Kelas XI IPS 1
Riuh ruang kelas yang ada di lantai 2 paling pojok itu terdengar hingga dari luar kelas, maklum lagi jamkos jadi anak-anak dalem kelas itu sibuk sama kegiatannya masing-masing. Ada yang pushrank, ada yang tidur di mejanya sampe ngemper di lantai, ada juga yang gosip sambil makanin jajanan yang mereka beli di kantin. Contohnya kayak para kaum hawa dan adam yang lagi duduk di bangku paling belakang.
"Jadi gimana hubungan Danielle sama Bang Beomgyu?" Tanya Haruto sambil ngunyah cimolnya.
"Ya ga gimana gimana." Jawab Minji yang juga ikut nyomot cimol Haruto.
Liat itu Haruto nampol tangan minji supaya ga nyomotin cimolnya mulu, padahal udah punya cemilan sendiri masih aja nyomotin punya orang.
"Maksudnya makin lengket kah atau makin renggang kah, ape gimane?"
Minji nopang dagu sambil natap kosong ke depan cukup lama, bikin ketiga temennya bingung.
"Woi jawab nape, malah diem." Tegur taesan yang agak kesel.
"Makin lengket sih ngga, sama aja kek sebelum sebelumnya juga mereka mah. Malah Dani makin lengketnya sama gua."
"Bagus dong kalo makin lengketnya sama lu." Sahut Hanni yang daritadi cuma ngaduk ngaduk mie ayamnya.
"Pale lu bagus, buat jantung gua ga bagus. Udah makin baper tapi tetep ga bisa milikin." Minji agak sewot, mengingat Danielle itu pacar abangnya sendiri.
Ya, kalo dibilang suka sih minji emang suka danielle dari smp kelas 3 dulu. Mereka temenan sejak awal masuk sekolah menengah pertama, mereka kemana-mana sering bareng, ga jarang juga gantian nginep di rumah satu sama lain. Sampe akhirnya pas sma pun mereka tetep bareng bareng cuma ketambahan abangnya minji aja yang selalu ikut ngintil kemana mana, minji pikir dulu abangnya gitu karena mau jagain dia aja sebagai adek satu satunya, gataunya karena si beomgyu cuma pengen ikut deket sama danielle karena tuh orang demen danielle juga entah sejak kapan, mungkin karena keseringan main ke rumahnya.
Pas tau abangnya juga suka danielle, perasaan minji campur aduk. Antara kesel, kecewa, marah, sama sakit jadi satu terlebih ga lama setelah itu mereka akhirnya jadian, apa ga makin DEG itu dada minji.
Tapi minji pikir seiring berjalannya waktu palingan perasaan dia ke danielle juga bisa hilang dengan sendirinya, tapi gimana mau hilang kalo danielle nya aja masih nempelnya ke dia bjir.
5 bulan pacaran sama beomgyu kencan mereka berdua itu bisa dihitung, ada kali cuma 3 kali doang. Danielle lebih sering keluar kemana mana sama minji, masih sama kek dulu. Apa-apa selalu minji duluan yang blio cari bukan pacarnya. Dengan sikap danielle masih kek gitu, minji jadi makin kebawa suasana makin susah juga lah buat dia ikhlasin danielle.
Dan soal perasaan minji ke danielle, temen-temennya minji udah pada tau juga kok. Mereka mah fine fine aja. Mau temennya belok, lurus, puter balik ga akan pengaruhin pertemanan mereka. Makanya pas mereka tau danielle malah jadian sama abangnya minji sendiri, mereka kasian banget sama tuh bocah. Mana dia gegalauan 7 hari 7 malam sampe macem mayat hidup.
"Rebut aja dia dari abang lu."
Minji ngasih bombastic side eyes ke hanni yang kek gampang banget ngucap tuh kalimat, kalo ngelakuinnya pun juga segampang itu dari dulu dah minji lakuin. "Tak segampang itu ya bogel"
"Gini gini gua masih punya hati nurani, ga akan tega ngerebut hak yang udah jadi milik abang gua." Lanjut minji.
"Tiati jilat ludah sendiri."
***
Kelas XI MIPA 2
"Pacaran 5 bulan sama bang beomgyu masa ga ada berantem berantemnya sih lu."
Danielle gidikin bahunya denger ucapan pharita. "Berantem sih ada, cuma ga sampe berantem hebat. Semua bisa diatasi dengan sikap dewasanya kak beomgyu."
"Walaupun dia begajulan gitu, banyak tingkah kayak bocah. Aslinya kak beomgyu itu penyayang dan lembut banget orangnya." Lanjut danielle.
Pharita yang denger itu cuma ngangguk-nganggukin kepala aja.
"Kalo soal cemburu, lo pernah cemburu ga pas bang beomgyu deket sama cewek lain? Kalo bang beomgyu kan sering tuh cemburu pas lu deket deket atau ngobrol akrab sama cowok-cowok."
Danielle diam sebentar, ga lama dia majuin badannya terus bisik bisik ke pharita. "Jujur aja sampe sekarang gua ga pernah ngerasa cemburu pas dia deket sama siapa pun."
"Lah anying, gila lu!" Kaget pharita. "Fix harusnya lo ga terima dia, dan."
"Ya, gua kemarin kan nerima dia karena ga enak aja buat nolak, terlebih dia abang sahabat gua." Dengus danielle.
"Terus kenapa ga lu putusin pas awal awal kalian pacaran? Kenapa bertahan sampe 5 bulan?"
"Kak beomgyu itu perhatian, dia act of service banget dan gua jadi nyaman sama dia, ga tega juga buat putusin."
Pharita yang denger itu memutar bola matanya. Tatapan pharita kemudian beralih ke arah pintu kelas yang mana ternyata ada seorang laki-laki celingukan.
"Noh, panjang kaki pendek umur pacar lo." Tunjuk pharita ke arah pintu kelas.
Danielle menolehkan kepalanya ke arah pintu, tatapannya dan beomgyu pun bertemu. Mereka berdua sama-sama tersenyum lalu tangan danielle melambai, menyuruh beomgyu untuk masuk ke kelas.
"Sayang." Panggil beomgyu begitu sampai di hadapannya danielle.
"Kenapa?"
"Nanti pulang bareng, ya?"
"Aku pulang sama minji, kita udah janjian ke toko buku."
"Kalo gitu aku anter aja, sekalian kan kita jalan berdua. Udah lama kita ga jalan bareng."
Danielle menggeleng sambil senyum tipis. "Aku udah janjian sama minji, kak. Ga enak kalo batalin gitu aja kan."
Beomgyu yang tau danielle ini orangnya ga enakan sekalipun ke sahabatannya sendiri coba buat memahami.
"Yaudah aku anter kalian."
"Ngga usah, minji kan juga bawa motor."
Beomgyu dengus kesal, namun akhirnya dia ngangguk paham. "Oke deh, kalo ada apa-apa telpon aku nanti."
"Aku balik ke kelas lagi ya, love you." Sebelum beranjak pergi keluar kelas, beomgyu ga lupa sempetin usak kepalanya danielle penuh sayang hal yang selalu wajib beomgyu lakuin ke ceweknya itu. Danielle nya mah cuma senyam senyum aja digituin.
"Sebenernya yang pacar lo itu bang beomgyu atau minji sih?" Komentar pharita seusai kepergian beomgyu.
"Dua-duanya boleh ga?"
"Anak ngentot." Pharita ngelempar roti yang ada di tangannya ke muka danielle, udah gedeg banget dia sama bule gila satu ini.
Tbc
KAMU SEDANG MEMBACA
Pacar Abang
Short Story"gue yg selalu ada buat lo, nemenin lo kemana-mana, malah abang gue yg dapetin elo."