운명 -takdir- (I)

245 35 18
                                    

Pada zaman dulu, tatanan kerajaan dijalankan dengan pembagian klan berdasarkan kekuatan yang dimiliki dari masing-masing keluarga, klan dalam satu kerajaan dibagi menjadi empat.

Klan Azlin, dikelompokkan berdasarkan orang-orang yang memiliki kemampuan melihat petunjuk masa depan lewat mimpi, berkat kemampuan itu klan Azlin menjadi pemimpin tetap kerajaan secara turun temurun, tapi kemampuan itu juga membuat kondisi tubuh mereka lebih lemah dari manusia lainnya.

Klan Alix, dikelompokkan berdasarkan orang-orang yang terlahir berambut putih, memiliki kemampuan istimewa yang mampu menyegel kekuatan apapun, dianugerahi umur panjang hingga disebut-sebut sebagai klan keturunan dewa-dewi, memiliki aturan tertulis tidak boleh menikah dengan klan lain untuk menjaga kemurnian darah keturunan mereka, klan Alix juga adalah penjaga bunga Noct, sebuah bunga yang dalam cerita legenda menyimpan batu Ally, batu yang mampu mengabulkan permintaan apapun.

Klan Asha, dikelompokkan berdasarkan orang-orang yang memiliki kekuatan fisik tubuh yang sangat kuat, mampu mempelajari ilmu bela diri dengan cepat, juga menguasai ilmu sihir dengan baik, berkat kekuatan itu klan Asha ditunjuk menjadi prajurit kerajaan, bertanggung jawab atas keamanan seluruh wilayah kerajaan.

Klan Altha, dikelompokkan berdasarkan orang-orang yang memiliki kemampuan penyembuh, hidup netral di luar daerah kerajaan di bawah kepemimpinan klan Azlin, hidup damai tanpa ingin ikut campur sistem pemerintahan kerajaan.

🥀🥀🥀

Bertahun-tahun kehidupan kerajaan berjalan damai, sampai suatu saat seorang laki-laki bernama Junho dari klan Asha jatuh hati pada gadis bernama Yoona dari klan Alix. Perasaan Junho berbuah manis, cintanya berbalas tapi keduanya juga harus menghadapi kenyataan pahit dari aturan klan Alix yang tidak bisa dilanggar.

Yoona yang berkeras ingin tetap bersama Junho harus merelakan hidupnya, Junho yang menggila karena kehilangan kekasihnya berakhir menghabisi seluruh klan Azlin untuk menyembunyikan rencananya yang ingin merebut batu Ally dari klan Alix.

Di malam bulan purnama yang bersinar terang, Junho mendatangi kediaman klan Alix dengan tubuh yang berlumuran darah, meminta paksa batu Ally untuk tujuan menghidupkan kembali kekasih tercintanya yang tentu saja ditolak mentah-mentah oleh pemimpin klan Alix, tidak ada pilihan lain bagi Junho selain menghabisi klan Alix yang menghalanginya, tapi sebelum kematian menjemput, lima anggota klan Alix yang tersisa termasuk pemimpin klan Alix sendiri langsung menyegel bunga Noct dengan mengorbankan nyawa mereka, membuat Junho akhirnya tetap gagal mendapatkan batu Ally.

Peristiwa berdarah yang menjadi sejarah mengerikan itu mengubah seluruh tatanan kerajaan, menyisakan klan Asha yang terpaksa menjabat sebagai pemimpin kerajaan menggantikan klan Azlin yang habis tak tersisa, juga klan Altha yang akhirnya mengizinkan anggota mereka memasuki daerah kerajaan di bawah kepepimpinan klan Asha.

Junho berakhir hidup dalam kegelapan, membangun kerajaannya sendiri yang menjadi bayang-bayang ketakutan bagi penduduk kerajaan yang melanjutkan hidup di bawah kepemimpinan klan Asha.

Tak!
Bunyi sebuah buku yang baru saja ditutup.

"Selesai.." Ucap seorang perempuan dengan nada riang, tersenyum manis menatap anak-anak kecil yang duduk bersila di hadapannya, sejak tadi mendengar cerita dari buku yang dibacanya.

Anak-anak kecil itu bertepuk tangan dengan gembira,

"Kak Sinbi... kak Sinbi.. apa dongeng itu benar-benar nyata?" Tanya seorang anak perempuan,

A Pearl (Short Story)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang