[1]. Male Lead

231 12 16
                                    

Welcome to Chapter One!
Happy Reading^^

☽☾

Dohan Kendranata Saverio, namanya terkenal di kalangan mahasiswa semester satu. Bagaimana tidak, ia menempati posisi pertama saat masuk ke Garuda National University dengan nilai CSAT yang sempurna.

Selain nilainya yang sempurna, fisik Dohan juga mendekati kata sempurna.

Tubuhnya tegap tinggi sekitar 185 cm dengan berat badan ideal. Kakinya yang jenjang terlihat gagah ketika berjalan. Kulitnya cerah tapi tidak seputih susu. Surainya berwarna dark brown dan bertekstur lembut. Sedangkan wajahnya tampan dengan mata yang cantik tapi juga tajam.

Dengan begitu, Dohan mungkin akan menjadi terkenal di GNU University. Apalagi di kalangan para mahasiswi.

GNU atau Garuda National University merupakan perguruan tinggi negeri terbaik di Indonesia. Sudah bukan rahasia lagi jika untuk masuk GNU sangatlah sulit. GNU memberi tes yang ketat untuk calon mahasiswanya, sehingga GNU berisi kumpulan mahasiswa berprestasi dan cerdas. Tak jarang GNU mendapatkan mahasiswa yang jenius seperti Dohan contohnya.

Dohan Kendranata Saverio atau yang kerap disapa Dohan, merupakan mahasiswa baru di FMIPA pada jurusan matematika. Sejak duduk di bangku SMA, Dohan sudah tertarik dengan matematika. Baginya, matematika menyenangkan karena berhubungan dengan angka.

Uang juga menjadi salah satu hal yang disukai Dohan. Sedari kecil hidupnya sudah pas-pasan. Sehingga Dohan sangat menyukai hal-hal yang menguntungkan dan menghasilkan uang. Beruntung dirinya diberi kecerdasan sebagai kelebihannya.

Dohan merupakan anak sulung dari dua bersaudara. Ayahnya bekerja di badan asuransi, sementara ibunya bekerja di dinas sosial. Adik Dohan adalah laki-laki yang berumur 7 tahun dan masih duduk di bangku kelas 1 SD. Selisih umur Dohan dengan adiknya yaitu 11 tahun. Itu berarti saat ini Dohan berusia 18 tahun.

Dohan sangat menyayangi adik lelakinya, meski terkadang ia suka usil dan membuat adiknya menangis. Dohan juga menyayangi kedua orangtuanya. Mereka tidak pernah menuntut atau memaksakan kehendaknya kepada Dohan. Dirinya dibebaskan untuk memilih jalan hidupnya sendiri asal masih berada di arah yang benar.

Keluarga Dohan bisa dibilang keluarga yang harmonis. Meskipun kedua orang tuanya bekerja, mereka tetap memprioritaskan anak-anaknya. Dohan dan adiknya tidak pernah merasa kekurangan kasih sayang.

Orang tuanya selalu pulang saat sore hari. Mereka tidak pernah lembur meski pekerjaannya banyak. Bagi orang tuanya, kebersamaan dengan anak itu penting. Mereka tidak ingin anaknya kurang perhatian atau merasa sendirian.

Dohan sangat bersyukur memiliki keluarga seperti itu. Meskipun keluarganya dari kalangan yang cukup berada, ia tetap tidak kehilangan figur orang tua. Tidak seperti teman-temannya yang dari kalangan berada tapi selalu diacuhkan orang tuanya yang sibuk bekerja.

Mengenai sosok Dohan, ia merupakan pribadi yang introvert. Dohan tidak pernah berbicara jika tidak ada yang memulai lebih dulu. Dohan akan menjadi kalem dan pendiam jika di sekelilingnya adalah orang asing. Tapi Dohan akan jadi banyak bicara jika sudah merasa nyaman.

Dohan tidak menyukai berada dalam keheningan bersama orang lain. Hal itu akan membuatnya canggung dan itu sangat tidak nyaman. Dohan lebih memilih sendirian dalam keheningan. Dohan juga lebih hanyak menghabiskan waktunya untuk hal-hal yang bermanfaat seperti belajar. Bahkan bisa dihitung berapa kali Dohan pergi main bersama temannya.

Dohan bukan tipe orang yang suka pergi bermain. Ia juga kurang suka bepergian. Orang tuanya acap kali menyuruh Dohan untuk pergi keluar bermain atau nongkrong seperti para pemuda seumurannya. Bahkan tak jarang mereka menyuruh Dohan pergi kencan dengan pacarnya. Tapi Dohan selalu menghiraukan titah orang tuanya. Apalagi jika sudah membawa-bawa pacar, Dohan paling malas.

He's so Attractive but He's YoungerTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang