Pak Sobirin terbangun dan membuka matanya.Ia nampak kebingungan melihat dirinya bangun di tempat yang asing baginya."Dimana ini?"ucap Pak Sobirin."Kenapa suaraku berubah?"ucap Pak Sobirin.Ia melihat tubuhnya,kini ia memakai sebuah dress tidur berwarna biru.Ia meraba tubuhnya,dadanya nampak menyembul."Ini kan bagian dari tubuh wanita?"ucap Pak Sobirin.Ia melihat tangannya yang menjadi putih,mulus dan ada sebuah nail art di kukunya.Ia pun memegang rambutnya yang kini panjang dan dicat warna blonde."Kenapa ini?"ucap Pak Sobirin bingung.
Pak Sobirin pun melihat ke arah cermin besar di kamar itu.Dan betapa kagetnya ia,"Kenapa ini?Kenapa saya berubah menjadi wanita?"ucap Pak Sobirin.Pak Sobirin mengingat kejadian yang ia alami sebelumnya.Ia mengingat sedang shalat subuh lalu tak sadarkan diri.Setelah itu,ia tersadar dan sedang berada di sebuah pintu besar berwarna emas.Seseorang berbicara padanya bahwa ia diberikan kesempatan hidup kembali namun menjadi orang lain."Jadi ini maksudnya.Tapi kenapa saya harus menjadi perempuan?"ucap Pak Sobirin.Pak Sobirin menuju ke jendela yang ada di kamar itu.Ia pun membukannya dan sebuah pemandangan kota Jakarta."Ini dimana?"ucap Pak Sobirin bingung.Tiba-tiba sebuah HP berbunyi,Pak Sobirin pun menuju HP itu dan sebuah notifikasi panggilan dengan emoticon love."Ha..ha..halo"ucap Pak Sobirin."Sayang,udah bangun ya.Kita jadi kan ya jalan?Nanti jam 10 aku jemput ya"ucap suara diseberang telepon."Sayang?Kamu siapa?"ucap Pak Sobirin."Ah kamu pura-pura lupa.Ya udah aku tutup ya.Love you"ucap suara di telepon.Pak Sobirin semakin bingung,ia pun melihat sebuah tas dan membuka tas itu dan menemukan sebuah KTP."Cindy ya?Jadi gadis ini bernama Cindy.Ya Allah kenapa saya jadi gadis ini"ucap Pak Sobirin.Ia pun melihat jam,"Ya ampun sudah jam segini.Lebih baik aku bersiap,daripada cowok tadi datang duluan"ucap Pak Sobirin.Pak Sobirin pun mandi.Namun ia memilih mandi dengan mata tertutup ketimbang ia harus melihat tubuhnya sekarang.Pak Sobirin pun terlihat bingung saat memilih baju.Ia memakai baju dengan mata tertutup dan berhasil.Sebuah notifikasi chat masuk dari emoticon love yang meminta foto dari si gadis tadi.Pak Sobirin pun memfoto dirinya dan dikirimkan ke pria tadi.
Pak Sobirin membuka lemari pakaian,dan ia terlihat bingung."Astaga,kenapa baju wanita semuanya seksi-seksi sekali.Tidak ada pakaian yang lebih sopan kah?"ucap Pak Sobirin.Akhirnya Pak Sobirin menemukan pakaian yang pas,sebuah rok panjang putih dan kemeja lengan panjang hitam.Ia pun bergegas memakainya.Tak lama pintu apartemen diketuk."Iya siapa?"ucap Pak Sobirin membuka pintu.Seorang pria berdiri di depan pintu dan langsung hendak memeluknya,namun langsung dicegah oleh Pak Sobirin."Sayang kenapa?"ucap pria tadi."Ah enggak kok"ucap Pak Sobirin.Pak Sobirin memperhatikan pria itu dari atas sampai bawah."Ada yang aneh sama aku?"ucap pria tadi."Kagak kok,kita jadi jalan?"ucap Pak Sobirin."Jadi donk,udah siap kan?"ucap pria tadi."Iya jadi bentar"Pak Sobirin memakai sepatu heels dan tas.Saat berjalan di parkiran,Pak Sobirin nampak kesulitan memakai heels karena tidak nyaman."Duh ribet banget dah"gumamnya.
Tujuan mereka berdua adalah sebuah cafe estetik.Rupanya,wanita yang bernama Cindy ini seorang konten kreator dan hari ini ia mendapat tugas untuk foto endorse di cafe tadi."Cafenya bagus ya"ucap Pak Sobirin yang menyeruput kopi hitam yang dipesannya.Pria yang merupakan pacar Cindy bingung melihat pacarnya yang menyukai kopi hitam itu."Sayang tumben kamu minum kopi hitam"ucap pacar Cindy."Ah iya lagi pengen.Jadi aku foto aja dimari kan?"ucap Cindy."Iya langsung aja sayang.Aku yang fotoin"ucap pacar Cindy."Pinjam topi kamu ya"ucap Pak Sobirin mengambil topi di meja dan mulai berpose.
Di tengah sesi foto,Pak Sobirin melihat ke arah jam lalu menghampiri pelayan cafe."Mas disini ada mesjid gak ya?"ucap Pak Sobirin."Mesjid agak jauh mbak tapi kalo mbak mau kita ada musholla di belakang sih"ucap pelayan."Makasih mas"ucap Pak Sobirin."Kamu mau ngapain sayang?"ucap pacar Cindy."Sholat,emang kamu gak sholat?Ayo kita sholat jamaah kalo gitu"ucap Pak Sobirin."Gak deh nanti aja"ucap pacar Cindy."Ya sudah,dasar anak muda suka menunda nunda shalat"ucap Pak Sobirin melangkahkan kakinya menuju musholla kecil di cafe itu.Pak Sobirin terlihat bingung saat memakai mukena,maklum biasanya ia hanya cukup memakai sarung dan peci saat shalat.Ia pun mulai shalat dengan khusyuk.
Selesai shalat,Pak Sobirin kembali ke meja tempat pacar Cindy berada.Ia melihat pacar cindy sedang asik bermain slot."Astaga,judi itu dosa"ucap Pak Sobirin."Apaan sih sayang,kan kamu juga yang promosiin situs judi ini"ucap pacar Cindy."Apa saya?Masa sih saya promosi judi online?"ucap Pak Sobirin."Bukannya kamu baru deal promosiin situs judi online ini minggu online.Beneran gacor loh sayang,nih liat aku udah menang jackpot 3 kali"ucap pacar Cindy."Iya sudah mainnya sebelum makin terjerumus"ucap Pak Sobirin mengambil HP si cowok dan mematikan situs judi online itu."Sayang kenapa sih kamu?"ucap pacar Cindy."Udah selesai kan pekerjaannya?Aku mau pulang saja"ucap Pak Sobirin."Iya iya,aku antar kamu pulang"ucap Pacar Cindy.Sesampainya di apartemen Cindy,"Apaan nih mulut kamu"ucap Pak Sobirin melihat tingkah cowok Cindy."Ya biasa cium atuh"ucap pacar Cindy."Bukah muhrim udah kamu pulang,saya capek mau istirahat"ucap Pak Sobirin menutup pintu dan menguncinya."Aneh banget itu cewek,kenapa jadi alim banget.Pake acara shalat lagi"ucap cowok Cindy berlalu.
Pak Sobirin pun menuju kamar mandi dan hendak mandi."Astaga aku lupa,ini tubuh wanita sedangkan aku pria maaf ya anak manis aku harus melihat tubuhmu untuk mandi"ucap Pak Sobirin membuka pakaian dan bertelanjang untuk mandi.Saat mandi,Pak Sobirin tak sengaja meremas payudara Cindy."Jadi begini rasanya jadi wanita muda.Dulu aku pernah menyentuh yang seperti ini di tubuh istriku.Maafin aku ya sayang aku harus menyentuh payudara ini"ucap Pak Sobirin.Selepas mandi,Pak Sobirin memakai piyama dan hendak shalat.Lalu ia ingin membaca alquran untuk mengaji namun di apartemen Cindy tidak ada alquran."Bagaimana ini tidak ada alquran,ah iya kalo tidak salah ada alquran di HP lebih baik aku cek saja"ucap Pak Sobirin mendownload alquran di HP milik Cindy.Pak Sobirin pun mulai mengaji.Suara ketukan pintu mengakhiri bacaan ayatnya."Iya tunggu"ucap Pak Sobirin membuka pintu rupanya ada seorang driver online."Permisi mbak,pesanan atas mbak Cindy dari Mas Garen"ucap driver online tersebut.Pak Sobirin ingat Garen adalah nama cowok Cindy."Oh iya pak,makasih ya pak sebentar pak ini buat bapak"ucap Pak Sobirin memberikan uang tips 100 ribu."Wah banyak sekali mbak,makasih ya"ucap driver online tersebut.Pak Sobirin melihat chat di HP Cindy rupanya chat dari Garen yang membelikan makan malam untuknya."Cowok ini baik juga,baiklah dia minta foto lagi.Aku kirim saja deh bentar"ucap Pak Sobirin mengirim foto dirinya.
Pak Sobirin membuka makanan tersebut lalu duduk di meja sambil memperhatikan jendela balkon apartemen milik Cindy."Nampaknya aku harus betah dengan kehidupan baru ini.Sebenarnya aku rindu dengan kehidupan lamaku tapi kasihan gadis ini hidupnya berat"ucap Pak Sobirin.Pak Sobirin sebelum mengaji menemukan buku diary milik Cindy.Cindy sendiri merupakan selebgram yang cukup terkenal namun ia capek dengan kehidupannya terutama dari sikap cowoknya yang selalu mengekang dia dan juga tindakan beberapa followernya yang kurang ajar padanya.Di hari itu,Cindy berusaha untuk bunuh diri namun nampaknya berhasil dan kini jiwa Pak Sobirin lah yang mengisi tubuh dari Cindy."Mungkin aku akan membuat hidup gadis ini menjadi lebih baik"ucap Pak Sobirin sambil memakan makanan di depannya.
TAMAT
Jangan lupa vote dan view
Biar author rajin update
KAMU SEDANG MEMBACA
Transmigration Story
Short StoryBeberapa dari kita percaya akan adanya kehidupan setelah mati.Tapi bagaimana jadinya jika orang yang sudah mati kembali hidup namun berada di raga orang lain? Transmigration story adalah kumpulan cerita mengenai orang-orang yang sudah mati namun kem...