- 🌻 -

100 16 2
                                    

|| Happy Reading||
.
.
.
.

~ 07.45 ~

Disebuah kamar ditempat kos, terlihat seorang pemuda yang kini sedang mengerjakan tugas-tugas semasa liburan nya.libur sekolah bukannya dikasih istirahat dari belajar malah dikasih pr segudang.g

Banyak murid yang merasa sedih karena hari libur mereka diisi oleh tugas.namun tidak untuk Solar,justru ia menyukai nya.sehingga selama berlibur dia hanya menghabiskan waktu nya mengerjakan tugas nya.sehingga membuat diri nya kurang tidur.

Waktu libur diberikan 1 bulan.Solar sudah mengerjakan 6 dari 10 tugas yang diberikan dalam 3 hari (rajin amat Lar ).

Oh ya,tak lupa pula..dia tidak sendirian.

Selama masa berlibur,dia selalu ditemani oleh teman ghaib nya.dia sudah mengenali teman ghaib nya disaat dia duduk dikelas 5 SD.kini ia sudah duduk dikelas 10 SMA.

"Hueh...bosan:(" keluh Duri,teman ghaib nya Solar.

"Yaudah main sana bareng kucing tetangga." Ucap Solar acuh tak acuh dan lanjut mengerjakan tugas nya

"Solar ih :(..ga ada gitu niatan mau menghabiskan waktu bareng Thornie??" Ucap Duri/Thorn lesu sambil mengambang dilangit-langit ruangan.

Solar hanya memutar bola mata nya malas,dan melanjutkan mengerjakan tugas nya.

"Hmp!! >:[ " Duri hanya mengembungkan pipinya dan memudar/menghilang dari langit-langit.

_ _ _ _


~ 13.00 ~

"ugh..pegel.."
Badan Solar cukup sakit saat mengerjakan tugas-tugas nya.yaiyalah udh berapa jam dia duduk dilantai dengan beralaskan bantal.mana kaku amat pose nya tadi.udah kayak robot.

Solar meregangkan tangan nya kelangit-langit untuk melepaskan rasa pegal yang menyerang tubuh nya.lalu dia teringat sesuatu..

"Loh?Duri mana?"

Dia baru menyadari bahwa teman ghaib ijo Nan kiyowok nya itu tidak menampakkan diri sejak pagi.Dia pun bangun dan membengkokkan badan nya kebelakang sedikit.awas encok

Dia pun menelusuri area kos nya,dari halaman,ruang tamu,kos tetangga, ladang kelinci punya Pemilik Kos,dan lain lain.namun hasilnya nihil.dia tidak menemukan Duri.

Dia pun berpikir..jika dia menjadi hantu seperti Duri,kemanakah dia akan pergi?kekuburan?kerumah angker?kepohon beringin?

Disaat memikirkan hal itu,ia teringat bahwa ia belum memeriksa kamar nya sendiri.haduh..bisa bisa nya dia lupa.

Solar pun berjalan menuju kamar nya.saat dia berdiri didepan pintu kamar nya,tiba-tiba bulu kudu nya berdiri dan suasana disana cukup dingin.ditambah ia terdengar suara kecil seperti..suara menangis?

Hah?apa?Duri menangis?tapi mengapa?tidak mungkin ada setan lain diKosnnya kecuali Duri.dan suara tangisan itu berada didalam kamar nya sendiri.

Solar pun perlahan membuka pintu kamar nya,lalu mengintip.terlihat dari atas kasur Solar,sesosok roh yang ia kenali sedang meringkuk dengan posisi kepala ditenggelamkan.Solar pun menghampiri nya dan duduk dikasur nya sambil menatap roh itu.

Hening.. awalnya,karena Solar tidak ingin membuat suasana canggung,dia pun mulai berbicara.

"Lo napa nangis?gegara kelinci nya ngejauhin Lo?" Tanya Solar kepada Duri.namun..tidak ada jawaban.Duri terus menangis.dia tidak menghiraukan pertanyaan yang Solar katakan.

My Ghost Friend || END ~ ShortStoryTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang