Bab 1 - Anniversary

26 2 0
                                    

Note : Cerita ini adalah sebuah alternative universe ketika ending pada cerita Blues tak berakhir bahagia. Berakhir menyisakan sang tokoh utama dalam universe Blues mencintai dalam kesendirian lalu bertemu dengan karakter utama dalam universe ini.

- - - 

"Drrrttt ... drttt ..."

Itu suara ponselku yang terus bergetar karena aku sedang menelpon seseorang. Tidak lupa juga, sudah aku aktifkan mode loud speaker. Sambil menunggu panggilanku dijawab. Aku alihkan perhatianku pada cermin meja rias yang ada di kamarku.

Sambil memandangi pantulan wajah yang hendak aku beri sedikit polesan skin care aku tersenyum. Senyum yang begitu lebar dan berseri-seri karena aku sedang berbahagia sekarang. Bagaimana tidak? Hari ini adalah hari yang sangat bersejarah di dalam hidupku. Bersejarah, karena aku masih ingat betul bahwa hari ini adalah peringatan hari jadi pernikahanku yang ke lima tahun.

Yap, aku sudah menikah.

Dengan seorang pria yang menjadi idola para wanita hampir dari seluruh belahan dunia. Siapa yang tidak mengenal seorang Jung Hoseok aka j-hope? Seorang rapper, penulis lagu sekaligus lead dancer di dalam grup ternama dunia, yakni BTS (방탄소년단 aka Bangtan Sonyeondan ).

Jujur saja, sebelumnya aku tak pernah menyangka bahwa ternyata jodohku adalah dia, idola teman-temanku yang mana merupakan ARMY garis keras. Tapi ternyata takdirku berkata lain. Kalau dipikir-pikir lucu bukan? Padahal selama ini aku berpikir pasti jodohku adalah sesama perancang busana atau paling tidak adalah model.

Bahkan aku masih ingat bagaimana teman-temanku menunjukkan wajah kesalnya saat di hari pernikahanku. Tapi, meski begitu setelahnya mereka tetap memberiku selamat dan doa baik untuk pernikahanku. Hahaha! Kalau dipikir-pikir ini adalah kenangan yang lucu. Parahnya sampai hari ini pun aku masih tertawa sendirian kalau mengingatnya. Menimbulkan reaksi lucu dari suamiku. Yak, wajah julidnya. Wajah itu selalu tampil saat aku menertawakan hal-hal lucu yang menurutnya belum tentu lucu.

Semuanya bermula dari lima tahun lalu, dimana diriku yang tidak sengaja dipertemukan dengan Jung Hoseok lewat kontrak agensi. Mengapa kontrak agensi? Yap, sebab saat itu aku baru saja ditunjuk menjadi perancang busana khusus Jung Hoseok aka j-hope dengan tema nyentrik sesuai tema album yang akan meluncur saat itu.

Sekedar informasi saja, pada dasarnya aku memang spesialis perancang busana kostum tema nyentrik. Kebetulan tema album Hoseok mengusung tema fantasi yang berhubungan dengan alien, UFO dan planet. Maka tema seperti itu sangat cocok sekali denganku.

Saat pengerjaan kostum, Hoseok sempat mengobrol denganku. Menceritakan konsep keseluruhan albumnya dengan panjang lebar. Hasilnya, dapat aku tarik kesimpulan bahwa konsep albumnya kali ini memang ia dedikasikan untuk ARMY dengan menggunakan perumpamaan dirinya menjadi alien dari planet Violet yang terdampar di Bumi lalu bertemu dengan seorang gadis sebagai perwakilan dari jumlah ARMY yang luar biasa banyak jumlahnya. Namun sayangnya, di ending mereka harus terpisah karena pesawat UFO Hoseok telah berhasil diperbaiki dan mengharuskan Hoseok untuk kembali ke planetnya. Namun meski begitu mereka tidak akan saling melupakan. Keduanya sama-sama memberi kenangan.

Untuk yang bertanya mengapa dari tadi aku tidak menceritakan tentang wujud rupa alien yang diperankan Hoseok. Alasannya karena kata Hoseok planet Violet berisikan alien yang memiliki wujud mirip manusia dan bisa berbicara selayaknya manusia tergantung di daerah mana ia mendarat.

Menurutku konsep yang ia ceritakan itu sangat menarik untuk sekelas video klip boyband saja. Sebab sejauh yang aku tahu selama ini konsep video klip boyband atau pun girlband hanya berputar-putar di situ saja. Kesannya membosankan menurutku.

Woman Fragments [Hopemin FF]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang