Pagi ini kediaman keluarga Jeon masih dibuat heboh karna si bungsu kesayangan mereka masih demam. Bahkan papa Jeon yang tadinya lagi sibuk mengurus pekerjaan di luar negri terpaksa pulang karna di telpon sama Mama Ji eun, semua udah kepalang panik karna panas si gembul gak turun-turun.
"Adek, makan buburnya dulu ya nak.. dikit aja kok buat minum obat ya?"
"Idak mawu, atit mulut kuki telannya ma~" rengek Kookie nangis lagi, matanya berkaca-kaca. Udah memerah.
Aduh kasian banget gembulku):
Ji eun mengusap halus rambut si gembul. Kasian sebenarnya, Jungkookie dari kemarin belum mau makan-itu pun cuma mau minum susu. Sepanjang hari nangis terus, suaranya bahkan sampai serak.
Seharusnya demamnya udah turun, soalnya Ji eun kelampau hafal sama siklus sakit tiap anak-anaknya dan si kecil Kookie ini biasanya gak lewat demamnya dari satu hari. Dan ini yang bikin sang mama muda itu total khawatir.
"Ma, papa pulang! Jungkookie sayangnya papa mana? Papa kangen nih!"
Itu Chang wook, bediri di ambang pintu lengkap sama jas yang masih melekat di tubuh atletisnya, walau udah berantakan dan sedikit kusut. Karna waktu dengar kabar si bungsu yang sakit, papa muda itu langsung cepat-cepat ambil penerbangan dari New York ke Korea, terlampau cemas sama keadaan anak dan istrinya di rumah.
Begitu dengar langkah dan suara papanya dari ambang pintu, matanya Kookie spontan membulat, bocah gembul itu turun dari pangkuan sang mama, merangkak dengan kaki gempalnya menuju sang papa. Meski agak tergopoh-gopoh, karna badannya kelewat gempal untuk anak seusianya.
Salahkan mama Jeon yang suka ngasih si bungsu makanan ini dan itu.
"Pa! Pa! Huuuu..." Gumam Kookie sambil merangkak ke arah papa Jeon dan merentangkan dua tangan mungilnya minta digendong. Bibirnya sibuk berceloteh gak jelas, intinya mata bulat itu berbinar senang, papanya ada disini. Setelah dua bulan lamanya gak pulang-pulang.
Chang wook terkekeh pelan mengambil si gembul Kookie dan dibawa ke dalam gendongan, aduh bungsunya ini memang selalu menggemaskan.
"Kookie kenapa bisa sakit hm? Kangen papa ya mbul?" Kata chang wook sambil mencium gemas permukaan pipi gembil sang anak.
"Hnggg lindu papa~~" kata Kookie sambil ngedusel lucu di ceruk leher papanya itu, total bikin chang wook sama Ji eun saling tatap-tatapan sambil terkekeh gemas.
"Sejak kapan sakitnya ma? Udah dibawa ke dokter?" Tanya chang wook ngambil posisi duduk di samping Ji eun, mengelus rambut istrinya itu pelan sebelum mengecup keningnya penuh cinta, gak lupa si bungsu Kookie yang ada di pangkuan mereka.
Aw sosweet banget si, aku kapan?
"Dari kemarin pa, dokter keluarga kita udah mama telpon, udah dikasih obat juga si adek. Katanya demam biasa besok juga palingan turun, tapi panasnya Kookie gak turun-turun dari tadi pagi pa. Cemas mama, takut Kookie kenapa-napa." Jelas Ji eun natap anaknya khawatir.
"Bawa ke rumah sakit aja gimana ma?" Chang wook nepuk-nepuk pantat Kookie dalam gendongan, anaknya mulai rewel, tadi ngedusel anteng sekarang menggeliat gak nyaman.
Maklum badannya lagi panas, bawaannya jadi gak nyaman terus.
"Lumah tit?" Beo Kookie mendongak menatap sang papa dengan mata bulatnya yang berkaca-kaca.
Chang wook terkekeh pelan, ngecup hidung bangir si kecil yang spontan mengerut persis kelinci.
"Rumah sakit sayangku, bukan lumah tit."
"Lumah tit papa~~"
"Iya-iya terserah Jungkookie saja deh..."
Ji eun yang tadinya khawatir berlebihan sekarang mulai mereda, pikirnya jangan terlalu panik. Tapi ya orang tua mana yang gak panik dan cemas berlebihan waktu anaknya sakit, terlebih si lucu gemas seperti Kookie yang kerjaannya menyeloteh gemas tiap hari. Tentu aja mansion keluarga Jeon sepi rasanya kalau si kecil itu mendadak diam dan gak ceria seperti biasanya.
KAMU SEDANG MEMBACA
BUNTELAN GEMBUL
FanfictionHanya cerita tentang Kookie, si kecil buntelan gembul dengan kakak-kakaknya yang menggemaskan. Buntelan gembul ©bienvior, 2024 [Tag! Brothership! Bahasa!] cover pic by Pinterest credit to owner.