bantu

11 1 0
                                    

"tumben lu pagi-pagi gak ngereog" ucap rea sambil melihat ke arah Sera.

"Habis minum obat kali" ucap Mio sambil fokus memainkan game di ponselnya.

"Ni bocah pagi-pagi udah ngegame aja" ucap rea.

"Lemes bestih, gue gak makan dari semalem" ucap Sera sambil bersandar di atas mejanya.

"Lo semalam kerja?" Tanya rea.

"Kerjalah bege, kalo gak kerja gue gak punya uang" ucap Sera.

"Lo gak makan gitu di tempat kerja Lo?" Tanya rea.

"Malu anjing tiap hari makananin sisa yang gak kejual habis" ucap Sera.

"Dari pada kagak makan sama sekali, toh dari pada di buang kan mubadzir juga, mending lu makan" ucap rea.

"Iya sih, tapi gue malu ege" ucap Sera.

"Ngapain malu dih, turunin gengsi Lo dari pada kelaperan Lo" ucap rea. Tiba-tiba Sera bangkit dari duduknya membuat rea terkejut.

"Anjing! Ngagetin aja Lo" ucap rea. Tanpa menghiraukan ucapan rea, Sera berjalan pergi.

"Kemana Lo?" Tanya rea.

"Ngemis ke shua" jawab Sera sambil berlari keluar kelas.

"Wehh ikuuutt, gue juga lagi bokek begete" ucap rea yang berlari menyusul Sera.

"Sialan gue di tinggal" ucap Mio masih fokus pada game di hpnya. Kemudian berjalan menyusul Sera dan rea sambil masih bermain game.

______

Sera berlari ke arah kelas Joshua dan memanggil Joshua. Namun ternyata Joshua tidak ada di kelasnya. Sera kemudian mencari Joshua sambil terus memanggil-manggil nama Joshua. Di ikuti rea dan mio yang berusaha menyusul Sera.

"Joshua" panggil Sera saat berada di perpustakaan. Tetap tidak ada.

"Joshuaa" panggil Sera saat di ruang uks. Tetap tidak ada.

"Padahal biasanya di UKS" gumam Sera lalu melanjutkan jalannya mencari Joshua.

"Joshuaaa" panggil Sera saat sampai di ruang OSIS. Tetap tidak ada. Di ruang OSIS hanya ada Naura.

"Joshua tidak ada di sini" ucap Naura dengan nada yang terdengar sangat halus. Sera langsung teringat Naura waktu ikut balapan motor.

"Kamu ngapain nyariin Joshua?" Tanya Naura.

'pura-pura tidak ingat waktu balapan dulu ya, aku ikutin ajalah alurnya'- batin Sera.

"Ada yang mau gue omongin, Lo tau di mana dia??" Tanya Sera.

"Dia ada di gudang peralatan olahraga" jawab Naura.

Tanpa mengatakan sepatah kata, Sera pangsung berlari menuju gudang peralatan olahraga. Sera melihat pintu gudang yang terbuka langsung masuk ke dalam sambil memanggil joshua.

"Buset Cok! Apa-apaan kek gini??!! Udah kayak limbah sampah bejirr" ucap Sera dengan kagetnya.

"Joshua!" Panggil Sera.

"Apa?" Tanya Joshua dari arah samping Sera.

Joshua sedang menata beberapa bola basket ke dalam ring khusus bola basket. Sera langsung mendekat ke arah joshua.

"Traktir gue makan dong" ucap Sera.

"Gue! Gue! Gue jugaaa" ucap rea yang datang dengan ke adaan ngos-ngosan.

Tak lama Mio juga datang, "sekalian" ucap Mio sambil masih bermain hp.

"Udah gila ya kalian, pagi-pagi malak orang, minta beliin makan. Di kira gue bokap kalian hah!" ucap Joshua sambil lanjut menata bola.

"Lah, kan emang. Lu kan sugar Daddy kita" ucap rea.

"Tch, minimal bantuin dulu kek" ucap Joshua.

"Hehe, iye iyee" ucap rea sambil membantu Joshua. Sera juga ikut membantu Joshua.

"Lu ngapain sih di sini?" Tanya Sera.

"Gue di suruh sama guru penjas" jawab Joshua.

"Mau amat lu di suruh-suruh" ucap rea.

"Kalo bukan gue siapa lagi" balas Joshua.

"Tapi gila sih, ini kok gudang peralatan olahraga bisa seberantakan ini sih" ucap Sera sambil melihat ke arah sekeliling gudang. Rea kemudian ikut memperhatikan sekeliling gudang.

"Buset Cok, apa-apaan kek gini??!! Udah kayak tumpukan sampah bejirrr" ucap rea terkejut.

"De Javu" ucap Joshua sambil melihat datar ke arah rea.

"Heheh" Sera hanya terkekeh melihat reaksi rea yang sama sepertinya waktu pertama kali masuk tadi.

Mereka kemudian beralih lagi membantu Joshua menata bola. Setelah itu mereka membagi tugas membersihkan gudang peralatan olahraga. Joshua juga sempat meminta ijin kepada guru agar mengijinkan Sera, rea, dan Mio membantunya.

Sera melepaskan almamaternya dan menaruhnya dimeja. Sera kemudian melingkis lengan bajunya ke atas dan menguncir rambutnya sebelum mulai membersihkan gudang. Mereka membersihkan gudang selama hampir 2 jam. Setelah 2 jam akhirnya mereka menyelesaikan pekerjaan membantu Joshua.

"Hahh, capek bangettt, gak kebayang kalo Lo ngerjain ini semua sendirian" ucap rea.

"Maka dari itu gue sangat berterimakasih sama kalian, Karna udah bantuin gue, nih buat kalian" ucap Joshua sambil memberikan beberapa kantong plastik berisi roti dan minuman.

"Azekk" ucap rea menerima pemberian Joshua.

"Sera mana?" Tanya Mio.

"Lah iyah tu bocah mana?" Tanya rea balik.

"Gue inget, tuh bocah kan dari kemaren belom makan. Dari pagi dah keliatan lemes. Ke sini juga kan niatnya mau minta makan ke Joshua" ucap Mio.

"Bukannya dapet makan dia malah bantuin joshua kerja. Mana semangat banget tadi bantuinnya" tambah rea.

"Jangan-jangan.." ucap rea dan Mio bersamaan. Mereka kemudian bergegas masuk lagi ke dalam gudang.

Di dalam gudang terlihat Sera yang sudah tepar di lantai. Rea dan Mio Segera menghampiri Sera dan menggoyangkan tubuh Sera.

"Ser...ser...bangun ser...lu belum tanda tangan surat warisan maksutku wasiat!....lu jan mati dulu...utang lu ke gue belum lunas anjing" ucap rea.

"Ser, sorry ya selama ini gue sering ngacangin Lo, gue sering diemin Lo, habis Lo banyak bacot, mana mulut lu gak pernah lu filter" ucap mio.

Joshua yang melihat kelakuan rea dan Mio hanya bisa menggelengkan kepala saja. Joshua heran bagaimana mereka bisa berteman selama ini.

"Bacot Cok" ucap Sera.

"Gue laper bangsat" ucap Sera pelan.

Sera membuka matanya dan bangun secara perlahan. Energi Sera sudah terkuras habis.

"Laper anjing" ucap Sera dengan nada yang lemah.

"Ntah kenapa lu ngomong kasar tapi telingaku gak kayak denger lu ngomong kasar" ucap rea menatap Sera prihatin.

"Lama-lama gue colok mata lu kalo lu liatin gue kek gitu" ucap Sera.

"Fyuh, untung deh Lo gak jadi mati, ya udah yuk ke kantin, Joshua yang traktirrr" ucap rea sambil menarik Sera berjalan cepat menuju kantin. Mio dan joshua mengikuti mereka dari belakang.

Angry Girl (End)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang