🤨🌬️suasana malam

2 0 0
                                    

Malam hari sebelum kelulusan Bama dari SMP teman temannya menginap untuk terakhir kali, mengapa ini yang terakhir?.

Bama adalah anak yg sulit bersosialisasi di sekolah teman yang ia punya bisa di hitung dengan jari.
Teman akrab Bama hanya empat orang galaksi,weiz,quila,Bella. Alasannya karena mereka sudah berteman sejak TK.

Alasan ini malam terakhir karena
Dari keempat teman Bama cuma dia yang tetap ingin tinggal di kota itu. Klo di tanya kenapa jawab mereka hanya 'ya pengen cari suasana baru aja'.

Pagi hari tiba, ya. Hari ini adalah hari dimana semua orang mengucapkan salam perpisahan.

" Lo jangan lupain gue yaa,gue memang pergi ke luar kota tapi gue tetap ingat teman lama" ucap Bella sambil menangis,ingus yg berceceran

Quila datang sambil membawa tisu, ia  mengelap air mata Bella. Quila adalah pacar Bella mereka sudah pacaran dari kelas 2 SMP mereka berdua juga berencana untuk satu sekolah saat SMA.

Gue cuma bisa senyum ngeliat mereka berdua.

" Lo jangan lupa sama gue yaa gimanapun Lo penasehat cinta gue" GK kalah sama Bella dan quila yang malah lebih bucin lagi galaksi dan weiz mentang mentang gue jomblo Lo pada malah seenaknya pacaran satu circle.

_____________________

Grup chat

Bella: gue GK tega ninggalin lo Bama😔🥺
Weiz: gue juga, besok gue udah berangkat🥺

Ga usah sok sedih anj,di sayang dikit sama pacar kalian lupa sama gue

Bella: kami GK pernah kayak gitu yakan Wei
Weiz: iyaa,mana pernah

___________________

Gue ngeletakin hp di atas meja kamar. Baru kemarin kamar ini ramai sekarang udh sepi aja.

Gue ngerasa lapar karena emang kemarin pada ginap dan banyak makan makanan kulkas gue jadi habis dikira mereka gue GK lapar apa?

Saat di lift gue ngerasa merinding mungkin karena udah malem dan sepi aja.lagi enak enak nunggu sambil scroll tik tok lift malah berenti,gue mikir 'siapa yang keluar malam gini' batin gue.

Lift membuka pintu ada satu orang laki laki masuk kalo di liat liat dia kayak beda setahun Sama gue. Karna kita cuma beda 1 lantai gue sokab dong sama dia gue nanya " kenapa keluar malam gini bang" bukannya di jawab gue malah di diamin sama dia. Disitu gue mematung kayak gue salah yaaa emang paling bener GK usah nyapa.

Jarak apart sama supermarket emang lumayan dekat. Gue jalan ke supermarket sampai di sana gue ngambil jajanan yang gue pengen selesai ngambil jajan gue bayar langsung pulang
Sampai lagi gue di lift waktu mau nutup pintu ada tangan yang ngalangin gue kaget nyaris berkata kasar. Yang datang laki laki yang satu lift sama gue tadi, kayak ' p Lo ngintilin gue yaa??' batin gue pede.

Lift berenti di lantai 7 lantai di mana laki laki itu tinggal sedangkan gue tinggal di lantai 8 sisa satu lantai lagi gue ngerasa lega berasa habis ujian.

Gue sampai di kamar gue, jajanan yang di beli tadi gue letak dalam kulkas beberapa nya gue letak di kasur gue masih punya waktu 2 Minggu lagi buat ke sekolah, SMA yang gue mau udah di atur sama bokap pakai ortu palsu.

1 hari libur gue putusin untuk pulang ke rumah niatnya cuma 3 sampai 4 hari tapi ini diluar prediksi. Gue ditahan di rumah karena bokap nyokap di rumah. gue 4 bersaudara anak pertama laki laki,anak kedua dan ketiga perempuan, terakhir gue.
Kadang gue mikir ini ortu sering beda kota kok bisa punya anak 4 yaa?.

" Dek, gimana selama tinggal di apart?, nyaman GK?" Tanya kak Laras kakak kedua gue.

"Pasti nyaman lah orang dulu kamar gue "ucap kakak ketiga gue rose dengan bangga padahal hari pertama pindah gue benar benar tersiksa gimana enggak AC rusak, banyak kutu, kasur rapuh, baju GK kepake di tinggalin, ni orang ngapain dah selama tinggal di sini.

"Dek, Minggu depan Abang kerja dekat sekolah kamu jadi kalo butuh apa apa kasih tau yaa" ucap abang pertama gue Bastian

Gue mah mengangguk angguk aja.
Nyokap datang bawa makanan kesukaan gue dan kakak gue  diiringi dengan beberapa pembantu di belakang.

Kami bicara banyak tentang apa yang kami lewati beberapa bulan ini. saat lagi ngobrol bokap datang sambil ngendong kucing kesayangan kalo di itung itung uang jajan kucing gue lebih banyak dah. Bokap emang GK ada astetik astetik nya dia turun pakan singlet yang biasa di pake bapak bapak. Banyak yang ngira bapak gue spek bapak bapak yang senggol bacot padahal mah kagak.

_____

Gue duduk di meja belajar sambil nonton Drakor di sela sela nonton tiba tiba kak rose datang buka pintu dikit dia ngomong " p,mau jalan GK?" Dia ngomong di sela sela pintu. Hari ini gue GK ada semangatnya visi misi gue hari ini adalah namatin Drakor yang gue tabung.

" Enggak deh kaa, gue lagi malas mending nonton Drakor" jawab gue.

"Bioskop nonton anime" bukan nyerah malah nego

Gue tetap kekeuh sama pendirian gue dan dengan tegas ngejawab tidak.

_____________

"Nonton anime apa sih?" Tanya gue, gue benar benar udah menyerah kak rose tipe orang yang ' i see it, i like it, i want it, i got it'.

"Gue mau nonton anime....." Dia ngejawab sambil mikir.

"Kakak nonton anime apa?" Gue nanya setelah selesai ke toilet dia ngejawab sambil nunjukin tiket yang jelas jelas itu film horor.

____________

Udah masuk jam makan malam semua ngumpul di meja makan.
" Bama Kok lemah letih lesu gitu" tanya nyokap ya gimana enggak dah tau gue GK suka film horor malah di ajak nonton horor

" Tadi rose bawa dia nonton horor" jawab kakak gue.

" Ouh" what?? Respon nyokap cuma gitu fiks udah GK sayang sama gue lagi ini. I'm okay, i'm fine.

______________

Hari ini gue masuk sekolah di sekolah ini gue kaget berat karena quila,Bella, galaksi,weiz juga sekolah di sini wahh emosi dong gue main kejar kejaran lah kami bertiga duanya lagi berasa bapak bapak.

Bel berbunyi semua murid berbaris dengerin pidato ketua OSIS.

POV damar

Gue jalan di lorong sekolah menuju kelas gue tapi saat berjalan gue ngeliat orang yang gue temui di lift waktu itu, gue kurang enak sama dia karena hari itu gue lagi badmood dan sulit ngontrol emosi.

Gue berhenti sebentar terus nungguin mereka pergi walau gue bertanya tanya kenapa gue berhenti.

___________

Waktu di aula sekolah gue kesulitan nyariin barisan kelas gue beberapa kali gue nanya ke seseorang malah di abaikan. Gue GK punya pilihan lagi gue nanya ke orang yang satu lift sama gue dan kebetulan gue satu kelas sama dia. Gue berdiri di belakang badan nya karena emang jarak badan kami dekat gue mencium aroma parfumnya,aromanya kayak bau bayi bau minyak telon campur bau bedak .

(⁠┛⁠ಸ⁠_⁠ಸ⁠)⁠┛⁠彡⁠┻⁠━⁠┻(⁠ノ⁠ಠ⁠益⁠ಠ⁠)⁠ノ⁠彡⁠┻⁠━⁠┻

Makasih buat yg udah baca ini cerita pertama gue kalo ada yang salah perkataan,letak koma atau titik dll tolong di koreksi

Puh ajarin dong puh 🙏🙏



You've reached the end of published parts.

⏰ Last updated: Jan 22 ⏰

Add this story to your Library to get notified about new parts!

what you seeWhere stories live. Discover now