Seminggu telah berlalu, sudah banyak yang terjadi setelah pertarunganku dengan Ibu. Saat ini, aku bisa dengan mudah mengubah bentuk satu tanaman ke tanaman lain. Hanya kecepatan perubahan saja yang masih perlu kutingkatkan. Sekarang, Ibu berencana akan mengajarkan teknik baru yaitu pembusukan tanaman.
Ratu Adrysia berdiri di sampingku. Sebelum memulai latihan, dia menumbuhkan sebuah pohon di tengah ruangan dengan energi hijaunya.
"Pada dasarnya semua kekuatan yang dimiliki oleh Dryad itu berasal dari energi hijau yang dihasilkan oleh pohon kelahiran mereka." Ibu berkata sambil mengeluarkan energi Dryad dari tangannya. "Biasanya semakin tua seorang Dryad, semakin kuat dan melimpah juga energinya."
"Kenapa itu bisa terjadi?" Aku bertanya. Sejauh ini yang kutahu, Dryad punya kekuatan penumbuh tanaman dan hanya orang tertentu saja yang punya energi berlebih. Ibu, Ratu Erudyne, dan Nenek Dryopea contohnya.
"Kau pernah melihat sebuah pohon buah yang telah tumbuh bertahun-tahun, Nak?" Aku mengangguk saat Ratu Adrysia bertanya. "Bagaimana dengan buahnya?"
"Biasanya pohon itu akan berbuah lebat." Aku membalas. "Mereka berbuah karena kelebihan nutrisi, 'kan?"
"Hal itu tak jauh berbeda dengan Dryad." Sang ratu menjawab. "Jika diibaratkan, energi Dryad itu seperti buah. Semakin banyak buah di suatu pohon, maka semakin banyak juga nutrisi di dalam pohon itu."
"Lalu darimana energi itu dihasilkan?" Satu hal yang membuatku bingung. Jika di dalam game semacam RPG yang sering kumainkan bersama Damian, ada sesuatu yang disebut mana. Mana itu digunakan untuk mengeluarkan jurus-jurus maupun berbagai sihir.
"Energi Dryad juga mirip dengan sesuatu yang bernama mana itu." Ibu menjawab dengan membaca apa yang sedang kupikirkan. "Segala bentuk pengeluaran energi akan menghabiskan energi di dalam pusat penghasil energi yang ada di pusar Dryad maupun pohon kelahiran mereka."
Jika itu benar, maka apapun bentuk energi yang kukeluarkan itu akan menguras sebagian dari pusat energi atau dari pohon kelahiranku, ya? Lalu, bagaimana caranya energi Dryad bisa terpancar dari seluruh tubuh jika pusatnya ada di pusar?
"Kau benar, Nak." Ratu kembali membaca pikiranku. "Energi Dryad bisa keluar dari seluruh tubuh itu karena ada jalur yang disebut The Way of Energy, jalur yang sama dengan pembuluh darah tetapi memiliki titik-titik tertentu yang merupakan pintu gerbang energi."
Ternyata kekuatan Dryad itu tidak sesederhana yang kubayangkan. Kupikir mereka bisa menumbuhkan tanaman sebanyak yang mereka mau sesuai tenaga mereka.
"Baiklah, sudah cukup penjelasannya." Ibu berkata setelah menjelaskan semua tentang energi Dryad. "Kita akan mulai latihannya."
Ibu mengeluarkan energi hijau di tangan kanannya. Angin seketika bertiup pelan saat energi milik mantan Ratu Dryad itu menggumpal menjadi sebuah bola padat kehitaman berukuran seperti bola baseball. Perlahan bola energi itu memadat menjadi lebih kecil hingga warna kehitaman itu berubah menjadi nyaris hitam pekat.
"Ini adalah bola energi yang akan membusukkan tanaman, Nak." Ibu berkata sambil memegang bola energi itu. "Berbeda dari biasanya, energi pembusukan dilakukan dengan cara memadatkan energi ke satu titik dan memasukkan banyak energi ke titik itu."
Ratu Adrysia kemudian melemparkan bola energi yang nyaris hitam pekat itu ke arah pohon yang berada di tengah-tengah ruangan. Dalam sekejap, pohon yang tingginya mungkin sepuluh meter itu seketika membusuk dan berubah menjadi tanah.
"Cara kerja energi pembusukan yaitu dengan menambahkan energi penumbuh tanaman yang berlebih hingga sebuah tanaman tidak bisa mengatasinya dengan berbuah maupun berbunga." Ibu kembali memberikan penjelasan tentang kekuatan itu.
KAMU SEDANG MEMBACA
Dryas The Half Dryad
FantasiDryas tidak pernah berpikir tentang dongeng yang ia sering dengarkan dari ayahnya berubah menjadi kenyataan. Namun, kedatangan para makhluk yang keseluruhan tubuhnya berwarna hijau mengguncang pikiran Dryas. Kekuatan mereka serupa dengan kekuatan ya...