HAI HAII LILOV !!!
Welcome to chapter one !!
Follow dulu sebelum baca biar kalo aku up bisa dapet notif !!
Jangan lupa vote and comment yaww 😋
Kalau ada typo, tandai !!
***
***
04.50 AM.
Di negara Yaman kota Tarim sana, sekarang waktu sudah menunjukkan pukul lima kurang sepuluh menit. Artinya, lima menit lagi adalah waktunya salat Subuh. Waktu di Tarim berbeda dengan di Indonesia yang sekarang waktunya sudah menunjukkan pukul 08.50 pagi.
Di dalam asrama sebuah ponpes Darul Musthofa-ponpes yang didirikan oleh Habib Umar bin Hafidh-, seorang anak laki-laki berusia 15 tahun sedang bersiap untuk menunaikan salat. Ia baru saja bangun dan segera ke kamar mandi untuk mandi. Lelaki tersebut bersiap dengan sangat terburu-buru karena waktunya benar-benar hanya tinggal 5 menit menuju adzan Subuh. Setelah selesai bersiap-siap, lelaki tersebut bergegas menunaikan salat berjamaah.
Setelah salat tak lupa ia berdoa.
"Ya Allah, hamba udah gak betah mondok disini. Tugasnya berat ya allah, banyak hafalan, ilmu kitab-kitab nya bikin bingung ya Allah, selain itu disini juga pake bahasa Arab. Hamba belum lancar bahasa Arabnya ya Allah. Tolong ya Allah hamba mau pulang aja ke indo, hamba mau bilang ke Mama tapi kan hamba lagi marahan sama Mama ya Allah. Tolong kasih jalan biar hamba bisa pulang cepet ya Allah. Hamba mohon ya Allah, hanya kepadamu lah hamba memohon ya Allah. Bantu lah hamba mu ini ya Allah. Aamiin."Begitulah doa nya. Anak lelaki tadi rupanya sedang meminta untuk bersekolah di Indonesia saja dan memohon bantuan pada Allah.
Elandra Zairinsyah Meliodaz. Atau yang kerapkali dipanggil dengan sebutan El, Elan, atau Landra sedang bermurojaah setelah selesai salat Subuh tadi. Sambil bermurojaah, ia masih memikirkan bagaimana caranya agar ia bisa kembali sekolah di Indonesia dalam waktu dekat ini.
Selesai bermurojaah, jam menunjukkan pukul 06.03 pagi. Elan segera bersiap untuk menuntut ilmu pagi ini.
***
Di sebuah ruangan kelas, santri-santri sedang memperhatikan Uqstadz yang menerangkan tentang ilmu nahwu dan sebentar lagi waktunya akan selesai dikarenakan jam sudah menunjukkan pukul 8.30 pagi.
"Wallahu a'lam bishawab, wassalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatuh."
"Wa'alaikumussalam warahmatullahi wabarakatuh. Syukron Ustadz."
KAMU SEDANG MEMBACA
PUPPY LOVE [ On Going ]
Novela JuvenilSingkat saja, cerita ini menceritakan tentang kisah percintaan anak SMP yang labil. Puppy Love ( Cinta Monyet ) ini dirasakan oleh anak yang usia nya kurang dari 17 tahun. Puppy Love adalah istilah yang digunakan dalam bahasa Inggris dan merujuk pad...