#67

593 31 0
                                    

Pie anggur dan rahasia

-Adelene Dé Cloups-

Veronica sedikit terkejut dengan kedatangan Chris. Mau tidak mau, Veronica akhirnya mengajak Chris untuk bergabung dengannya dan juga Adelene, mereka berada di sebuah ruangan pribadi, berada di restoran yang mereka datangi.

Membahas sesuatu yang cukup penting.

"Sejak kapan kau berada disini?" tanya Veronica basa-basi.

"Di restoran?" balas Chris dengan bertanya.

"Tidak ... maksud ku, kau berada di Travco sejak kapan?" Veronica mengulang pertanyaannya.

Chris terdiam sejenak lalu menjawab, "dua pekan." Ia mencomot pie anggur yang berada di tangan Adelene. Memakan pie anggur tersebut tanpa merasa bersalah.

"Akan ada pelatihan prajurit bagi seluruh slavior pekan depan, aku tidak bisa menolak karena umurku sudah cukup untuk melakukan pelatihan."

Adelene mendengus kasar dan menatap tajam Chris yang berhadapan dengannya. Meja yang dikelilingi oleh empat bangku itu penuh dengan aneka kue. Adelene dan Chris duduk saling berhadapan.

Wajah mengejek yang sangat kentara Chris tunjukkan pada Adelene membuat gadis itu sangat kesal, memakan makanannya juga dengan perasaan kesal.

"Apa kau bisa menyimpan rahasia?" tanya Veronica pada Chris.

Berhenti mengunyah, mata Chris melirik ke arah Veronica yang berada di sampingnya.

"Kau bisa membunuhku kalau aku membocorkan rahasia yang kau katakan."

Adelene masih sibuk memakan makanan yang ada dihadapannya. Chris melirik Adelene, laki-laki itu menggeleng kecil melihat betapa lahapnya Adelene memakan kue-kue cukup banyak itu.

"Kau tidak memberikannya makan?" tanya Chris pada Veronica.

Veronica terkekeh geli, wajah masam Adelene itu sungguh membuat nya ingin tertawa, wajah yang mengembang dengan mulut yang penuh dengan pie dan kue yang lain.

"Makan dengan pelan Adelene," ingat Veronica. Veronica menatap Chris lalu menegur laki-laki itu yang hendak menjahili Adelene, "jangan mengganggunya Chris. Kau tidak akan mampu membujuknya kalau makanan yang di depannya itu habis."

Chris lantas mengurungkan niatnya untuk mengambil kue yang berada diatas meja.

"Apa yang ingin kau katakan?"

V

eronica dengan sihirnya membuat buku tersebut muncul di hadapan mereka bertiga. Buku tersebut langsung diambil oleh Chris.

"Buku ini bukannya sudah dimusnahkan?" tanya Chris heran.

Buku tersebut dibolak-balik oleh Chris. Melihat apakah benar buku tersebut adalah buku yang sama dengan buku yang sudah dimusnahkan berpuluh-puluh tahun yang lalu.

Adelene menatap Chris. Ia sedikit penasaran dengan buku bersampul coklat yang terlihat sangat berdebu dan juga jelek itu. Baginya buku itu memang terlihat jelek.

"Memang buku itu tentang apa?" tanya Adelene penasaran. Ia dengan sengaja merampas buku tersebut dari tangan Chris.

Chris berdecak kesal, "kau sangat menjengkelkan!"

Adelene Dé Cloups Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang