satu✨

50 10 7
                                    

Bismillahirrahmanirrahim,semoga banyak yang baca ya.

                             Happy reading

          
                                        ****
"El"ucap Naura ibu nya El
"El boleh mama masuk?"Naura membuka
pintu kamar anak nya menghampiri anak semata wayangnya itu duduk di tepi ranjang iya menghela nafas keras"El kamu jangan gini terus,ini kan kebaikan untuk kamu juga"
"Tapi El ga mau mama El ga mau masuk pesantren"ucap El seraya menatap Naura dengan tatapan sedih
"El kamu itu udah besar kamu udah lulus sekola sekarang kamu mau ya pesantren"
"Tapi El ga mau, mending El kuliah aja!"
"El mama pernah ga meminta sesuatu"
El menggelengkan kepalanya"satu kali aja mama minta kamu pesantren ya,inget kamu laki laki yang akan menjadi imam untuk istrimu,,El mama mau kamu hijrah El,hijrah lebih mengenal tuhan mu El lebih suka barangkat kepengajian bukan tauran,mama mau kamu jadi anak yang lebih Soleh El,mama juga mau punya menantu Solehah jika kamu nya ga Soleh gimana jika menantu mama ga Solehah dia bentak mama di marahin mama dia ga sopan sama mama tapi jika kamu nya Soleh Alloh akan kasi kamu wanita Solehah dia akan hormati mama dia akan menjadi madrasah pertama untuk anak kamu El,dia akan menjadi istri Solehah nurut sama kamu dia akan selalu disamping kamu,,El mau ya pesantren,satu tahun aja ya El "ucap lebar nan lembut Naura
El menundukkan kepalanya"El ga pantes di pesantren ma"
Naura tersenyum mengusap lembut pipi sang anak"kata siapa na,El pantes ko,mau ya na kamu adalah satu satunya cucu Abah,kamu satu-satunya anak mama dan papa El mau ya na demi mama,anggap ini permintaan terakhir Dari mama"El menatap Naura "beri waktu ma"Naura mengaguk "mama beri waktu tapi jangan lama lama ya"
"Iya ma" Naura memeluk sang anak tercintanya 
                                       ***
Suara alarem membangunkan Al,iya mengerjakan matanya melihat jam pukul 03:00 pagi,Al mengubah posisinya menjadi duduk"sekarang hari dimana umah wafat tepat dimana Al ulang taun,taun yang kesekian kali nya Tampa ummah,ya Alloh ringankan lah hisab ummah Al ya Alloh"Al menundukkan kepalanya teringat momen momen bersama ibunya "mending solat tahajud dulu "Al segera menuju kamar mandi lima belas menit untuk Al mandi iya melaksanakan tahajud witir dan saur hingga pukul empat dini hari "assalamualaikum anak Abah "Al membalikan badannya "Waalaikumsalam pengeran nya umah"ucap Al seraya menyalimi tangan sang ayah,Abah Ahmad terkekeh"bisa aja kamu Al"seraya mengusap kepala Sanga anak"selamat hari lahir anak Abah"Ahmad mengembangkan senyumnya "makasih Abah Al,Abah mau apa jam sekini kedapur?"
"Abah mau saur"
"Abah mau saum apa?"
"Kamu lupa ya sekarang kan ayyamul bidh"
"Oh iya,Al lupa kan Al puasa karena hari ini Al ulang taun"Abah Ahmad menggelengkan kepalanya "yaudah makanya lanjutin keburu imsak"
                                       ***
Jam menunjukan pukul tujuh gadis berseragam putih abu sudah siap unuk berangkat sekolah iya menuruni anak tangga melihat sang ayah tercinta itu sedang besada di ruang keluarga seraya ditemani keponakan nya,iya segera menuju sang ayah"selamat pagi pengaran nya umah"
"Subhanallah Al jam segini belum berangkat"iya menyalimi tangan Abah Ahmad"ga papa Abah Abah lupa kan Abah yang punya sekolah nya"
"Iya tapi kan"
"Yaudah kalo gitu ak berangkat dulu assalamualaikum"
"Waalaikumsalam warohmatulloh"
"Dadah Aya "


















Jangan lupa kasih vote ya juga follow dulu, assalamualaikum
Maaf jika banyak yang typo hihi








About Allura Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang