Seorang perempuan bernama Amanda Sarah Lanilea, panggil saja lea. Anak pertama dari satu bersaudara dan mempunyai keluarga yang sangat sederhana. Kini lea sudah beranjak dewasa dan sudah mengenal apa itu percintaan. Tak hanya itu, lea sering kali mengisi hari liburnya dengan berlari dipagi hari dan sore hari bersama teman rumahnya yang bernama liona qiara biasa di panggil lion tenang dia baik, tidak seperti singa. Biasanya, mereka berlari di sebuah taman yang begitu ramai pengunjung dan ramai pedagang makanan. Berlari keliling taman sambil menyanyi, tertawa dan Berisitirahat sejenak melihat dedaunan jatuh sambil mengemil makanan yang baru saja dibeli.
Pada jumat sore, sepulang sekolah lea dan lion sudah selesai melewati ulangan sekolah dan libur panjang pun telah tiba. mereka mempunyai tujuan yang sama untuk mengisi hari liburnya dengan berlari di taman yang sering dikunjungi. sesudah dirumah, mereka berencana besok sore akan berlari.
Sore hari, lea berada dirumah lion. satu jam lea menunggu didepan rumah lion yang sedang bersiap siap didalam rumah nya, lea hanya bisa bersabar karena sering kali lion seperti itu dan menjadi hal biasa untuk lea. berapa menit kemudian, lion sudah rapih dan berjalan menuju depan rumahnya dengan pede nya lion berteriak
"LEAAA AKU PAKE SEPATU BARUUUU" pintu terbuka.
Tak lama dari tempat itu lion kebingungan mencari keberadaan lea dimana, padahal lea sudah berjalan duluan. Lion bertemu lea dipertengahan gang rumah, melihat lea sedang berjalan santai, lion tanpa berkata apapun langsung berlari kenceng sambil berteriak "LEAAA AKAN KU BALAS KAMU" ujar lion yang barus saja di tinggal lea berjalan. lea pun terkaget kaget dengan tingkah laku lion yang sangat aneh itu dan menggelengkan kepalanya.--- berjalan menuju taman sambil mengobrol ---
lion : " lea kenapa aku di tinggal? padahal aku siap siap sebentar saja loh "
lea : " sebentar dari mana nya! aku nunggu sejam sampai muka aku berubah tau "
lion : " ih, tapi kamu bisa nunggu aku sambil duduk di teras "
lea : " nunggu kamu diteras kalo tidak ada teh manis aku gamau singa " (lea tertawa halus)
lion : " AKU BUKAN SINGA! AKU LION L-I-O-N " (lion berkata keras dan sambil mengeja)
lea : " iya kamu memang lion, tapi kalo dalam hewan apa? SINGA HAHAHAHA! "
(lea terus meledek lion)
lion : " dasar boctur bocah ngatur, btw bas way coba kamu liat aspal deh lea cakep banget tau"
(lion ingin pamer sepatu barunya dengan cara menyuruh lea untuk melihat aspal)lea : " aku tau kamu pake sepatu baru lion, tapi aku pura pura tidak lihat aja ehek "
(lea berkata seperti itu di dalam hatinya, dan melihat aspal tanpa jawaban apapun)
lion : " gimana ada yang berbeda kah? pasti ada dong "
lea : " apa yang berbeda? aku melihat aspal sama sama saja tidak ada yang berubah "
lion : " ekhem ekhem ekhem " (sepatu lion sengaja di gerak-gerakan ke arah lea)
lea : " kamu kenapa si lion? ada apa disepatu kamu, ada biawak? " (lea masih meledekan lion)
lion : " hmzzz, seterah kamu deh lea. aku sudah cape dari tadi kode in kamu huu "
(lion memasang muka kesel dan membuang muka)
lea : " iyaa aku tau lion, kamu pake sepatu bauu kan?
lion : " lea stop bercandain aku ih! aku pake sepatu baru, dibeli sama ayah aku merknya adudus"
lea : "HA?! APA?!?! coba ngomong sekali lagi lion merknya apa "
(lea dengan muka herannya, karena lion salah nyebut merk)
lion : " adudus lea, kamu gatau ya? makannya kaget "
lea : " aduh lion, bukan adudus tapi adidas aku ngakak banget sama kamu singa! HAHAHAHA "
lion : " owala, adidas. maaf aku bilang adudus " (lion malu dan lari meninggalkan lea)