Terima kasih saya ucapkan kepada yang sudah mampir dan memberikan vote serta komennya.Happy reading
…
Alvina merasa bersalah karena ia selalu minta digendong oleh suaminya.
"Maaf mas. Aku bikin mas kecapean," kata Alvina menundukkan kepalanya.
Kenji terkejut mendengar suara dari cincin yang dikenakan sang istri.
"Kenapa harus minta maaf?" tanya Kenji yang kembali duduk di kasur.
"Aku memang capek gendong kamu, tapi aku senang banget kamu minta gendongnya sama aku. Aku akan marah kalau kamu mintanya ke pria lain," jelas Kenji menangkup pipi Alvina yang memang ia dudukkan menghadapnya.
Alvina menggerakkan kedua tangannya. "Mas gak marah kan? Kalau aku minta gendong terus," tanya Alvina takut suaminya itu marah kalau ia minta gendong terus menerus.
Kenji menggelengkan kepalanya. Ia sudah malas menjawab pertanyaan random sang istri. Sudah jelas ia tidak akan marah kalau sang istri minta gendong sama dia terus.
Kenji teringat sesuatu kalau ia harus mencari buku Alvina untuk keperluan belajarnya. Ia pun bangkit dengan tetap menggendong Alvina dan berjalan ke meja belajar sang istri.
Alvina yang mengerutkan dahinya melihat suaminya sibuk mengacak-acak tak bukunya.
"Mas cari apa?" tanya Alvina.
"Cari buku," jawab Kenji tanpa mengalihkan pandangannya dari buku-buku yang berserakan.
"Buku apa? Biar aku bantu," tanya Alvina berniat membantu suaminya yang kesulitan mencari bukunya.
"Eits. Mau ngapain?" tanya Kenji ketika Alvina berusaha turun dari gendongannya.
"Mau bantu mas cari buku," jawab Alvina.
"Udah gak usah. Aku bisa sendiri. Kamu tinggal bilang buku bahasa yang mana," ucap Kenji tidak mau membuat Alvina merasa kecapean membantunya mencari buku tersebut.
"Mas cari aja buku dengan sampul warna biru," beber Alvina memberitahu ciri-ciri buku bahasanya.
Kenji dengan cepat mencari buku yang disebutkan sang istri. Ia menemukan ada 3 buku dengan ciri-ciri yang disebutkan sang istri.
Kenji membuka lembaran demi lembaran buku itu dengan duduk selonjoran di lantai dan Alvina yang sudah tidak berada digendongannya karena sang istri memberontak minta turun.
Dari banyaknya buku yang Kenji temukan, tidak ada satupun pelajaran yang ia cari. Mau tidak mau Kenji harus membuat sang istri repot.
"Al. Bisa cari 'kan pelajaran mengenai cerita? Aku disuruh buat cerita," ujar Kenji meminta bantuan pada istrinya.
Di sekolahan, Kenji disuruh membuat sebuah cerita fiksi. Ia teringat dulu Alvina satu sekolah sama dirinya. Secara otomatis, sang istri akan mendapatkan tugas yang sama sepertinya.
Kenji bisa aja mencari ceritanya di aplikasi paltform cerita. Tapi ia berfikir kalau dicari di sana, bisa-bisa dirinya terkena pelanggan hak cipta dan tentunya bisa aja Kenji bisa viral. Kenji tidak mau hal tersebut terjadi pada dirinya.
KAMU SEDANG MEMBACA
PANGERAN SURGA (Selesai)
Teen FictionFollow dulu sebelum membaca‼️ __________________________________ Kenji, cowok yang mendapat warisan hotel bintang 4 dari kedua orang tuanya. Dipertemukan Alvina, gadis miskin yang tinggal di pinggir kota memiliki kekurangan yaitu tunawicara, dan ti...