91

208 6 0
                                    


Hari berikutnya.

Wanita tua dari rumah Adipati Xinguo diundang oleh keluarga Zhao untuk mengunjungi keluarga Gu.

Kedua keluarga tersebut tertarik untuk menikah, jadi perjalanannya hanyalah formalitas untuk mengungkapkan betapa keluarga Zhao menghargai pernikahan tersebut.

Sejak saat itu, orang-orang di seluruh ibu kota yang tidak lagi percaya bahwa Zhao Changjing menyukai Gu Jiao harus percaya bahwa keduanya benar-benar akan menikah. Ada banyak hal di luar, dan tentu saja ada komentar buruk, tapi tidak seseorang berani mengatakan terlalu banyak. Namun, sejak jatuhnya Raja Ning, posisi Zhao Changjing di istana menjadi semakin tidak dapat dihancurkan. Bahkan para menteri lama yang dulu memuji Zhao Changjing sebagai perdana menteri pada usianya sekarang banyak memujinya. Siapa yang berani menyentuhnya saat ini? Sial?

Akhir cerita Bai Youqing masih di depan.

Tidak ada yang berani menyinggung Gu Jiao lagi, karena takut berakhir seperti Bai Youqing.

Terlebih lagi, kedua tuan di istana juga mengungkapkan kecintaan mereka yang besar terhadapnya.Hampir terlalu banyak barang yang dikirim ke keluarga Gu akhir-akhir ini.

Jadi apakah mereka menyukai Gu Jiao atau tidak, mereka semua mencoba berteman dengannya akhir-akhir ini Calon istri dari asisten pertama, ini bukanlah identitas yang sederhana ... Tapi Gu Jiao benar-benar tidak tahan dengan pemandangan seperti itu. Dia bisa menghindarinya sebisa mungkin, tapi jika dia benar-benar tidak bisa menghindarinya, Xiao Wan akan mengurusnya untuknya, dan itu tidak masalah.

segera.

Hari pernikahan keduanya juga telah ditentukan.

Zhao Changjing secara khusus meminta Qin Tianjian untuk memilih hari dan memilih hari yang paling dekat, yaitu pada bulan Maret tahun berikutnya, hari ketika bunga musim semi bermekaran.

Gu Jiao sangat menyukai hari ini, dia ingin menikah dengannya ketika semuanya menjadi nyata.

Setelah semuanya beres, waktu tiba-tiba menjadi sangat cepat, tetapi dalam sekejap, tahun baru hampir tiba.

Banyak hal telah terjadi dalam beberapa bulan terakhir.

Du Nanxi menemukannya.

Itu di ruang pengobatan yang baru dibuka, dan dia adalah dokter di sana. Hanya ada beberapa dokter wanita, jadi dia menjadi terkenal di ibu kota untuk sementara waktu. Gu Jiao juga melihatnya secara kebetulan ketika dia dan Rongrong sedang berbelanja, dan keduanya sering bertemu setelah itu.Ada kontak.

Tempat yang paling sering dia kunjungi sekarang adalah ruang pengobatannya.

Zhao Feiru juga menikah, dan dia menikah dengan cucu tertua dari keluarga kabinet Xu.

Di hari dia menikah, Gu Jiao juga pergi ke sana. Hubungannya dengan Zhao Feiru masih sama. Tidak mereda hanya karena dia bertunangan dengan paman keempatnya. Sebaliknya, Zhao Feiru bahkan lebih membencinya dari sebelumnya. Dia selalu merasa bahwa karena dialah Bai Youqing meninggalkan kampung halamannya dan menikah begitu jauh.

Untuk ini.

Gu Jiao tidak berkata apa-apa.

Menurutku bukan masalah besar kalau Zhao Feiru tidak menyukainya.

Bahkan jika dia dan Zhao Feiru tidak memiliki hubungan seperti Bai Youqing, mereka ditakdirkan untuk rukun. Daripada mencoba berkompromi, lebih baik membiarkannya seperti ini. Bagaimanapun, dia sudah menikah, jadi mereka tidak melakukannya. tidak memiliki hubungan dimana mereka melihat ke atas dan ke bawah.

Bahkan jika dia benar-benar tidak melihatnya ketika dia mendongak, dia masih bersama paman keempatnya setiap hari, bukan dia.

Sepupu ketiga sedang hamil.

Ketika Gu Jiao menerima surat dari Jinling, dia sudah hamil lebih dari sebulan. Biasanya, trimester pertama seorang wanita tidak dapat diberitahukan kepada orang luar, tetapi bibi dan sepupu ketiganya menganggap itu adalah peristiwa yang membahagiakan. , dan ingin bersenang-senang dengan dia.

Gu Jiao merasa bahagia untuk waktu yang lama setelah mengetahuinya.

Segera seseorang membuat satu set kunci umur panjang dan memberikannya kepada orang lain terlebih dahulu, termasuk bagian dari paman keempat.

Perang antara Daxia dan Tatar akhirnya berakhir. Setelah beberapa bulan pertempuran, Daxia akhirnya menang. Jenderal Jiang Qianjiang mengusir orang-orang ke luar Gunung Helan dan mengambil surat penyerahan diri untuk menarik garis dan membiarkan mereka Dia tidak diizinkan melintasi Gunung Helan lagi, dan dekrit kekaisaran dikirim ke pengadilan, meminta pengadilan untuk mengirim menteri garnisun ke sana.

Semua orang tentu saja senang dengan acara bahagia ini.

Siapa yang suka berkelahi? Betapa menyenangkannya hidup dalam kedamaian dan kepuasan selama satu tahun lagi.

Gu Jiao juga senang. Yang paling dia tidak suka adalah bertempur. Sekarang setelah perang usai, tidak akan ada banyak korban jiwa.

Selama bulan-bulan musim dingin, dia juga menghabiskan hari ulang tahunnya bersama paman keempatnya.

...

Malam tahun baru.

Keluarga Gu berkumpul untuk makan.

Makanannya disantap di Aula Anshou milik wanita tua itu. Dia pergi ke kuil untuk menyembah Buddha sepanjang tahun, tapi dia selalu di rumah selama Tahun Baru. Selain Gu Jiao dan anggota keluarga lainnya, Gu Erye, yang Tadinya bekerja di luar negeri, akhirnya kembali sebelum Tahun Baru. Tidak mudah bagi keluarga Kedua bersaudara itu dipertemukan kembali dan membicarakan hal-hal sehari-hari. Bahkan Jiang Dongzhu, yang selalu suka bertatap muka dengan Xiao Wan, menjadi jauh lebih pemarah karena suaminya telah kembali.

Saat ini, saya memiliki senyuman di wajah saya setiap hari, dan temperamen saya tampak jauh lebih tenang.

Hari ini aku juga menyiapkan makan malam Tahun Baru bersama Xiao Wan.

Keluarga Gu memiliki populasi yang kecil, hanya delapan orang termasuk orang dewasa dan anak-anak.Mereka tidak memiliki meja terpisah, jadi mereka hanya duduk mengelilingi Meja Delapan Dewa.

Saat makan malam, Gu Yunting bertanya kepada Gu Yunzhou, "Apa yang dikatakan pengadilan? Apakah kamu akan pergi kali ini?"

Salah satu dari dua bersaudara keluarga Gu adalah seorang sarjana dan yang lainnya adalah seniman bela diri. Salah satunya adalah anak liar yang tumbuh di lumpur, dan yang lainnya pandai puisi dan kaligrafi. Para sarjana yang lebih tua telah mengambil dua jalan yang sangat berbeda sejak mereka masih muda, dan temperamen mereka juga sangat bertolak belakang. Yang satu terlahir dengan temperamen yang buruk, dan sering kali bermusuhan dengan orang lain sejak dia masih kecil, sementara yang lain lembut dan sopan, dan tidak punya pilihan dalam cara dia memperlakukan orang lain... Tapi dia tidak peduli dengan mereka Apa bedanya Setelah bertahun-tahun, hubungan mereka menjadi buruk masih sedalam ketika mereka masih anak-anak, tidak ada hambatan karena mereka sudah besar dan sudah berkeluarga.

Jiang Dongzhu juga prihatin dengan masalah ini, ketika dia mendengar ini, telinganya langsung berdiri.

Dia tidak berani menanyakan hal ini, karena takut jawabannya tidak sesuai dengan keinginannya, dan dia akan merasa tidak nyaman jika berbalik.Seperti sepupunya, dia juga jatuh cinta pada Gu Yunzhou pada pandangan pertama, tapi dia lebih beruntung daripada sepupunya. Meskipun dia dan Gu Yunzhou sudah jarang bersama dan berpisah selama bertahun-tahun, dia tidak berani bertanya. , tapi perasaannya juga sangat dalam.

Rumahnya juga bersih, belum lagi selirnya, kamar penghubungnya pun tidak ada.

Pada tahun-tahun awal, dia masih curiga terhadap ini dan itu, karena takut dia dan Gu Yunzhou akan terpisah satu sama lain, dan beberapa goblin kecil akan menyelinap ke dalam ruangan... Selama bertahun-tahun, Gu Yunzhou selalu jujur. Apakah ada goblin kecil yang menyelinap ke dalam ruangan?

Tentu saja ada.

Semakin tinggi jabatan resminya selama bertahun-tahun, semakin banyak orang yang memandangnya.

Tapi dia bisa menahannya, tidak peduli godaan macam apa yang tidak terlihat olehnya, meskipun dia tahu bahwa dia mengirim orang untuk mengawasinya, dia selalu hanya tersenyum ringan, memanjakannya, dan tidak pernah bertengkar dengannya karena hal ini. .

Hati manusia terbuat dari daging.

Seiring berjalannya waktu, bahkan orang dengan temperamen buruk seperti Jiang Dongzhu banyak berubah karena dia.

"Dokumen resminya belum keluar, tapi saya berbicara dengan Chen Shangshu dari Kementerian Urusan Sipil beberapa hari yang lalu, dan dia mengungkapkan sebuah berita. Istana mungkin ingin saya pergi ke Gunung Helan." Gu Yunzhou kata kakak tertuanya sambil memberitahu istri di sampingnya. Setelah mengambil sumpit, melihat perubahan ekspresi tiba-tiba, dia meletakkan sumpitnya dan memegang tangannya di bawah meja, terus menatap ibu dan kakak laki-lakinya yang tertua.

Wanita tua yang telah memuja Buddha sepanjang tahun berhenti ketika dia mendengar ini, tapi dia tidak menunjukkannya atau mengatakan apapun.

Gu Yunting angkat bicara, "Saya ingat sudah ada seorang panglima prajurit. Apakah istana ingin Anda menjadi gubernur?"

Gu Yunzhou mengiyakan.

Orang-orang di meja, yang tadinya ramai, kini semuanya terdiam. Bahkan si bungsu Gu Yan menyadari bahwa suasana di ruangan itu salah dan tidak berbicara. Dia hanya memegang pakaian adiknya.

Gu Jiao menjabat kembali tangan kecilnya dan menepuknya dengan lembut untuk menunjukkan bahwa tidak apa-apa.

Kemudian dia melihat ke arah paman keduanya di seberangnya, dan kemudian ke arah Ah Jin di sebelahnya, Dia melihat tangannya yang memegang sumpit menegang, bibir merahnya terkatup rapat, dan dia tidak tahu harus berkata apa untuk sesaat. Meskipun Ah Jin terlihat kuat, dia sebenarnya sudah menantikan untuk bertemu kembali dengan paman keduanya seperti bibi keduanya beberapa tahun ini. Saat paman keduanya kembali akhir-akhir ini, dia bahkan tidak pergi menunggang kuda. Dia tinggal di rumah setiap hari , berperilaku, dan hanya ingin Biarkan paman kedua merasa lega dan bahagia.

Faktanya, paman kedua saya tidak menghabiskan banyak waktu di rumah selama beberapa tahun ini.

Dalam beberapa tahun terakhir, dia menjabat sebagai sensor pengawas, prefek, dan gubernur. Dia tinggal di setiap tempat selama beberapa tahun. Ketika dia dekat, dia kadang-kadang bisa pulang. Tapi ketika dia pergi ke Gunung Helan, begitulah jauh sekali, dan dia adalah menteri garnisun. Saya khawatir saya bahkan tidak akan bisa kembali ke rumah tanpa perintah pengadilan.

Dia diam-diam memegang tangan dingin Ah Jin di bawah meja.

Gu Jin merasakan panas dari telapak tangannya, dan bulu matanya bergetar. Cahaya yang sebelumnya tersebar di matanya menyusut kembali. Dia masih mengerucutkan bibir merahnya dan tidak berkata apa-apa, tapi menahan tangan Gu Jiao.

"Bagaimana menurutmu?" Gu Yunting bertanya padanya.

Gu Yunzhou masih memegang tangan Jiang Dongzhu. Setelah hening sejenak, dia menjawab, "Jika pengadilan benar-benar menginginkan saya pergi, saya tidak akan menolak." Begitu dia selesai berbicara, Jiang Dongzhu segera menjadi dingin dan berjuang untuk mengambil tangannya. tangan menjauh darinya, mengambilnya dari tangannya.

Gu Yunzhou tidak menyerah, masih berpegangan erat, dan melanjutkan, "Tapi kali ini, aku ingin membawa Dongzhu dan Xiaojin bersamaku."

Orang yang sedang berjuang tiba-tiba berhenti, dan orang yang menundukkan kepalanya juga mengangkat kepalanya. . Gu Yunzhou memandang ibu dan anak perempuan mereka dan tersenyum, "Keluarga kami semakin jarang bersama dan terpisah selama bertahun-tahun. Baik itu putra, suami, atau ayah, saya tidak kompeten." "

Ayah."

Gu Jin tidak melakukannya . seperti dia membicarakan dirinya sendiri seperti ini., langsung memanggil seseorang.

Jiang Dongzhu juga mengerutkan kening, tetapi sebelum dia dapat berbicara, Gu Yunzhou terus mengambil alih. Dia tersenyum meyakinkan pada Gu Jin, dan melanjutkan, "Jika aku pergi kali ini, aku khawatir aku tidak akan bisa kembali lagi tanpa ada masalah. Saya tidak tega untuk pergi." Ibu dan anak perempuannya terus ditinggalkan di sini, dan ibu..." Dia memandang wanita tua di atas takhta yang tidak pernah berbicara, "Putraku tidak berbakti dan telah tidak bisa menunjukkan baktinya di hadapanmu selama ini. Orang-orang di Gunung Helan sederhana dan jujur. Pemandangannya bagus dan ada banyak kuil. Anakku ingin membawamu bersamanya kali ini." "Saudaraku

akan ditempatkan di Pengawal Kaiping. Yueyue akan segera menikah. Kakak iparku adalah satu-satunya di keluarga ini. Kamu..."

"Lakukan apa yang kamu mau. Jangan khawatirkan aku." Wanita tua itu akhirnya berbicara, masih dengan nada tenang, "Jangan katakan apa pun kepadaku tentang kompeten atau tidak kompeten. Aku orang yang paling tidak kompeten di seluruh keluarga. " Tidak ada yang berani menerima kata-kata ini, dan mereka

semua Memanggil "Ibu ( nenek)", Gu Yunting bahkan mengerutkan kening, "Apa yang kamu katakan?"

Namun wanita tua itu masih terlihat tenang, bahkan diam. Dia menunduk dan memegang tasbih di tangannya sambil memutarnya. Sambil berkata, "Saya belum Aku tidak terlalu memedulikanmu sejak kamu masih kecil. Tidak peduli jalan apa yang kamu ambil, aku tidak akan mengatakan sepatah kata pun. Kamu bisa pergi jika kamu mau. Aku tidak ingin kamu berbakti di depanku. Bukan perlu, dan aku tidak terbiasa dengan hal itu."

Semua orang terdiam.

Tapi dia juga tahu bahwa apa yang dikatakannya itu benar.

Dia benar-benar tidak terbiasa. Keluarga mereka telah hidup seperti ini selama bertahun-tahun.

Gu Yan masih muda dan tidak tahu apa yang sedang terjadi. Dia bahkan belum pernah bertemu wanita tua itu beberapa kali. Bahkan jika dia bertemu, wanita tua itu tidak akan sebaik nenek lainnya kepada cucunya. Dia akan selalu begitu. sangat serius., tenang, tidak tersenyum, tidak menuntut bakti dari orang lain atau terlalu memperhatikan mereka. Selain melakukan apa yang harus dia lakukan, dia jarang peduli dengan hal lain.

Gu Jiao mengetahui sesuatu.

Pada tahun-tahun awal, ketika saya sedang bermain petak umpet, saya bersembunyi di kamar ibu saya dan mendengar dia menyebutkan hal itu kepada ibu dekatnya.

Saat itu, ibunya baru saja menikah dengan keluarga Gu, dan ibu kepercayaannya tidak mengerti mengapa neneknya memiliki temperamen seperti itu. Xiao Wan mengetahui sesuatu tentang hal itu melalui para tetua di keluarga, jadi Gu Jiao juga mengerti alasannya. nenek seperti ini.

Ternyata nenek saya mempunyai kekasih masa kecil bertahun-tahun yang lalu.

Keduanya sepakat untuk menikah ketika sudah mencapai usia dewasa.

Namun sebelum usia yang disepakati tiba, sesuatu terjadi pada keluarga pria tersebut.

Itu terjadi pada masa pemerintahan mendiang Kaisar. Mendiang Kaisar memiliki temperamen yang buruk dan tidak akan hidup dengan baik jika ada orang yang tidak sesuai keinginannya. Keluarga itu awalnya adalah anggota istana berpangkat tinggi, dan keluarga nenek saya takut akan hal itu. Tersangkut, jadi tentu saja mereka menolak mengakuinya.Pernikahan ini awalnya hanya perjanjian lisan.

Tapi nenek saya tidak tahan.

Dia menggendong keluarganya di belakang punggungnya untuk membantu pria yang diasingkan karena ditegur oleh mendiang kaisar, dan bahkan ingin pergi bersamanya.

Kejadian ini benar-benar membuat marah para kerabat neneknya, saat itu mereka sudah menjodohkan neneknya yang merupakan kakeknya, jika neneknya pergi bersama orang lain, kemana perginya reputasi keluarga Cheng?

Mereka tahu bahwa selama orang itu tidak mati, nenek mereka tidak mungkin melepaskannya.

Untuk benar-benar menghilangkan pikirannya dan memungkinkan dia mempersiapkan pernikahan dengan pikiran yang tenang, mereka menemukan sebuah cara.

Itu berarti membunuh orang itu.

Bagi keluarga seperti mereka, terlalu mudah untuk membunuh seseorang yang tidak berstatus, apalagi orang yang sedang dalam perjalanan menuju pengasingan.Jika terjadi kecelakaan, bahkan terkadang tanpa bencana akibat ulah manusia, orang tersebut akan hilang. .

Saat nenek saya mendapat kabar tersebut, pria tersebut sudah meninggal.

Konon mereka bertemu dengan seorang bandit, perwira dan prajurit lainnya berlari kencang, namun tangan dan kakinya dibelenggu, bagaimana dia bisa melarikan diri? Setelah itu, nenek saya menyerah sepenuhnya, dan keluarga Cheng akhirnya menikahkannya dengan keluarga Gu sesuai keinginan mereka.Pada saat nenek saya mengetahui kebenarannya, itu sudah setahun kemudian.

Dia sedang hamil saat itu.

Dia masih muda ketika dia mendengar ibu dan orang kepercayaannya membicarakan hal ini.

Aku pernah menyalahkan nenekku karena bersikap terlalu dingin terhadap mereka, tapi sekarang setelah aku dewasa, aku bisa memahaminya sedikit lebih baik.

Tapi tetap saja menyedihkan.

Tidak ada yang berbicara di meja untuk sementara waktu. Xiao Wan melihat suasana kaku dan hendak mengatakan sesuatu untuk menenangkannya. Seseorang datang dari luar untuk mengirim pesan, mengatakan, "Tuan Keempat ada di sini." Tentu saja, tidak seseorang bisa dipanggil seperti ini kecuali

Zhao Changjing.

"Silakan masuk," wanita tua itu berbicara lebih dulu.

Dia masih memiliki pandangan tenang yang sama, memutar-mutar manik-maniknya dan menunduk.Jika dia tidak berbicara, dia akan lebih seperti Bodhisattva di kuil.

Segera, Zhao Changjing masuk. Dia selalu penuh perhatian dan pandai mengamati. Hampir begitu dia masuk, dia merasakan suasana yang berbeda di ruangan itu. Namun, dia sepertinya tidak tahu apa-apa. Dia tidak bertanya atau mengatakan apa pun. Dia hanya melirik pada Gu Gu Jiao, tersenyum lembut saat matanya bertemu, lalu memalingkan muka seperti biasa untuk menyapa wanita tua dari keluarga Gu dan dua saudara laki-laki Gu Yunting.

Setelah pernikahan kedua orang itu diselesaikan.

Sikap Gu Yunting terhadap Zhao Changjing jelas telah melunak, dan dia tidak lagi menolak membiarkan orang datang ke rumahnya seperti sebelumnya.Namun, suasana di keluarga Gu tidak baik hari ini, dan dia tidak mengundang orang untuk minum seperti sebelumnya. .

Namun dia tidak menyebutkan apa yang terjadi sebelumnya.

Zhao Changjing datang setelah makan malam, tapi dia masih menemani mereka makan lagi.

Setelah selesai makan, wanita tua itu pergi dulu seperti biasa. Sebelum pergi, dia memberikan tiga amplop kecil berwarna merah Tahun Baru dan masuk untuk beribadah kepada Buddha dan istirahat. Gu Yunting teringat masalah Gu Yunzhou, menepuk bahu Zhao Changjing dan berkata, "Ada yang ingin kutanyakan padamu," Baru saja keluar.

Zhao Changjing sekarang mengetahui mengapa keluarga Gu terlihat seperti ini hari ini, Dia berdiri sambil bersenandung sedikit dan melirik ke arah Gu Jiao sebelum pergi.

Melihat dia mengangguk, dia pergi.

Gu Yunzhou juga mengikuti, menjabat tangan Jiang Dongzhu sebelum pergi, dan berkata kepada Xiao Wan, "Kakak ipar, tolong bantu aku mengawasinya." Yang

dia maksud adalah Jiang Dongzhu.

Jiang Dongzhu segera mengerutkan kening sebelum Xiao Wan dapat berbicara, dan bergumam dengan tidak senang: "Apa yang aku ingin dia lihat?"

Gu Yunzhou tahu bahwa dia memiliki hubungan yang buruk dengan saudara iparnya sejak dia masih kecil, dan tidak berubah. selama bertahun-tahun. Dia tampak tak berdaya dan memandang Xiao Wan. Dia tersenyum meminta maaf dan menunggu sampai Xiao Wan tersenyum dan menggelengkan kepalanya ke arahnya sebelum mengikuti jejak Gu Yunting dan Zhao Changjing.

Beberapa pria telah pergi.

Mereka yang menginap juga takut mengganggu istirahat nenek tua itu.

Xiao Wan meminta orang-orang untuk mengemas barang-barang mereka, dan meminta beberapa wanita tua untuk menjaganya. Jika ada yang harus mereka lakukan, mereka akan datang dan mengirim pesan. Lalu dia mengajak orang-orang lainnya untuk berpindah tempat. Daripada pergi ke tempatnya sendiri, dia pergi ke Bi Liuxuan.

Mereka biasa datang ke sini setiap Malam Tahun Baru setelah makan malam.

Jiang Dongzhu sebenarnya tidak terlalu senang bersama Xiao Wan, tapi tidak ada orang di sekitarnya ketika dia kembali, jadi dia duduk dengan canggung.

Xiao Wan tidak mengganggunya, dan meminta seseorang untuk menyajikan piring buah untuk Gu Jiao dan yang lainnya. Kemudian dia terus duduk di samping dan menangani urusan yang belum selesai. Dia mendengar ejekan Jiang Dongzhu dari sampingnya dan mengabaikannya, dan terus melanjutkan. menangani hal-hal di tangannya dengan tenang.urusan.

Pada saat ini di tahun-tahun sebelumnya, Gu Yan akan mengajak kedua saudara perempuannya keluar untuk menyalakan kembang api dan menyalakan petasan, tetapi tahun ini dia melihat bahwa mereka tidak tertarik, jadi dia tidak menyebutkannya.

Petasan meledak tanpa henti di luar, tapi ketiga bersaudara itu bersandar di sofa empuk.

Tahun ini belum turun salju, udaranya kering dan dingin, dan angin menerpa wajah orang-orang. Namun, untuk menyaksikan kembang api, mereka tetap membuka jendela. Ketiga bersaudara itu berbaring di jendela bersama-sama. Gu Jiao adalah mengenakan gaun merah cerah. Mengenakan jaket pendek dengan kerah stand-up dan bulu rubah di bagian depan, dan rok delima bertabur emas di sofa empuk, dia menatap Gu Jin, yang tidak banyak bicara dengannya, dan bertanya dengan suara rendah, "Bagaimana menurutmu?" "

Saya tidak tahu."

Gu Jin menyaksikan kembang api warna-warni di langit menghilang dan mekar kembali. Mereka cemerlang dan mempesona. Suaranya sedikit lembut, " Saya tidak pernah berpikir untuk pergi." "

Tetapi Anda ingin bersama paman kedua dan bibi kedua." kata Gu Jiao.

Gu Jin mengatupkan bibirnya dan tidak menjawab untuk waktu yang lama. Setelah beberapa saat, dia menoleh untuk melihat wajah Gu Jiao yang diterangi lebih terang oleh kembang api dan berkata dengan lembut, "Ya, tidak ada hari yang berlalu. dengan itu aku tidak ingin keluarga kita bersatu kembali, tapi......" Dia menggaruk jendela dengan jarinya. Dia menggaruk kayu jendela dengan jarinya karena dia bingung, dan suaranya menjadi lebih lembut. "Aku aku juga tidak tega meninggalkanmu."

Jarang sekali dia mengucapkan kata-kata seperti itu.

Dibandingkan dengan Gu Jiao, dia seperti tomboi, tidak bisa belajar bertingkah genit atau mengucapkan kata-kata seperti itu.

Tapi dia benar-benar tidak bisa melepaskannya saat ini. Dia tumbuh bersama Gu Jiao sejak dia masih kecil dan tidak pernah berpisah. Sekarang setelah dia pergi, dia tidak tahu kapan dia akan kembali. Dia enggan dan tidak bisa melepaskannya.

Dia tidak bisa tidak berpikir.

Gu Jiaojiao adalah orang yang pemalu, jika dia diintimidasi di masa depan dan dia tidak berada di sisinya, apa yang harus dia lakukan?

Dahinya tiba-tiba disodok ringan. Tidak sakit, tapi cukup untuk membuatnya sadar kembali. Gu Jin mendongak dan melihat gadis di depannya menatapnya sambil tersenyum, tapi nadanya sedikit. tak berdaya, "Ajin, apakah kamu lupa lagi? , aku sudah dewasa. "

Bulu mata Gu Jin berkibar beberapa kali, ya, dia lupa lagi, Gu Jiaojiao bukan lagi Gu Jiaojiao sebelumnya, dia telah dewasa, dan masih banyak lagi orang-orang kuat yang melindunginya. Tidak ada yang berani menindasnya lagi.

"Dan aku akan segera menikah. Bahkan jika kamu berada di ibu kota, kita tidak punya banyak waktu untuk bertemu satu sama lain. "

Melihat wajahnya yang tersenyum dan membandingkan keengganannya untuk berpisah dengannya, Gu Jin tiba-tiba merasa tertekan dan duduk tegak. Dia menatapnya dan berkata dengan marah: "Kamu tidak malu sama sekali sekarang. Kamu akan menikah ketika kamu membuka mulut dan tutup mulut." "

Apa yang perlu dipermalukan? Saya akan menikah segera."

Meskipun Gu Jiao mengatakan ini, tetapi masih ada rona merah di wajahnya. Setelah Tahun Baru, dalam tiga bulan, dia benar-benar akan menikahi paman keempatnya. Melihat wajah Ah Jin yang semakin jelek, dia terbatuk ringan, menenangkan diri untuk sementara, memeluknya dan berbisik, "Ah Jin, aku juga tidak bisa melepaskanmu."

Suara centil gadis itu terdengar lembut.

Gu Jin menatapnya dan mendengus, "Mataku buta, aku benar-benar tidak tahu."

Gu Jiao tidak bisa menahan tawa ketika dia melihatnya seperti ini, dan dia benar-benar tersenyum, alis dan matanya melengkung. seperti bulan sabit., tapi suaranya lembut dan tenang, dengan kenyamanan, "Aku tidak menghentikanmu karena aku tahu tidak akan mudah bagimu untuk bersatu kembali dengan paman keduamu. Paman keduamu sibuk jauh dari rumah selama ini bertahun-tahun dan lebih jarang kembali dibandingkan ayahmu. Jika kamu punya kesempatan, kamu bisa Saya lebih bahagia daripada siapa pun untuk menyatukan kembali Anda dengan paman kedua dan bibi kedua Anda. " "

Lagipula, Gunung Helan sangat jauh, apakah kamu bersedia membiarkan paman keduamu pergi sendirian?"

Gu Jin mengerucutkan bibirnya, tentu saja tidak.

Di seberang Pegunungan Helan terdapat Hanhai dan Tatar, dan lebih jauh lagi terdapat Waqi, yang dapat dikatakan sebagai garis pertahanan terpenting Dinasti Xia Besar.Meskipun negara Xia Besar telah menjadi kaya dan berkuasa belakangan ini bertahun-tahun, siapa yang tahu apa yang akan dilakukan pencuri asing itu? Bukankah dia akan tetap mempertahankan niat jahatnya dan menyerang lagi di masa depan?

Kapanpun mereka menyerang, orang-orang dari Gunung Helan akan menjadi orang pertama yang mendapat masalah.

Bagaimana dia bisa mempercayai ayahnya berada di sana sendirian?

"Dan apakah kamu terlalu banyak berpikir? Paman kedua tidak bisa kembali sesuka hati, dan kamu baik-baik saja. "Gu Jiao memandangnya berjuang dengan alisnya, dan menambahkan sambil tersenyum. Melihat mata A Jin melihat ke atas, dia melihat padanya Dengan kebingungan di matanya, dia tersenyum dan membelai wajahnya, "Dulu aku mengira Daxia adalah wilayah yang luas, dan mungkin kita tidak akan bisa bertemu seumur hidup jika kita terpisah. Tapi kali ini Saya keluar, saya menemukan bahwa tidak peduli seberapa jauh saya berada, akan ada hari ketika saya dapat mencapainya. . Gunung Helan hanya berjarak satu bulan dari ibu kota dengan kuda dan kereta. Jika Anda merindukan kami, Anda bisa datang kembali kapan saja. Saya juga dapat mengunjungi Anda ketika saya punya waktu. " "Saya mendengar dari

paman keempat saya bahwa Gunung Helan memiliki pemandangan yang indah di sana. Indah sekali, langit berbintang sangat luas, jauh lebih baik daripada bintang-bintang yang bisa kita lihat di sini. "

"...Gu Jiaojiao."

Gu Jin berteriak dengan suara serak, menatap gadis dengan senyum cerah di depannya, bibir merahnya bergerak beberapa kali, tapi dia tidak mengatakan apa-apa. Pada akhirnya, dia hanya mengangkat tangannya dan memeluknya, membenamkan wajahnya di bahunya.

Namun, mereka tidak menahannya lama-lama sebelum sebuah kepala wortel kecil masuk ke dalam pelukan mereka. "Gu Yan, apa yang kamu lakukan?"

Gu Jin menatapnya, mengerutkan kening, sedikit tidak senang.

Gu Yan tidak takut padanya, dan dia mendengus sedih: "Siapa yang menyuruhmu mengabaikanku?" Saat dia berbicara, dia menarik lengan baju Gu Jiao dengan genit, dan suaranya menjadi sangat lembut, "Ah Kakak, jangan hanya melihat saudara perempuan kedua, tapi lihat juga aku."

Gu Jin memutar matanya ke arahnya, "Kamu laki-laki, kenapa kamu begitu centil ketika kamu tidak ada pekerjaan!"

"Kamu peduli padaku!"

Gu Yan tidak' tidak peduli, dia hanya melemparkan dirinya ke pelukan adiknya dan mengulurkan tangan untuk pelukan., sama sekali tidak ada kesombongan dan ketidakpedulian di luar.

Gu Jiao tersenyum dan memeluknya.

Gu Jin tidak bisa berkata-kata saat dia melihat dari samping, tapi dia tidak bisa menahan diri untuk tidak mengulurkan tangannya ke Gu Jiao, memintanya untuk memegangnya.

Gu Jiao menatapnya sambil tersenyum dan mengulurkan tangan untuk memeluknya.

Ketiga bersaudara itu sedang bermain-main di sini. Suasana hati yang tertekan tadi hilang. Setelah beberapa saat, ketiga orang yang kembali ke suasana hati normal pergi keluar untuk menyalakan kembang api dan petasan seperti biasa. Saat kesenangan paling meriah, mereka bermain piano dan pergi.Kemarilah.

Dia melirik ke arah Gu Jin dan Gu Yan yang berdiri di samping, lalu berjalan ke arah Gu Jiao dan berkata dengan suara rendah, "Tuan Keempat akan pergi. Saya akan menunggumu di luar." "

Begitu cepat?" Gu Jiao sedikit terkejut. Tapi setelah dipikir-pikir, hari ini adalah Malam Tahun Baru, dan paman keempatnya seharusnya tinggal di rumah untuk menonton Malam Tahun Baru. Dia tidak berani menunda. Dia mengumpulkan jubahnya dan hendak mengatakan sesuatu kepada Gu Jin dan yang lainnya saat Nong Qin meraih lengannya.

"Apakah kamu lupa apa yang dilakukan tuan muda terakhir kali?"

Gu Jiao tertegun sejenak, tapi segera mengerti apa yang dibicarakan Nongqin. Dia pertama kali bertunangan dengan paman keempatnya karena ayahnya menolak mengizinkannya datang ke rumah. Setiap kali dia datang, dia menjaganya seolah-olah dia adalah seorang pencuri Paman, dia takut dengan apa yang akan mereka lakukan di belakangnya. Setelah ayahnya pergi, dia menghela nafas lega, dan Ayan mulai mengikutinya sepanjang hari lagi... Akibatnya, dia telah bertunangan dengan paman keempatnya selama hampir tiga bulan, tetapi dia tidak berduaan selama ini. waktu yang lama.

Ketika dia datang ke rumahnya, ayahnya dan Ayan memperhatikan, ketika dia pergi ke Rumah Adipati, dia merasa malu, sehingga mereka hanya sempat berbicara ketika Ayan pergi ke sekolah dan paman keempatnya memiliki waktu luang.

Pikirkan begitu.

Gu Jiao segera tutup mulut, dia tidak ingin membawa Ayan ke sana lagi hari ini.

Dia pergi dengan tenang.

Gu Yan bersenang-senang bermain petasan sehingga dia tentu saja tidak menyadarinya, tapi Gu Jin melihatnya dari awal. Melihat dia pergi seperti pencuri, Gu Jin memutar matanya tanpa berkata-kata, tapi ketika Gu Yan hendak berbalik. Saat dia datang, dia langsung berbalik sehingga dia tidak menyadari kalau adiknya hilang.

...

Zhao Changjing sedang menunggu di luar Gerbang Bulan.

Dia awalnya melihat ke arah kembang api ketika dia mendengar langkah kaki di belakangnya. Dia berbalik dan melihat Jiaojiao berlari ke arahnya. "Kenapa kamu berlari begitu cepat?" Dia tersenyum dan mengulurkan tangannya ke arah orang itu. Dia juga melirik ke belakang dan sedikit terkejut ketika dia tidak melihat ekor kecilnya.

"Di mana Ayan?"

Gu Jiao berlari terlalu cepat dan kehabisan napas. Dia memegang tangannya untuk menenangkan napasnya. Saat napasnya mereda, dia berkata, "Kami menyalakan petasan." Dia sudah lama

tidak melihatnya. ketika.

Menjelang Tahun Baru, paman keempatnya sibuk dengan pekerjaan. Kadang-kadang ketika dia pergi ke keluarga Zhao untuk menemui leluhurnya, dia bisa mendengar dia mengeluh bahwa dia tidak mendapatkan istirahat yang baik ketika dia sedang sibuk. Ketika dia melihat bahwa matanya ditutupi dengan mata merah merah, dia tiba-tiba merasa tertekan, "Lelah sekali." , kenapa kamu pergi jauh-jauh?"

Jaraknya dua jalan, dan dibutuhkan dua perempat jam untuk menunggang kuda, dan anginnya sangat dingin.

Dia benar-benar tidak tahan.

"Wanita tua itu berkata bahwa jika aku tidak datang lagi, kamu akan lupa seperti apa rupaku." Zhao Changjing tersenyum dan memasukkan tas tangannya ke dalam tas tangannya, menggunakan kehangatan telapak tangannya untuk menyetrika dinginnya punggung tangannya. .

Gu Jiao tertegun sejenak, sedikit bingung harus tertawa atau menangis, "Bagaimana bisa?"

"Dia selalu mengira kamu menyukaiku karena wajahku, dan mengatakan bahwa tidak ada yang menarik dariku kecuali wajah ini. ."

Kata-kata ini terdengar sedikit sedih, Tentu saja, Gu Jiao tidak akan membiarkan dia menderita keluhan ini, dan segera menjawab, "Jangan dengarkan ..." Berpikir bahwa orang yang mengatakan ini adalah ibu paman keempat, yang juga calon ibu mertuanya, dia merasa sedikit malu untuk mengucapkan kata-kata tidak bahagia itu, ragu-ragu untuk waktu yang lama sebelum berubah menjadi, "Jangan dengarkan omong kosong nenek moyang, aku tidak melakukannya karena wajahmu. Zhao

Changjing menatapnya dan bertanya, "Itu?"

"Tentu saja karena..." Pada titik ini, Tiba-tiba dia bertemu dengan mata gelap seperti batu giok paman keempatnya, dan melihat senyum murni jauh di dalam matanya. mata, dia tahu bahwa paman keempatnya sedang menggodanya lagi. Dia tersenyum tak berdaya dan berkata, "Mengapa kamu bertingkah seperti anak kecil?" Aku bahkan tidak akan berkeliling meminta pujian seperti kamu. "

Zhao Changjing menghela nafas lembut dan tersenyum, "Aku sudah ketahuan."

Dia tidak merasa malu sama sekali, tapi memanfaatkan situasi ini dan berkata: "Kalau begitu Jiaojiao, tolong puji aku. ?" Tanpa menunggu Gu Jiao menolak, dia menambahkan , "Saya kurang istirahat akhir-akhir ini. Cao Shu bahkan menertawakan saya ketika Anda tidak bersama saya. " Siapa yang mengira bahwa

ketua menteri yang agung dan serius akan terlihat seperti ini secara pribadi? ? Saya khawatir bahkan Ny. Deng tidak dapat membayangkan putranya akan menjadi seperti ini.

Tapi Gu Jiao melihat terlalu banyak.

Pada awalnya ia masih merasa belum terbiasa, namun seiring dengan semakin seringnya latihan, ia tidak merasakan hal buruk lagi, malah ia masih sangat penasaran dengan sisi paman keempatnya ini. Meskipun dia hanya mencapai bahunya, dia mengambil tanggung jawab untuk membujuk orang. Dia memeluk dan membujuk orang: "Kuai, kua, kua, paman keempat kita adalah yang paling kuat." Setelah mengatakan itu, dia tidak bisa menahan tawa pelan. , "

Menurutku paman keempat seharusnya dipanggil Jiao. "Jiao."

Zhao Changjing, yang dipanggil tanpa alasan, mengangkat alisnya. Setelah dibujuk beberapa saat, dia berhenti menggodanya dan memegang tangannya untuk berjalan-jalan di halaman . Tidak ada angin, bintang, dan bulan malam ini. Namun saat ini, bintang dan bulan juga tertutup oleh kembang api.

Di bawah hujan kembang api yang cerah, keduanya berjalan perlahan dan berbicara.

Mereka berbicara tentang hal-hal sepele, tetapi mereka tidak mengganggu satu sama lain sampai mereka mencapai pintu, ketika Gu Jiao, meskipun enggan untuk pergi, berkata, "Kamu harus kembali, Leluhur Tua pasti menunggumu untuk merayakan Malam Tahun Baru."

tetapi bukannya segera pergi, dia mengeluarkan sebuah amplop merah dari lengan bajunya dan menyerahkannya padanya.

Dia datang ke sini secara khusus hari ini hanya untuk memberikan ini padanya. Melihat ekspresi terkejutnya, Zhao Changjing mengangkat telapak tangannya dan menepuk kepalanya dua kali, "Saya harap Jiaojiao akan sehat dan bahagia selamanya."

Penulis ingin mengatakan sesuatu:

Harapan. Bahagia selamanya semuanya!

Saya mengganti namanya menjadi "Istri Kecil dari Keluarga Asisten Pertama" dan menurut saya itu cukup cocok. Yang penting istri kecil itu menyodok saya sedikit, ah woo (kalau tidak naik terus, Saya akan mengubahnya kembali

Istri kecil keluarga Shoufu (END)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang