29. Mencium Teman

1K 40 0
                                    

Setelah mengobrol mereka semua kini mulai membereskan bekas makan mereka, yang cukup berantakan.

Claudia telah selesai membantu Anggi mencuci piring, dan mereka kembali ke ruang tengah yang sekarang sudah rapih.

Claudia duduk di dekat Hasan yang sedang memainkan ponselnya, saat ini Claudia berpura-pura tidak melihat apapun pada ponsel Hasan tadi.

Baru saja Claudia duduk, Hasan langsung bicara. "Kita pulang sekarang yuk, takutnya ujan." Ucap Hasan sambil mengantongi ponselnya.

"Yaudah ayo." Claudia mencari keberadaan tasnya dan mulai beranjak.

Claudia yakin Hasan mengajaknya pulang sekarang karena dia memiliki janji dengan Mita. Claudia tidak mau mengganggu acara mereka.

"Masih jam tujuh, buru-buru amat. Ini mau pada nonton dulu katanya." Anggi sedikit protes melihat Claudia yang sedang bersiap untuk pulang.

"Udah mendung takut keburu ujan, lagi pula kalau nonton dulu nanti kemalaman. Gue gak enak sama nyokap bokapnya Claudia. Pulangin anak mereka malem-malem."

"Abis nonton baru pulang, lagian Claudia kan udah izin. Tadi kan sama gue izinya pasti gapapa kalau maleman dikit pulangnya." Anggi masih kekeh tidak ingin Claudia pulang.

"Lagian kalau ujan, lo bisa pake mobil gue." Candra ikut membantu Anggi berbicara.

"Kamu masih mau disini? Yaudah nanti aja pulangnya." Hasan menatap ke arah Claudia untuk meminta jawaban darinya.

"Kita pulang sekarang aja, takutnya kamu lagi ada janji sama orang. " Hasan menatap bingung Claudia.

"Hah? Maksudnya gimana? Aku gak ada janji apapun. Kalau misalnya kamu boleh pulang agak maleman yaudah nanti aja pulangnya. Duduk lagi, kita nonton." Hasan menarik tangan Claudia untuk duduk kembali.

"Aku mau pulang sekarang aja." Claudia melepas tangannya dari Hasan, saat ini dia masih berdiri.

"Kok pulang Di? Lo gak nonton dulu?"
Claudia awalnya memang sudah berencana pulang telat, karena Anggi sudah bilang sebelumnya bahwa mereka akan nonton. Tapi perasaanya jadi tidak menentu setelah melihat pesan tadi. Belum lagi tadi Hasan mengajaknya pulang sehingga Claudia merasa bahwa mungkin Hasan ingin segera mengantar pulang Claudia agar dapat bertemu Mita.

"Gue pulang aja deh, takut ujan."

"Mobil Candra nganggur tuh, kalau Ujan pulang pake itu aja. Lagian pulang sekarang juga udah tanggung mendung nanti ujan dijalan."

"Kalau berangkatnya sekarang kayanya gak bakal ujan. Jadi gue pulang ya." Claudia saat ini hanya ingin pulang dan menenangkan perasaanya yang menjadi kesal tanpa sebab ini.

"Kamu yakin mau pulang?" Hasan mencoba memastikan kembali keinginan Claudia.

"Yakin, kan kamu tadi yang ngajak pulang."

"Aku ngajak pulang karena takut kamu pulang kemaleman. Tapi kalau kamu masih mau disini ya gapapa."

"Aku mau pulang aja."

"Yaudah ayo." Hasan kini ikut berdiri dari duduknya.

"Kita pulang dulu ya semuanya, Can! Sat! Makasih makanannya."

"Iya gue juga pulang ya, makasih ya udah diajak makan-makan tadi." Claudia juga kemudian pamit kepada yang lain.

"Yaudah hati-hati ya, kalau Hasan macem-macem kasih tahu gue." Anggi mewanti-wanti.

"Iya." Setelah berpamitan Claudia dan Hasan pergi menuju keluar. Sesampainya di luar cuaca memang sudah sangat mendung.

"Semoga gak ujan dijalan ya." Claudia mengabaikan ucapan Hasan dengan menyibukkan dirinya dengan helm.

Belum Usai (Lengkap)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang