoon tapi taunya tu anak malah pelukan sama orang lain di kelas.

Udah beres nangis sunghoon langsung bilang mau belajar move on sambil masih sesenggukan.
Sunoo cuma ngangguk terus bilang bakal bantuin sunghoon buat move on.

Di kelas bahkan sunghoon gak berani nengok ke arah Jay,kek sakit aja gitu.

"Hoon sorry gue lupa hari ini gue ada les"
Ucap sunoo penuh sesal,ini sudah jam pulang sekolah tapi dia hari ini ada les piano,dia gak mau sunghoon pulang sendirian,Sunoo takut sunghoon bakalan kenapa kepala kalo nekat pulang sendiri.

"Gak papa noo,gue bisa pulang sendiri Lo gak usah khawatir"

"Ck masalahnya Lo ngelamun terus Hoon,gak aman tunggu di sini"
Sunoo celingukan sementara sunghoon nurut aja udah dia lagi gak punya energi buat banyak bacot.

"Nah itu"
Sunoo nunjuk heeseung yang baru keluar dari kelasnya yang ada di sebelah kelas mereka.
"Hee!!!"

Sunoo lari nyamperin cowok itu.
Gak lama setelah itu sunoo sama heeseung nyamperin sunghoon.

"Nah Hoon Lo pulang bareng heeseung,dadah gue mau les dulu"
Abis ngomong gitu Sunoo lari nyamperin temen temennya yang ikut les juga.

"Ayo Hoon"ajak heeseung, sunghoon pun cuma ngangguk.

Sampe di parkiran sunghoon gak sengaja liat Jay yang lag ngomong sama jungwon.
Hm asik banget kayaknya kalo udah move on gitu,gak kepikiran apa apa.

"Hoon"

"Hoon oy!"

"Eh?"sunghoon kedip beberapa kali,ia gak sadar heeseung manggil manggil dia.

"Ah maaf hee,kenapa?"

"Gak papa kok,em lo mau langsung pulang atau mau mampir kemana dulu gitu?"

"Pulang aja deh hee"sunghoon mau pulang terus tidur seharian, dia lagi males mau ngapa ngapain juga.

Sunghoon naik ke motornya heeseung, abis itu mereka langsung ninggalin area parkir.

Tanpa sunghoon tau, sekarang malah Jay yang liatin dia sampe keluar gerbang.

.
.
.
.
.

"Hoon lo kayaknya murung banget dari tadi,kenapa?"Tanya heeseung agak teriak,sialnya kan mereka lagi naik motor jadi lah heeseung eriak biar sunghoon denger.

"Gak kenapa kenapa gue,kenapa emang?"

"Oh engga sih,gue cuma pengen nanya beberapa hal ke elo,tapi keknya lo lagi gak bisa di ajak ngobrol,lain kali aja deh"

Sunghoon emang gak mood buat ladenin orang ngomong ,tapi gak enak juga rasanya kalo dia nganaggurin si heeseung,ni orang dah baik mau nganter dia pulang.

"Tanya aja hee,gue gak papa kok"

"Gak papa nih?"

Sunghoon mengangguk doang,padahal heeseung gak bakal  liat anggukan dia.

"Gue mau tanya tanya tentang sunoo"


Wait.....hah?

Sunoo?

"Mau ngapain lo nanya tentang sunoo?"
Tanya balik sunghoon,tapi jawaban heeseung malah bikin sunghoon tambah kaget.



"Gue suka sama sunoo,jadi gue pengen tau semua tentang dia"

Sunghoon melongo,suka?!!

Sunghoon inget beberapa bulan lalu sunoo pernah ngomong kalo kayaknya heeseung itu suka sama sunghoon diliat dari gerak geriknya,waktu itu sunghoon gak nanggepin dan gak peduli juga toh dia lagi pacaran sama si jay.

Dan oh ternyata bukan begitu kenyataannya.
Ternyata yang di sukain si heeseung itu sunoo bukan dia.
Untung aja dia gak pernah ngerasa geer.

"Sejak kapan lo suka si sunoo?"

"Udah dari lama hoon,kita kan gak lama lagi udah ujian kelulusan nah gue gak mau pisah gitu aja sama sunoo,gue mau beraniin diri buat pdkt sama dia,jadi tolong kasih tau apa aja tentang Sunoo"

Sunghoon nagngguk ngangguk,kalo gitu sunghoon mau bantu si heeseung,lagian Sunoo udah lama banget ngejomblo,kasian kalo di liat liat.
Heeseung juga orangnya baik jadi sunghoon gak perlu khawatir Sunoo bakal di sakitin si heeseung.

"Oke gue bantu,tapi awas aja kalo Lo cuma mainin Sunoo,gue cincang biji lu"

Heeseung agak merinding dengernya,tapi heeseung tetep ngangguk karena dia gak mungkin mainan Sunoo,orang dia udah bucin berat.









Nyampe rumah sunghoon langsung murung lagi,apalagi pas masuk kamar.

Banyak banget barang yang ngingetin dia sama Jay.
Mulai dari beberapa boneka,pernak pernik,sampe beberapa baju juga dari Jay, sunghoon gak pernah minta sih tapi si jay nya aja yang inisiatif sendiri beliin dia barang barang.

"Kalo kayak gini gue gak akan bisa move on"
Lirih sunghoon sedih.

Sunghoon naro tasnya terus keluar kamar buat nyari kardus buat nyimpen semua barang dari Jay.

Sunghoon gak ganti baju,dia langsung eksekusi tu barang barang biar ilang dari pandangannya.









Ternyata barang dari Jay banyaknya kebangetan, sunghoon butuh 3 dus buat muat semua barang itu.

Sebenarnya Jay lebih sering ngasih makanan ke sunghoon dari pada ngasih barang. karena sunghoon suka jajan,tapi ya kali sunghoon harus muntahin tu semua makanan yang udah dia telen.

Sunghoon mikir mikir,enaknya semua barang itu harus dia apain?.

Gak lama bundanya dateng bawa keranjang cucian,kayaknya mau ngambil cucian di kamar mandi sunghoon.

"Loh itu apa nak?"

Sunghoon noleh ke bundanya"itu barang barang dari Jay dulu,Hoon udah putus sama Jay"

"Loh kapan putus nya?apa jangan jangan kamu murung dari pagi karena itu?"
Bundanya sunghoon kaget, sunghoon gak ngomong apa apa sama dia jadi bundanya ngira anaknya itu masih pacaran sama Jay,Jay sering Dateng ke rumah jadi udah akrab banget sama bundanya sunghoon.

"Udah agak lama sih Bun, sunghoon mau move on,ini barang barang dari Jay bikin sunghoon susah move on.Enaknya di apain ya?agak sayang kalo harus di bakar"

"Eh jangan di bakar,mubazir.Kamu sumbangin aja barangnya,lebih bermanfaat"

Sunghoon ngangguk ngangguk,benar kata bundanya.

Sunghoon harap dengan begini dia bisa cepet move on dan ngerelain Jay buat orang lain.
Tapi dia kayaknya harus tetep minta maaf sama Jay karena bikin Jay gak nyaman selama mereka pacaran.

Sunghoon sadar dia selalu seenaknya,nyuruh Jay ini itu dan harus nurutin semua kemauannya dia tanpa mikirin Jay juga punya kesibukan lain.

Dia egois, pantes Jay gak betah pacaran sama sunghoon.
Sunghoon jadi pengen nangis lagi.









To be continued


02/12/23

Balikan ||Jayhoon [END]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang