Kenalin aku Artika Nabila Zulfa yang sedang duduk di bangku kuliah semester 1, aku kuliah di Institut Agama Islam Darussalam Ciamis jurusan Pendidikan Agama Islam yang di singkat jadi PAI. Ketika orang lain tau bahwa aku pendidikan di keagamaan, namun mereka belum tau kalau aku kuliah di jurusan itu bukan karna yang aku inginkan. Tetapi, aku dipaksa oleh ibu (nenek) buat kuliah di jurusan itu. Karena keluarga kami kebanyakan jadi Guru Agama, katanya jurusan itu lebih mudah buat di angkat jadi PNS / P3K yang sekarang. Tapii, aku tidak tau takdir ku seperti apaa selanjutnya di masa depan. Aku seringkali bilang bahwa aku salah jurusan, temen di kuliahan aku kebanyakan lulusan dari Pesantren. Kebayang kan kalau presentasi kek gimana, aku planga plongo gatau apaa-apaa. Bahkan yang aku tau PAI itu hanya mata pelajaran yang waktu SD sampe SMA. Ternyata lebih rumit lagi di perkuliahan, aku nerima jalan yang saat ini sedang aku lakukan. Nerima semuanya bahwa aku harus tetap bertahan di jurusan ini, dari mulai pake pakaian yang selama SMP sampe SMA aku ga suka pake baju gamis dan sekarang harus mulai terbiasa pake baju gamis di kuliahan. Sering berjalan nya waktu aku udah nerima semuanya, aku melanjutkan kuliah ku ini walau sebenarnya "Pengen kerja ya atau pindah jurusan" .
Teman ku banyak dari jurusan apapun itu, aku mulai terbiasa dengan orang baru. Sebenarnya aku lama buat beradaptasi bareng mereka semua, tapi karna aku tidak mau kalo aku ga punya teman. Jadi, aku harus berkenalan dengan mereka semua. Aku tinggal di Asrama kuliahan ku, karna selama jadi Mahasiswa Baru (Maba) mamah ga izinin aku di kost'an takut ga punya teman katanya. Jadi aku tinggal di asrama, awalnya aku ga punya teman. Aku di kenalin sama teman nya saudara aku yaitu Alifa Baidury Hayatun Nufus, karna teman nya pernah satu asrama sama dia kebetulan teman nya juga se kamar sama aku sekarang ini. Panggil aja Tika Yulistya kalo ga salah itu juga ya hihi, tika ini sama namanya dengan nama aku. Jadi pas di kamar dibedain lah biar ga pa tika-tika, aku dikamar suka di panggil Abil nama abil biasa nya dipanggil rumah aja. Tapi sekarang harus dipanggil dikamar asrama juga, awalnya aku ga biasa tapi lama kelamaan aku biasa ko dengan panggilan itu. Tika ini ranjang kasur nya dekat dengan aku, karna kasur di asrama ranjang nya 2 bawah dan atas. Aku lebih memilih di ranjang bawah, karna awalnya aku takut kalau tidur di atas lebih tepatnya takut jatuh ke bawah. Kalian tau? Aku tidur ajaa ga cukup satu kasur, ini harus biasa dengan satu kasur pas dengan badan aku heheee. Ouh Iyaa, kamar mahasiswa di asrama aku tepat di lantai 3 pojok dekat dengan tangga sama dekat juga dengan lantai 4 yaitu jemuran. Kamar mandi nya tepat berada diluar, bahkan kamar mandi nya terdapat banyak 4 di depan, 4 juga di depan jadi pa depan-depan gitu. Ada juga tempat wudhu nya terdapat 4 juga cuma menyatu dengan kamar mandi yang dikenal dengan pegawai. Aku gatau kalo kamar mandi khusus mahasiswa dan pegawai itu dipisah, jadi kalian tau? Sering rebutan kamar mandi itu. Karna kamar mandi pegawai lebih bersih dari pada kamar mandi mahasiswa, lebih nyaman pula kamar mandi pegawai. Soalnya kamar mandi mahasiswa seperti suram dikit itu sii.
Aku yang awalnya kemana-mana sama tika karna aku ga akrab sama teman kamar yang lainnya, lama buat beradaptasi antara aku dan mereka. Di kamar aku juga terdapat mahasiswa 20 orang kebayang kan seramai apa dikamar hihi, tapi awalnya cuma 16 orang karna pas aku di asrama belum pada mau ke asrama katanya suram wkwk. Padahal nyaman tau, belum tau ajaa. Setelah satu minggu, aku mulai akrab sama teman yang lainnya. Kenalin ada teh Euis dari jurusan IAT (Ilmu Al-Qur'an Dan Tafsir), ada juga teh Ade dari jurusan PIAUD. Mereka berdua semester akhir yang sedang sibuk dengan tugas skripsi nya. Selain itu, ada Tia dari PAI juga cuma dia kelas B. Tia asalnya dari Cihaurbeuti lumayan pojok sekali dari Ciamis Kota. Ada Ziyan dari IAT juga sama-sama maba. Ziyan asalnya dari Subang jauh-jauh ke Darussalam, katanya ada kenalan disini pantes ajaa ya hihi. Ada Ai Sabilla dari PAI A, asalnya dari Dayeuh Luhur perbatasan Banjar dan Jawa Tengah. Ada Sani Salamah dari PIAUD asalnya dari Salopa Tasikmalaya. Ada Tsania teman se kasur sama aku, cuma Tsania di kasur atas dia jurusan PGMI asalnya dari Pangandaran. Ada Tika teman pertama aku kenal di kamar asrama, jurusan Ekonomi asalnya dari Lumbung Panjalu Ciamis. Ada Dini aku lupa nama panjang nya, dini ini jurusan Manajemen Bisnis asalnya dari Cimerak gatau Cijulang pokonya daerah Pangandaran. Ada Teh Ipqi jurusan PAI asalnya dari Brebes Jawa Tengah.
Begitu lah kira-kira
KAMU SEDANG MEMBACA
Aku kalah dengan wanita baru mu
Teen FictionAku sangat mencintai kamu, tapi kamu malah pergi ninggalin aku demi wanita yang kamu kenal seminggu yang lalu. Aku yang selalu ada buat kamu pun tidak cukup untuk kamu. Jika sajaa kamu tidak memilih meninggalkan aku, mungkin kita berdua masih bersam...