Yessica Tamara as Yasha Renjana
Fiony Alveria as Faye Amoura
~~~Matahari sudah menampakkan cahaya dengan sangat jelas. Hari pertama di minggu ini telah dimulai. Senin ini juga hari pertama bagi seorang gadis untuk menjelajahi dunia Sekolah Menengah Atas. Setelah kegiatan orientasi selama tiga hari kemarin, ia akhirnya resmi menjadi seorang murid SMA. Jalanan yang tidak terlalu ramai di kota kecil ini, membuat gadis ini memilih menggunakan sepedanya. Kayuhannya pada pedal sepeda ia percepat, sangat tidak sabar menyambut dunia baru.
Ketika sampai di sekolah, ia langsung memasuki lapangan tempat siswa baru berkumpul, menunggu pembagian kelas. Gadis dengan tubuh tinggi dan mata cokelat ini menyapa seorang temannya yang telah lebih dulu sampai.
"Masih pagi udah keringetan aja, Yas." Yasha. Yasha Renjana. Gadis yang tadi dengan semangat penuh mengayuh sepedanya untuk sampai di sekolah.
"Gue bawa sepeda, Feb. Rumah gue gak jauh banget, jadi enakan bawa sepeda." Yasha menjawab pertanyaan Febi. Febi adalah teman pertamanya di SMA. Febi dengan cara sok asik-nya mengajak Yasha yang memang pendiam untuk berkenalan.
"Pantes. Duh, Yas, gue deg-degan dah. Semoga kita sekelas yak."
"Yaelah Feb. Lo gak sekelas sama gue juga pasti masih bakalan dapet temen." Setelah itu terdengar suara mikrofon yang meminta perhatian semua murid agar fokus ke depan. Pembagian kelas mulai dilakukan, beruntung Febi dan Yasha berada di kelas yang sama X IPS 1.
Setelah pengumuman, semua murid akhirnya berpencar dan memasuki kelas masing-masing. Guru yang menjadi wali dari tiap kelas telah menunggu di dalam.
Seperti biasa, kegiatan pertama saat memasuki kelas adalah perkenalan. Masing-masing murid berkenalan dengan nama dan hobi. Yasha yang duduk di bangku nomor dua dari belakang, cukup lama menunggu gilirannya. Yasha juga tidak terlalu pintar menghafal nama-nama teman di kelas barunya ini. Tapi setidaknya ia sudah familiar.
"Nama aku Faye Amoura, bisa dipanggil Fay. Hobi aku menggambar. Terima kasih."
"Lucu banget Amoura, Amor. Cinta. Gemes." Yasha berguman setelah mendengar perkenalan gadis berkacamata yang duduk di bagian depan.
"Oke lanjut yang disebelahnya." Tiba giliran untuk Yasha berkenalan.
"Pagi semuanya, nama aku Yasha Renjana, biasa dipanggil Yash atau Yasha. Hobi aku main basket. Terima kasih." Yasha hendak duduk kembali sebelum suara sang wali kelas menghentikan.
"Kamu ada keturunan luar ya? Cantik kayak bule gitu, tinggi lagi." Tanya sang wali kelas, Bu Fitri.
"Enggak ada bu, asli Indonesia. Cantikan juga ibu."
"Bisa aja. Yaudah silahkan duduk. Lanjut lagi sebelahnya ya."
Kegiatan sekolah hari ini telah berakhir. Hari pertama tidak diisi dengan pelajaran, hanya perkenalan mengenai sistem pembelajaran dan jadwal mata pelajaran per hari. Yasha dan Febi berpisah di depan gerbang sekolah setelah mereka berdua singgah sebentar di kantin untuk membeli minum. Febi sudah dijemput oleh abangnya dan Yasha menuju ke tempat parkiran sepeda.
Yasha mengayuh sepedanya melewati jalanan yang sama seperti tadi pagi. Ketika sudah 5 menit mengayuh, matanya tidak sengaja menangkap seorang gadis dengan seragam yang sama sepertinya dan wajah yang tidak asing.
KAMU SEDANG MEMBACA
Oneshoot Yessica Tamara
FanfictionKumpulan cerita pendek chika dan member JKT48 lainnya!