Jam sembilan pagi dari kediaman keluarga Jeon mulai kedengaran suara grasak-grusuk sebab si mama muda, Ji eun yang sibuk berbenah mengemas koper dan segala macamnya yang perlu dibawa untuk perjalanan bisnis sama suaminya. Mengingat hal ini dadakan sekali, soalnya mereka tiba-tiba aja gitu ditelpon sama direktur cabang perusahaan Jeon di luar negri. Kaget dong Chang wook waktu anak buahnya itu bilang saham perusahaan Jeon di Belgia gak ada angin gak ada hujan tiba-tiba turun drastis, papa muda itu bahkan sempat sakit kepala malamnya.
Sebenarnya dua pasangan itu gak tega mau ninggalin anak-anaknya di rumah, mau dibawa tapi gimana, soalnya mereka pergi ada tiga mingguan kayaknya. Ji eun sama Chang wook juga mikirin sekolahnya Jinnie sama Yoongi, kelewat absen terus kan gak enak sama gurunya.
Rencananya juga si bungsu kesayangan mereka mau dibawa, tapi lagi-lagi niat itu diurungkan sebab buntelan gembul itu baru banget sembuh dari demamnya, takutnya Ji eun kalau Jungkookie dibawa malah tambah drop kondisinya.
Jinnie sama Yoongi awalnya mau protes soalnya mama sama papanya juga kasih taunya mendadak, malam-malam pas mereka mau tidur papanya datang ke kamar bilang mereka mau ditinggal tiga mingguan di rumah sama si adek. Mendengar itu tentu Yoongi yang paling sensi langsung ngebantah, awalnya si pangeran es keluarga Jeon ini gak mau ditinggal, bahkan sampai ngambek sama papa Jeon. Untungnya Seokjin sama Ji eun turun tangan, Yoongi luluh juga akhirnya.
Selang dari itu Sohee sama Seo Joon sebagai tetangga yang baik nawarin biar ketiga anaknya ini tinggal sementara dulu sama keluarganya. Katanya Seo Joon dari pada anak-anaknya ditinggal sama suster mending diboyong semua ke mansionnya. Alasan lainnya adalah biar Namjoon sama Taehyung gak kesepian lagi, mengingat dua anak Seo Joon itu mulai dekat sama Seokjin dan Jungkookienya. Dan rupanya usaha Seo Joon bujuk sahabatnya itu gak sia-sia, Chang wook akhirnya berat hati nitipin anaknya di rumah Seo Joon walaupun berat sekali rasanya.
Ya gimana enggak coba, membayangkan dirinya pisah sama anak-anaknya membuat Chang wook uring-uringan. Namanya juga tiga minggu cuy, waktu yang gak sebentar itu):
"Adek.. Jungkookie ayo bangun sayang, mama sama papa mau anterin kamu ke rumah uncle Joon nih,"
Ji eun nepuk-nepuk pantat gembul si bungsu, Kookie tidurnya pulas sekali, kelihatan pipi gembilnya berjejak garis-garis karna terlalu keteken sama bantal.
Aduh lucunya):
"Mama?"
Mata bulat Kookie mengerjap pelan. Kebiasaan tiap baru bangun matanya langsung berkaca-kaca. Jungkookie langsung duduk terus membelakangi Ji eun.
Nah namanya bayi baru bangun lagi ngumpulin nyawa, Kookie mau nangis karna kebingungan. Lah kok di depan dia tembok pikirnya, terus mamanya dimana sih?
Perasaan Kookie tadi dia denger suara mamanya deh.
Ji eun di belakang Kookie udah nahan pekikan gemas, bungsu kesayangannya ini beneran keliatan kayak buntelan idup dari depan. Leher si bungsu bahkan gak keliatan lagi, tenggelam gara-gara badannya yang berisi, iya gembul.
"Adek, mama disini lho nak. Coba Kookienya mama ngadepnya ke belakang."
Kookie yang kelampau pintar dan cepat tanggap itu langsung mengerti omongan mamanya, walau sedikit kesusahan karna pas tukar posisi badannya rada oleng dikit hampir aja nemplok dikasur lagi, untung aja mamanya sigap bantuin.
"Mamama kuki maw cucu juceyoo~"
Kata Kookie begitu ngeliat mamanya, tangan gendutnya dijulurkan ke depan, Ji eun yang liat itu terkekeh lembut, mama muda itu sontak kepikiran mau jailin si bungsu kesayangan.
"Adek mau susu?"
"Mauuu~~" Balas Kookie ngerengek, sekarang merangkak ke arah mamanya, ngedusel lucu dibawah ketek Ji eun.
KAMU SEDANG MEMBACA
BUNTELAN GEMBUL
FanfictionHanya cerita tentang Kookie, si kecil buntelan gembul dengan kakak-kakaknya yang menggemaskan. Buntelan gembul ©bienvior, 2024 [Tag! Brothership! Bahasa!] cover pic by Pinterest credit to owner.