41. Benar Berakhir

770 37 0
                                    

Setelah minggu sore itu, Claudia dan Hasan sama sekali tidak berkomunikasi. Hasan tidak menghubungi Claudia begitupun Claudia yang ingin membuat Hasan memikirkan tentang masalah ini. Sampai di hari dimana seharusnya Claudia ikut ke Lombok, Hasan belum juga memberi kabar dan mejelaskan kelanjutan dari hubungan ini dan penyelesaian masalah mereka.

Hubungan Claudia dan Hasan saat ini dalam ambang batas anatara berakhir dan tidak.

Pulang dari kerja malam ini Claudia berbaring di kamar kosannya dengan pemikiran yang campur aduk seperti hari-hari sebelumnya. Selama beberapa hari ini Claudia menjadi tidak bersemangat untuk menjalani hidupnya. Di merindukan Hasan tapi Claudia kesal karena Hasan tidak kunjung menghubungannya.

Dengan malas Claudia mengecek ponselnya, dia berharap Hasan mengirim pasa  untuk memperbaiki semuanya. Tapi tetap tidak ada kabar apapun dari Hasan. Karena terlanjur memainkan ponselnya Claudia mengecek sosial media. Saat buka Instagram Claudia tidak sengaja melihat status Anggi yang dimana dia bersama yang lain berangkat berlibur dan di dalam foto itu ada Hasan. Claudia merasa perasaanya semakin sesak dan marah bisa-bisanya Hasan memilih ikut liburan ditengah hubungan mereka yang berada di ambang perpisahan ini.

Claudia jadi berpikir apa mungkin Hasan memang tidak memikirkan dengan serius apa yang Claudia ucapkan. Pemikiran Claudia saat ini berpikir apa mungkin hubungan ini hanya berjalan satu arah dan hanya dirinya yang berharap lebih. Atau bisa jadi Hasan saat ini memang sudah bosan dengan Claudia dan semua ini hanya alasan untuk Hasan agar mudah mengakhiri hubungan mereka.

Begitu banyak kemungkinan-kemungkinan buruk yang muncul di kepala Claudia  tentang Hasan yang saat ini malah berlibur.

Setelah melihat itu setiap ada waktu Caludia jadi sering mengecek Hasan dari akun Candra dan Anggi.

Setelah sehari mereka berlibur Claudia melihat Hasan berfoto di sebelah seorang wanita dan dari video yang Candra bagikan Claudia melihat Hasan seprtinya cukup akrab dengan wanita itu.

Hasan pernah menuduhnya selingkuh hanya karena dekat dengan teman kerjanya tapi sekarang apa-apaan Hasan sekarang bisa-bisanya dekat dengan wanita disaat hubungan mereka masih belum jelas disini.

Claudia sungguh kecewa dan marah, dia merasa mungkin memang hubungan ini tidak akan pernah kemana-mana dan Claudia mungkin harus menyerah dengan semua ini.

Claudia berhenti untuk mencoba memahami dan bersabar menunggu, Claudia akan mengakhiri hubungannya dengan Hasan dan membiarkan Hasan bebas bersama siapa saja setelahnya.

Claudia merasa lelah, Hasan tidak pernah peka dan selalu santai.

Saat Hasan pulang Claudia akan mencoba melepas Hasan dan tidak mengharapkan cinta dari dirinya lagi. Dia akan melepas Hasan dan mencoba untuk memulai hidup kembali dengan tidak berhubungan dengan siapapun. Sehingga tidak perlu ada waktu yang sia-sia dan kebingungan seperti ini lagi.

Claudia akan berencana untuk memutuskan hubungan secara baik-baik, walaupun semuanya terasa sangat sulit tapi hal itu lebih baik. Dari pada terus mempertahankan hubungan yang mengambang seperti ini. Mereka tidak akan menjadi lebih baik dan hanya stuck pada hal yang berulang dan saling menyakiti.

Selama memikirkan itu Claudia banyak melamun dan menangis di malam hari, Claudia merasa berat dan mulai mengingat semua kenangan indah bersama Hasan, mereka saling mencintai tapi Claudia tidak mau terus memiliki hubungan seperti ini. Pada saat Claudia telat datang bulan waktu itu adalah sebagai tanda untuk menyadarkan dirinya bahwa semua itu sudah terlalu jauh dan salah.

Claudia sudah mengecewakan orang tuannya dan dengan mengakhiri berhubungan ini Claudia tidak akan mengecewakan orang tuannya lagi dan membuat orang tua Claudia juga tidak menjadi cemas dan bingung akan dirinya dan hubungannya bersama Hasan.

Belum Usai (Lengkap)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang