Babak 86: Mengejar Orang (1)
Hantu nakal itu merasakan sakit yang luar biasa dan tidak lagi berani mengatakan hal buruk tentang Ye Sui. Untuk menghindari Chen Shu, mereka melarikan diri dengan kecepatan tercepat.
Karena ingin bertahan hidup, mereka bergegas ke potret yang paling jauh dari Chen Shu, masih menggigil.
Chen Shu meletakkan ponselnya dan menatap Ye Sui. "Apakah mereka masih berbicara?"
Ye Sui tersenyum. "Mereka tidak hanya tidak berbicara, tapi mereka juga ditakuti olehmu." Bahkan mungkin mereka merasa sangat takut.
Ye Sui dan Chen Shu terus berjalan berdampingan. Melihat banyak orang di depan sebuah lukisan, dia ingin tahu mengapa begitu banyak orang yang tertarik padanya.
Tapi ada banyak orang. Ye Sui tidak melangkah maju, hanya berdiri di belakang dan menatap ke atas.
Keseluruhan corak lukisan itu cerah dan ceria, dengan matahari bersinar sebagai latar belakang dan lautan bunga bermekaran.
Namun, wanita di tengah itu menangis.
Dia berdiri di lautan bunga, melihat ke depan. Dikelilingi oleh bunga-bunga indah, ada kesedihan di dasar matanya. Pemandangan cerah dan indah dengan ekspresi sedih, kedua gaya yang bertolak belakang ini sebenarnya ada dalam satu lukisan.
Ye Sui merasa aneh.
Seorang gadis kecil berdiri di depan Ye Sui. Dia menarik pakaian ibunya dan menunjuk wanita di foto itu sambil berbisik, "Bu, kenapa saudari ini tidak bahagia?"
Ibu gadis itu menggelengkan kepalanya. "Siapa tahu."
Ye Sui berpikir bahwa dia bukan satu-satunya yang merasa seperti itu.
Saat ini, suara diskusi terdengar. Seseorang berkata, "Saya melihat lukisan ini sepuluh tahun yang lalu, dan saya ingat dengan jelas bahwa wanita dalam lukisan itu tampak tersenyum pada saat itu, tidak sesedih sekarang."
"Namun, mungkin saja saya melakukan kesalahan. Bagaimana orang-orang dalam lukisan itu bisa mengubah ekspresi mereka? Tidak mungkin berubah dari tersenyum menjadi menangis tanpa alasan."
Ye Sui memandang Chen Shu. "Bagaimana potret itu bisa menangis dengan sendirinya? Ini terlalu aneh."
Chen Shu terdiam selama beberapa detik. "Waktunya terlalu lama. Mungkin dia salah mengingatnya."
Orang lain menimpali, "Baru-baru ini saya mendengar bahwa rumah Guru Wei mengalami kebakaran, dan dia dengan putus asa bergegas masuk ke dalam api. Ketika dia diselamatkan, dia memiliki beberapa lukisan di tangannya."
"Sepertinya Tuan Wei sangat tergila-gila pada lukisan."
Ye Sui tiba-tiba mendengar isak tangis pelan, dan dia menoleh. Pada suatu saat, seorang wanita sedang berdiri di samping potret itu. Dia menatap lukisan itu dalam diam dan menitikkan air mata.
Mungkinkah orang ini penggemar Wei Ji? Apakah dia begitu sedih mendengar sesuatu terjadi pada Tuan Wei?
Imajinasi Ye Sui menjadi liar. Dia memandang wanita di foto itu dan kemudian wanita yang menangis di sampingnya. Mengapa kedua orang ini terlihat mirip?
Dia menarik lengan baju Chen Shu dan bertanya, "Apakah kamu melihatnya? Orang itu persis seperti wanita di lukisan itu."
Chen Shu menoleh dan menjawab dengan bingung, "Tidak ada siapa-siapa."
Ye Sui tidak mempercayainya, jadi dia menarik Chen Shu lagi. "Dia jelas ada di sana..." Namun, kata-katanya tersangkut di tenggorokannya. Hanya dia yang bisa melihatnya dan bukan orang lain.