.
「Yang Terakhir」
»–R–I–M–«
.
Rasanya seperti udara membeku dalam sekejap.
Wajah yang cukup dingin untuk membuat ilusi bahwa gelombang dingin yang menggigit dari angin utara mencapai sejauh itu, dan itu adalah wajah asing yang membuatku bertanya-tanya apa itu Kim Hyunsung yang kukenal.
Tentu saja, itu bukan pertama kalinya aku melihat wajah dingin Kim Hyunsung. Dia menatapku dengan dingin dalam keadaan Doom Hyunsung dan ketika iblis memutuskan ikatan kami.
Tapi, ekspresi yang dia tunjukkan sekarang berbeda dari dulu. Sulit menjelaskannya, tapi ada sesuatu yang berbeda. Kalau aku benar-benar ingin menemukan kata yang tepat, mungkin…
Ketidakpedulian.
Kurasa aku bisa mengungkapkannya seperti itu.
Seolah-olah dia sedang melihat batu atau semut yang berguling-guling di pinggir jalan.
Saat ikatan itu terputus, Kim Hyunsung mengandung permusuhan, tapi aku tidak bisa merasakan permusuhan seperti itu di matanya saat melihat Penjahat Song.
Tidak ada emosi. Hanya ada sedikit kekesalan di wajahnya.
Dia mungkin bertanya-tanya kenapa pria ini, bukan, benda ini ada di kuil.
Itu bukan contoh yang tepat, tapi bisa dimengerti bahwa ketidakpedulian lebih menakutkan daripada komentar jahat di postingan internet.
– S-Swordsman of Sunset?
– Enyah dari hadapanku.
– Maaf?
Sepertinya dia enggan berbicara lebih lama lagi. Aku melihatnya perlahan mengangkat satu tangan.
‘Apa? Sungguh? Apa kau benar-benar akan memukulnya? Apa kau berniat memukulnya? Hyunsung bukan tipe orang yang menyelesaikan masalah dengan kekerasan.’
Itu bukan hanya ancaman. Meski dia tidak mengangkat pedangnya, tidak ada jaminan bahwa bajingan itu tidak akan mati jika tinjunya mengenai dia. Tidak, aku bertaruh dia akan menyeberangi Sungai Yordan.
‘Kau benar-benar akan pergi sejauh itu?’
Aku tidak tahu apa aku harus menghentikannya atau menyaksikan adegan itu terungkap. Tidak, aku tidak tahu kenapa bajingan itu melakukan itu sejak awal.
Jujur, saya merasa senang.
‘Aku percaya padamu, sialan! Hancurkan dia! Lakukan apa pun yang ingin kau lakukan!’
Namun, di satu sisi, aku menjadi cemas.
Pertama kali itu sulit. Yang kedua lebih mudah. Jika seseorang menjalani kehidupan yang bahagia dengan menghancurkan orang-orang yang mengganggu mereka, mereka bukan lagi pahlawan.
‘Aku tahu dia menyebalkan, tapi kau tidak bisa membunuhnya. Dia hanya menghalangi jalan.’
Hyunsung kami bukan psikopat. Dia menghargai hidup.
Tidak, bajingan itu mungkin tidak menyadari bahwa dia akan membunuh seseorang. Dia mungkin berpikir bahwa dia hanya menyingkirkan batu yang menghalangi jalan.
‘Sial, kenapa aku harus mengkhawatirkan hal ini?’
“Ya, sialan, tunjukkan padanya! Hyunsung! Lemparkan Sunset Punch yang kuat ke wajahnya!”
Punggung tangan Kim Hyunsung mengarah padanya dalam sekejap. Satu inci di depan wajah Penjahat Song, serangan itu berhenti.
Bukan.