Perkenalan

607 25 5
                                    

IQBAL POV

Halo Saya Muhammad Iqbal Gwijangge, panggil saja Iqbal. Saya adalah kapten di squad sepakbola garuda, tidak tau juga kenapa coach memilih saya sebagai kapten. Tapi, saya berusaha untuk menjadi kapten yang baik buat teman-teman saya.

Nah saya akan memperkenalkan teman-teman saya satu persatu ya, kalian simak baik-baik!

Pertama ada Ji Dabin. Iya, dia blasteran Korea-Indonesia, tapi kami lebih suka memanggilnya Oppa Dekor (Depok-Korea). Ya walaupun punya keturunan Korea, muka dia ini sangat lokal, karena dari kecil hidupnya di Indonesia.

Kalian pikir dia itu kalem? Kulkas? Jawabannya tidakk, dia jamet juga seperti yang lain. Dia perhatian, tapi juga usil. Target utamanya adalah Zaky, teman sekamarnya. Tapi saat diusili balik, dia tidak terima. Kadang saya suka ngusilin dia, lucu saja, ketika dia usil mukanya sangat tengil, tapi ketika diusili, mukanya sangat lucu! HAHAHA

Kedua, ada Figo Dennis. Figo itu anaknya nurut sekali, diperintah apa saja mau. Ga pernah neko-neko waktu latihan, saya bilang ini itu dia nurut, coach bilang ini itu dia juga nurut, tidak pernah membantah atau mengeluh.

Dia partner in crimenya Dabin waktu ngusilin Zaky. Figo usil kalo ke Zaky saja, katanya Zaky itu kocak ketika takut atau saat marah. Funfact tentang Figo lainnya itu, Figo fansnya JKT48! Oshi nya Adel,

"Adel cantik banget makannya apa ya"
"Ya Allah, jika Adel jodoh orang, maka hamba pun orang"

Begitu setiap hari, biarkan dia berhalu lah, kasian juga, jomblo soalnya.

Ketiga ada Ikram Al-Ghifari, panggilannya Ikram. Kiper kesayangan kita semua, pagar betonnya squad kita. Tentang Ikram, dia netral aja, jamet tidak kalem juga tidak. Dia sholeh sekali, mashaAllah. Kalau di lapangan galak, tapi setelah pertandingan selesai dia selalu meminta maaf karena memarahi teman-teman. Satu lagi, Ikram pintar sekali, apalagi soal Matematika. Dia juga masuk 3 besar di kelasnya, makanya kadang anak-anak suka mencontek atau minta diajarkan Ikram.

Keempat ada Sulthan Zaky, kalo dia itu... Jamet dari segala jamet. Target utama kejahilan anak-anak haha, apalagi Figo dan Dabin. Anaknya kocak, selalu saja membuat yang lain tertawa karena tingkahnya. Tapi dia aslinya tegas, kadang jadi pengganti saya sebagai kapten. Zaky kalo mode kapten otomatis yang lain tidak berani menjahilinya, serem! Satu lagi, Zaky famous sekali di kalangan cewek-cewek sekolah lain, apalagi katanya punya gebetan di sekolah sebelah, cuma ga mau dipublik karena takut sama peraturan sekolah kita. Dasarnya ganteng ya pasti banyak yang mau ya.

Kelima ada Jehan Pahlevi, panggilnya Jehan. Jehan tuh ya sedikit emosian, mudah terpancing amarah. Anak-anak mau ngejahilin dia berpikir dua kali, takut kena semprot. Tapi gitu-gitu dia anaknya tidak tegaan, tidak suka melihat orang lain direndahkan atau merendahkan. Meskipun emosian, Jehan suka kedamaian, ya walaupun dia kadang ngajak ribut Nabil duluan hahaha.

Keenam, ada Nabil Asyura. Panggilnya Nabil ya, kalo Asyu nanti dia marah. Nabil temannya Jehan sejak SD, mereka tidak bisa dipisahkan, ibaratnya kertas sama perangko. Kalo ditanya salah satu anggota yang kalem di squad kita ya jawabannya Nabil, ya tidak kalem-kalem banget, tapi mending daripada yang lain. Nabil kalem tapi kemampuan public speaking dia bagus sekali! Dia pernah mendapat juara orasi saat classmeeting, kadang juga yang jadi juru bicara squad kami selain saya dan Zaky. Sisi gelapnya Nabil tuh dia wibu guys, salah satu waifunya itu Nero dari anime Black Clover. Kamarnya saja penuh sama poster-poster anime lain, Jehan suka iseng mencopotnya, alhasil mereka kadang ribut karena itu.

Sekarang masuk ke bocil-bocilnya inti garuda

Pertama ada Habil Akbar. Namanya memang mirip dengan Nabil, tapi mereka bukan kembar. Habil seharusnya satu angkatan dengan saya, tapi dia pernah izin satu tahun karena sakit. Sifatnya Habil ini tengil sekali, cerewet dan banyak mau. Iya, Habil yang paling susah diatur di squad, tapi jangan salah! Gitu-gitu dia bakat sprintnya mantap! Makanya diandelin sama coach Bima buat ikut inti.

Funfact tambahan, Habil Kpopers! Biasnya Haerin NewJeans. Kadang suka minta translate in ke Dabin apapun yang ada Koreanya,

"Bin! Bahasa Koreanya aku suka Haerin tuh 'nan Haerin joahe' ya?"
"Bin, kalo gua ketemu sama Haerin lu yang jadi translator ya"

Kadang saya kasihan sama Dabin, tapi saya juga suka lihat muka capeknya Dabin haha.

Kedua ada Amar Rayhan Brkic, aduh namanya susah sekali. Amar ini keturunan Jerman-Indonesia, bule tapi Indonesianya cukup lancar. Anak ini anak yang paling nurut setelah Figo, yang kalem setelah Nabil, yang sholeh setelah Ikram dan yang paling ganteng setelah Zaky! Paket lengkap anaknya, makanya coach Bima suka. Kita semua juga suka sekali dengan Amar, diantara squad inti dia ga pernah bikin masalah, adem sekali. Amar ini banyak yang naksir juga dari sekolah lain, tapi ya dia gak mikir cinta-cintaan, zina katanya HAHAHAHA.

Ketiga, Welberlieskott de Halim Jardim. Ah itu lah apapun, orang Eropa susah sekali namanya ya. Panggilannya Welber, keturunan Brazil-Indonesia, bocil kita semua. Walaupun masih ada Kaka yang lebih muda, tapi yang sifatnya seperti anak kecil ya Welber. Sudah bahasa Indonesianya masih belibet, suka menggeplak kepala, kalau memakai topi dimiringkan, jahilnya luar biasa, terkadang pikirannya sangat polos seperti balita. Amar yang sangat penyabar kalau bersama Welber kadang berubah jadi emosian! Terlepas dari keusilan Welber, dia tetap jadi adik kecil kesayangan kita semua.

Terakhir ada Arkhan Kaka, panggilannya Kaka, bontotnya squad garuda. Dia yang paling muda tapi dia yang paling tinggi dan badannya yang paling besar! 'ujung tombak squad garuda' itu julukan dia, Kaka ini top skor di squad kita, pemain yang sangat diandalkan oleh coach Bima untuk mencetak gol. Kaka juga tak kalah jahil dengan teman-teman yang lain, apalagi mengerjai Habil! Semangat 45 dia. Pernah sekali saat latihan tiba-tiba ada angsa, Kaka yang tau Habil takut angsa pun menangkap angsa tersebut lalu mengejar Habil bersama angsa itu.

Semua anak squad garuda tidak ada yang tidak usil, meskipun tampangnya terlihat kalem.

Sepertinya cukup segitu saja saya memperkenalkan teman-teman, terimakasih sudah mau menyimak! Byee👋🏻👋🏻

IQBAL POV END.

ZAKY POV

Eh bentar! Gua mau ngenalin kapten kita semua, Iqbal. Keputusan coach Bima buat jadiin dia kapten tuh tepat! Dia ibaratnya dasa darma ke sembilan (bertanggung jawab dan dapat dipercaya). Iqbal ini kakak sekaligus kapten yang baik buat squad garuda, dia selalu memperhatikan temen-temen meskipun hal kecil. Pun kalau ada yang ngelakuin kesalahan dia bakal maju paling depan buat minta maaf dan nyari pembelaan. Dia juga selalu ngeyakinin yang lain kalau mereka pasti bisa. Intinya mah Iqbal emang pantes jadi kapten!

ZAKY POV END.

Haloo selamat malamm
Iyak, updatenya lebih awal soalnya draft yang harusnya buat chapter selanjutnya tiba-tiba ilanggg😭👎🏻
Padahal udah ada 800an kata🥲
Jadi ga yakin hari senin update apa enggak, gantinya kita kenalan dulu yukk sama anak-anak 😋
Yang lagi ujian semangat yaa, hope you guys has good grades!

One Of Us (Timnas U-17)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang