Chapter 29 [ penting ]

10 0 0
                                    

"Iqbaal, kapan lu mau pulang kerumah? Ini udah hampir satu bulan lho lu kagak pulang ke rumah. Untung masih punya rumah gua, kalau enggak lu pasti tidur di hotel terus." ngoceh si Hadi.

"Fine, besok gua pulang. Mama pasti nyuruh lu maksa, buat gua pulang kan? Jujur lu?" desak Iqbaal.

"Iya gua jujur, emang tante yang nyuruh gua buat maksa lu pulang. Mama lu kangen sama lu, sekalian pengen ngomongin sesuatu."

"Ah, palingan mau ngobrol soal calon istri lagi pasti. Gua lagi usaha nih buat nyariin. Kalau masih dipaksa lagi, gua gak bakalan nyari lagi setelah ini. Gua nyerah." bilang Iqbaal.

"Terserah lu. Gua capek ngadepin temen kayak lu. Yang penting lu dengerin kata orang tua lu." bicara Hadi.

Besok hari...
"Ada apa manggil aku kemari? Hadi bilang ada hal penting yang pengen Mama omongin, apa tuh?"

"Emang Mama gak boleh ngajakin anak sendiri ke rumah? Atau kamu udah bosen ngeliat Mama sama Papa?"

"Gak gitu, Ma. Aku sayang banget sama keluarga aku. Gak mungkin aku ninggalin mereka gitu aja. Aku juga gak pengen jadi anak durhaka."

"Jadi, Mama ngajakin kamu kesini karena mau ngajak bicara soal hari special kamu." bicara Raisya dengan senang.

"Hari special? Maksud Mama?" soal Iqbaal kebingungan.

"Bulan depan kamu itu bakal tunangan sayang. Waktu kamu gak ada, calon istri kamu datang. Dia sama keluarganya udah sepakat sama Papa dan Mama mau menyatukan kalian secepatnya. Takutnya kamu bikin hal diluar ekspektasi sekali lagi." jelas Raisya.

"Tu... tunangan? Secepat itu? Aku masih gak siap Ma. Mana bisa kayak gini." desak Iqbaal.

"Shhh! Jangan ngebantah. Sampai kapan kamu mau sendirian terus. Mau gak mau, kamu harus tetap tunangan bulan depan." gertak Raisya.

Iqbaal pasrah. Sebagai anak yang patuh kepada orang tuanya, dia terpaksa merelakan dirinya untuk menjadi tunangan seseorang.

Satu bulan kemudian...

"Selamat ya, lu udah jadi tunangan orang. Semoga setelah ini, lu gak ganjen sama cewek lain." - Hadi.

"Heh, jaga omongan lu. Mana bisa gua ganjen, lu mau gua dimarahin Mama?" marah si Iqbaal.

"Selamanya anak Mama lu. Eh tapi, calon bini lu mana. Maksudnya tunangan. Gua gak liat dia dari tadi."

"Gimana lu bisa liat? Kerjaan lu makan mulu diluar. Gimana bisa liat." marah Iqbaal lagi.

"Idih, napa ngegas lu? Gua kan cuma nanya. Apa bedanya sama lu, dari tadi diluar doang. Gua kagak liat lu masuk." bilang Hadi.

"Ngapain masuk, bosen tau. Dari tadi ngobrol mulu. Muka ceweknya juga kagak keliatan, malah pakai masker lagi. Gimana gua bisa ngenalin mukanya." ngomel si Iqbaal.

"Yaudah, terserah lu. Gua mau lanjut makan." - Hadi.

"Lanjut, lanjut! Sampe gendut aja gak apa-apa. Gitu doang yang lu tau." teriak Iqbaal.

Iqbaal merenung wajah tunangannya dari luar. Diliat dari matanya aja, sudah pasti cantik. Sesudah cewek itu menjadi miliknya, dia janji bakalan mencoba untuk menawan hatinya dengan tulus seperti cewek-cewek yang pernah dia tawan sebelumnya.

"Semoga aja hubungan gue sama dia kekal dan gak ada masalah kayak mantan-mantan gue sebelumnya termasuk Vanesa, temen gue." bicara Iqbaal sendirian.

"Yaudah, yuk pulang. Acaranya sudah selesai. Sekarang kamu udah jadi tunangan orang. Jagain perasaan tunangan kamu. Jangan deketin cewek lain setelah ini." saran Raisya.

A Gift For You [END]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang