Felysya, Andyni, dan Ifana sudah 2 Minggu lamanya lulus kuliah jurusan kedokteran. Di suatu hari di rumah Felysya pukul 15.30 akan kedatangan tamu, yaitu keluarga Afghan.
Fyi, orang tua Felysya dan orang tua Afghan dari dulu sahabatan yah. Tetapi Felysya dan Afghan tidak tau kalau orang tua mereka bersahabat.
Tok...tok...tok...
''Assalamualaikum. Kak ini mama, mama boleh masuk." tanya mama Syafia di depan kamar Felysya.
"Waalaikumsalam. Boleh kok ma, masuk aja gk di kunci kok." jawab Felysya.
Ceklek...
"Masuk ma,duduk sini. Ada apa ma?." Tanya Felysya menawarkan mama Syafia supaya duduk di tepi ranjang bersamanya.
"Mama kesini mau kasih tau. Kalo habis ini mau ada tamu." jawab mama Syafia.
"Emang siapa ma yang mau bertamu, terus papa dimana?." Felysya bertanya pada mama Syafia.
"Ada deh pokoknya itu sahabatnya mama sama papa dulu, mungkin papa pulangnya sama tamunya." jawab mama Syafia kepada Felysya.
"Oke deh ma, kalo gitu." sahut Felysya kepada jawaban mama Syafia.
"Yaudah, mama mau mandi dulu." ucap mama Syafia.
"Iya maa." sahut Felysya.
Sambil menunggu tamunya datang Felysya pun memainkan handphone nya.
Selang 5 menit kemudian...
Tok...tok... Assalamu'alaikum...
"Hah, pasti itu tamunya mama sama papa." Felysya mendengar suara ketokan dari pintu pun langsung beranjak menuju pintu luar.
"Waalaikumsalam, iya sebentar." Felysya pun menuju pintu luar.
"Masuk dulu papa,om,dan Tante." Felysya membukakan pintu untuk tamu tersebut.
"Mama dimana kak." tanya papa Andri kepada Felysya.
"Mama mungkin di kamar pa, bentar kakak panggilin dulu." jawab Felysya pada papa Andri.
"Tok...tok...mama tamunya sudah datang." panggil Felysya di depan pintu kamar mama Syafia.
"Oh, iya nak. Tolong ya kamu buatin minum 3 gelas ya nak." tolong mama Syafia kepada Felysya.
"Iya ma. Kok tiga gelas sih, kan tamunya cuma dua orang." tanya Felysya.
"Iya satunya buat anaknya Tante Anisa sama Om Bilal cuma belum datang aja." sahut papa Andri yang mendengar pembicaraan anak dan ibu itu.
"Okeh deh pa. Aku buatin sekarang." jawab Felysya.
Felysya pun menuju dapur untuk membuatkan minum. Setelah membuatkan minum untuk tamu Felysya pun ke ruang tamu.
"Silahkan di minum Om,Tante,dan..." Felysya pun menawarkan minumannya supaya di minum. Namun di sisi lain Felysya terkejut karena anak dari tamunya adalah orang yang pernah nabrak dia saat di gramed kemarin.
"LOH KAMU." jawab Felysya dan Afghan secara bersamaan.
"Loh kalian sudah pernah bertemu sebelumnya." tanya Anisa kepada mereka berdua.
"Dua bulan lalu kita nggak sengaja bertabrakan tan, pas di Gramedia." Jawab dengan penjelasan dari Felysya pada Anisa.
"Berarti kalian sudah kenal sebelumnya." Tanya Bilal pada Felysya dan Afghan.
"Belum pernah yah." Jawab Afghan dengan gelengan.
"Ya sudah. Om kenalin ini anak om yang bernama Afghan mungkin selisih satu tahun nak sama kamu. Kenalan dulu ghan sama anak nya Om Andri dan Tante Syafiya." Terang Bilal kepada Felysya,Andri,dan Syafiya.
KAMU SEDANG MEMBACA
Teman Ku Adalah Kakak Iparku (On Going)
JugendliteraturFelysya, Andyni dan Ifana merupakan sahabat sedari SD. Kemudian Andyni tau bahwa salah satu sahabat ini akan menikah dengan crush nya🤯, bagaimana kelanjutannya? Ayo segera baca dan tambah ke perpus✨