"assalamu'alaikum" ucap keduanya dgn mengetuk pintu.
"waalaikumussalam" balas resa.
tertampak 1pasangan yg dinanti-nanti resa sedari tadi.
"eh salsa,apa kabar nak?" tanya resa kpd salsa sambil cipika cipiki ala ibu-ibu arisan.
"alhamdulillah baik tante,apa kabar juga?" balas dgn tanya balik salsa pda resa.
"alhamdulillah baik,yu masuk dulu sayang" ajak resa kpd calon menantunya itu untuk masuk kerumah dan duduk disofa tengah rumah.
"ma naknya ini bukan itu" jelas al yg ditinggal resa yg sedang menggiring salsa masuk rumah.
salsa dan resa sedikit tertawa atas ucapan al.
salsa tidak menyangka jika al se-manja itu pada mamanya.
"ayo dong masuk,salsa kan anak mama juga" diiringi al yg ikut masuk juga.mereka ber3 kini berada ditengah rumah,tepatnya duduk diatas soda berwarna skyblue.
"al,sana kekamar,papa menunggumu disana,ingin bicara" suruh resa yg memang wijaya sedang menunggu al 5menit yg lalu untuk membicarakan soal mereka berdua (al dan salsa).
dibalas anggukan al dan pergi meninggalkan salsa dgn resa berdua."nak" saut resa.
"iya tante?" balas lembut salsa.
"panggil mama aja sayang,kan nanti mama kamu juga" ledek resa.
"nanti aja tante,salsa gaenak" balas lembut salsa dgn wajah yg memerah.
"yasuda gapapa,nak tante mau nanya" ucap resa.
"silahkan tante" balas salsa,dan pasti dgn kelembutan dari suara salsa.
"jika membicarakan kamu dan al keberatan engga nak?" tanya resa.
"boleh aja tante,jgn berlebihan ya tante" pinta salsa.
"ngga ko sayang,aman" balas resa.
"silahkan tante" saut salsa yg sudah berusaha siap menjawab pertanyaan resa."kamu terima al untuk jadi suamimu kan sayang?maaf jika pertanyaan tante bikin kamu gaenak" ucap salsa.
"insyaallah salsa terima,jika ka al benar-benar bertanggung jawab sama kewajibannya,terutama harus tetap tanggung jawab juga dalam jabatannya dikampus" jelas salsa sedikit terpotong oleh resa.
"maksudnya gimana nak?" potong resa.
"iya,salsa takut jika al terlalu mengurus rumah tangga nanti,al akan lupa jabatannya,salsa juga takut jika jabatan al dilepas" jelas salsa.
"insyaallah al tetap mempertahankan jabatannya dan menyeimbangkan kewajibannya antara kewajiban pada istrinya dan kewajiban atas jabatannya,semoga saja al bisa adil atas kewajibannya,apalagi dia sekarang menjadi CEO tetap" jelas resa.
"CEO?" salsa sedikit bingung.
"iya,al sebenarnya mempunyai perusahaan cukup besar,namun dititip sementara sampai jabatan bem al tidak terlalu padat jadwal" jelas resa.
"banyak juga tanggung jawab al" salsa jadi sedikit takut jika al tidak memperhatikannya ketika sudah menjadi suami istri sah.
"tenang sayang,jangan takut jika al tidak memperhatikanmu. jabatan bem al cuma 5bulan,nanti ketua bemnya akan diganti oleh paul,dan al cuma akan menjadi anggota biasa saja"
"emang bisa ya?" tanya salsa polos.
"dari dulu memang seperti itu sayang,ketika jabatan diberi,oleh pembina selalu ditanya,ingin full semester atau hanya beberapa bulan,tapi al meminta cuma 5bulan saja"
jelas resa.
"oh gitu ya,oke deh" balas salsa sedikit membuat resa tertawa.mereka banyak berbicara apapun,entah tentang al,salsa ataupun keluarga masing-masing. resa benar-benar sangat tahu tentang salsa,malah peka jika salaa merasa tidak nyaman mengenai pertanyaannya.
"assalamu'alaikum pa" al menyalimi papanya yg ternyata bukan dikamarnya,namun diruang kerja wijaya,tepat disebelah kamar wijaya dan resa.
"waalaikumussalam,salsa dibawah?" ucap wijaya.
"iya,ngomongin apa pa?" tanya al.
"sepertinya jabatan bem kamu secepatnya dilepas ya al" tegas wijaya.
"kenapa pa?sebenarnya tugas yg perlu al kerjakan sudah beres,namun masa jabatan belum habis" ucap wijaya.
"papa takut jika kamu kurang memberi perhatian pada istrimu nanti. apalagi kamu beberapa hari lagi resmi menjadi CEO diperusahaanmu sendiri" jelas wijaya.
wijaya sepertinya tahu akan perasaan salsa dari sanjaya,karena salsa sering bercerita pada rena,namun rena membicarakan pda sanjaya."iya juga pa,yasuda al hanya 1bulan saja jabatannya,dan dipindahkan ke paul,tapi papa bantu bicara pada ketua bina" jelas al.
"itu pasti,besok papa ke kampus" jelas wijaya.
"besok diliburkan pa,para dosen mau melakukan rapat untuk acara sekolah" jelas al.
"tidak apa,papa akan mengabari lewat chat dan besok tinggal menanda tangankan surat formalnya" ucap wijaya.
"baiklah pa,apa lagi yg mau diomongin?kasian salsa menunggu" ucap al yg membuat wijaya tersenyum.
"nanti saja dilanjutkan,yasuda sana kamu temani calon istrimu,nanti anterin kerumahnya ya" ucap wijaya.
"iya pa" al meninggalkan ruang kerja wijaya,begitu juga wijaya.
KAMU SEDANG MEMBACA
PERJODOHAN INI??
Romanceaku yg dulu tidak menerima kini aku juga yg mencintaimu lebih dari kamu mencintaiku. -tamon al dan salsa merupakan pasangan yg menerima perjodohan karena keluarganya. yg awalnya mereka menolak,tidak mau menerima. tetapi setelah menerima,lama kelama...