Zaliza Airin Putri [35]; INDAHNYA BERSYUKUR

2 0 0
                                    

Hai teman - teman, jumpa lagi dengan aku, Tasya. Umurku 7 Tahun. Aku punya teman bernama Bila. Umur Bila lebih muda dari aku yaitu 6 Tahun. Bila adalah temanku yang sangat baik.

Oyaa, Teman - teman ..... Tasya dan Bila punya Cerita Seru, lhoo!!

Mau tahu ceritanya?

Ayo, baca terus sampe selesai yaa
Suatu hari, Tasya dan Bila bersama teman - teman lain serta Bu guru berkunjung ke Panti Jompo Hati Kita.

Teman - Teman tau Panti Jompo gaa??

Jadi yang dimaksud Panti Jompo adalah rumah tempat memelihara orang - orang lanjut usia yang sudah pikun, tidak punya tempat tinggal atau tidak punya keluarga.

Bila : "Tasya, lihat! Nenek itu jalannya pakai tongkat."

Tasya : "Iya, Rambutnya putih semua."

Tasya dan Bila serta teman - teman berkeliling melihat kamar para penghuni rumah jompo.

Lalu, Tasya dan Bila memasuki salah satu kamar. Tampak beberapa nenek sedang melamun dan duduk di tempat tidur.

Tasya dan Bila berbicara kepada satu nenek di kamar itu.

Tasya : " Apa kabar, Nek? "

" Kabar baik " jawab seorang nenek berbaju biru.

Tasya : " Namaku Tasya dan ini temanku Bila."

Tasya : " Nama nenek siapa? "

" Hmm ..... Nama nenek, Sukinah. "

Tasya : " Nenek bisa cerita kenapa nenek sampai tinggal di sini. "

Bila : " Kita mau mendengarkan nenek cerita kok. "

Nenek Sukinah pun menceritakan kisahnya hingga dia bisa tinggal di panti jompo Hati kita.

Sebelum nenek Sukinah tinggal di panti jompo, Nenek Sukinah hidup bersama suaminya tanpa seorang anak. Karena, nenek Sukinah tidak memiliki anak.

Nenek dan suami hidup berkecukupan. Pada suatu hari, Suami nenek Sukinah sakit. Sakitnya lumayan lama sampai 3 bulan.

Sakit tak kunjung sembuh hingga suami nenek Sukinah meninggal. Nenek Sukinah sangat sedih karena Nenek Sukinah tidak memiliki anak dan tidak punya saudara.

Hingga, Nenek Sukinah hidup sebatang kara. Bertahun-tahun Nenek Sukinah hidup sendiri kemudian Pak RT, mengajak Nenek Sukinah untuk tinggal di Panti Jompo Hati Kita.

Karena Pak RT merasa kasian kepada Nenek Sukinah yang kesepian.
Alhamdulillah, Nenek Sukinah menemukan teman - teman seusianya.

Nenek Sukinah pun tidak kesepian lagi.

Tasya : " oh, begitu ceritanya. "

Bila : " Aku jadi sedih, Nek!. "

" Kalian masih punya orang tua, cu? " Tanya Nenek Sukinah.

Tasya dan Bila : " Masih, Nek!. "

" Nenek pesan kepada kalian berdua harus pandai bersyukur, keluarga kalian masih lengkap. "

Tak lama Tasya dan Bila serta teman - teman, dan juga bu guru pamit dan pergi meninggalkan Panti Jompo Hati Kita.

Tetapi Tasya dan Bila sedih karena harus meninggalkan Nenek Sukinah yang sudah mau berbagi cerita dan mengajarkan kita untuk bersyukur.

Sejak itu, Tasya dan Bila tak pernah lupa untuk bersyukur kepada Allah, kenapa??

Karena mereka telah diberi keluarga yang lengkap. Ada ayah, ibu, adek, kakak, dan juga saudara - saudara. Dengan kita yang pandai bersyukur, Allah akan semakin sayang kepada kita.

Bagaimana dengan kalian??

Ayoo, pandai - pandai bersyukur seperti Tasya dan Bila. Agar hidup kalian dipenuhi dengan kebahagiaan dan kasih sayang.

Jangan lupa untuk bersyukur ya teman - teman semuaa....

ANTOLOGI CERPEN X PS3Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang