4. Ternyata 'mas' itu
🙌🦋
~~~~
Salma pun mendongakan kepala nya untuk melihat 'calon suami nya'. Seperti tidak asing bagi Salma melihat wajah lelaki di hadapan nya ini, Salma terus berusaha mengingat lelaki ini.
"Loh???!!! mas nya yang mobil nya hampir saya tabrak tadi siang ya?! " tanya Salma antusias.
Lelaki itu pun menatap mata Salma, kemudian beralih pada dahi Salma bahwa ia sangat mengingat letak luka yang di alami Salma.
Ternyata lelaki yang akan dijodohkan dengan Salma ialah orang yang berada di dalam mobil tadi siang.
"Wah wah wah kalian sudah saling kenal? " tanya Aron.
"Memang jodoh itu tidak kemana ya Ron hahaha" balas papa Salma.
"Ini gimana cerita nya, kok kalian sudah kenal? " tanya Yati penasaran.
"Oh ini toh dek, dahi kamu luka itu karena kecelakaan yang hampir nabrak mobil? " kata mama Ita.
"Iya..., jadi tadi itu aku lagi pergi sama temanku pah, om, tante. Nah kebetulan kita sudah lama gak nonton bioskop----" kata Salma yang menceritakan semua kejadian yang di alami nya tadi Bersama Nabila.
"Yaampun nak Salma, itu dahi kamu ada goresan ulah nya anak tante ya! " kata Yati dengan menuduh anak nya.
"Enggak kok tan, ini salahku sepenuh nya. Malah mas ini udah nolong aku" bela Salma sambil mslirik sekilas wajah lelaki di hadapan nya ini.
"Yaudah, back to topik. Seperti yang sudah kalian ketahui, kumpulnya kita di sini akan menyatukan atau kata lain nya menjodohkan Salma dan Rony. Sebelum ada pertanyaan lebih baik saya jelaskan dulu mengapa ada nya perjodohan ini. " Jelas papa Demis yang terlihat serius, yang lain hanya menyimak.
"Sedari kami bayi, saya dan Aron itu sudah disatukan menjadi teman. Seiring nya waktu kami bertambah usia kami tetap bersahabat, sampai sekarang. Waktu itu saya dan Aron sedang mengobrol ringan, tiba di pikiran kami berdua akan menjodohkan anak pertama kami, jika mereka berbeda gender. Benarkan nak Rony dan Rosa berbeda?. Tetapi karena satu dan lain hal yang mengharuskan Salma menggantikan Rosa." jelas papa Demis kepada semua terutaman Salma dan Rony!.
Setelah berbincang serius, kemudian percakapan ringan, Rony bersuara.
"Maaf, boleh saya bicara dengan anak om dan tante? 4 mata! " izin Rony.
Salma yang mendengar ucapan Rony pun terkejut dan hampir tersedak minuman yang sedang ia minum.
"uhuk... uhuk.... "
"Ya ampun dek.. dek.. pelan pelan loh minum nya! gak sabar mau di ajak nak Rony yah?" goda mama Ita. Yang lain pun tertawa renyah.
"Emm di sini aja gimana mas? " tanya Salma gugup"
"Sudah ikuti saja mau nak Rony. " kata mama Ita sambil mengusap lengan Salma.
~~~
Mereka berdua pun berjalan ke luar arah kolam renang, dengan Salma yang di depan dan Rony mengikuti nya dari belakang.
"Kenapa mas? Mas nya mau membatalkan pernikahan ini ya?, mas gak mau nikah sama saya ya? mau nya sama kakak saya? atau mas nya gak mau nikah sama saya karena saya hampir nabrak mobil nya? " tanya Salma bertubi-tubi
"Lo nerima semua ini dengan ikhlas?" tanya Rony tanpa menjawab pertanyaan yang Salma ucap tadi.
"Hah?? gimana maksud nya. Nerima apa mas? " tanya Salma bingung.
KAMU SEDANG MEMBACA
ENDS WITH YOU
Novela Juvenil"Aku tau, kita disatukan dengan cara yang berbeda. Tapi tujuan aku hidup dan menikah hanya satu kali untuk selamanya. Kita jalani bersama-sama! " ~ Rony Parulian Nainggolan. "Tapi apakah bisa kita jalani hubungan ini tanpa ada nya rasa cinta di hat...