Kembali Membaca Novel yang Sama

5 0 0
                                    

Namaku Indri, lengkapnya Indri Aprilia.Lahir pada 25 April tahun 2000. Sudah tahu kan usiaku berapa?

"18 tahun".

Iya itu usiaku. Aku anak pertama dari tiga bersaudara. Satu adik peremuan dan satu adik laki-laki. Adik perempuanku baru berusia satu tahun dan adik laki-lakiku berusia sembilan tahun. Aku tinggal di Kampung Cibalung, Desa Wanasari, Kabupaten Sukabumi, Provinsi Jawa Barat.

Dua tahun kebelakang aku mempunyai pengalaman yang agak membuatku sedikit terauma dengan "CINTA". Tepatnya pada tanggal 01 Agustus 2016.Tapi sebelum kesana aku akan menceritakan awal mula kita bertemu. Suatu hari aku, Rela sahabatku akan mengikuti Lomba Lintas Alam yang di adakan di sebuah Mini Market.

"Re, Siapkan bertarung besok!"Ujarku.

"Siap dong,mari kita dapatkan trophynya!"Jawab Rela.

" Sekarang kita persiapan aja dulu, pendaftarannya, dan kostumnya"Aku mengakhiri percakapan.

Hari itupun tiba, aku, Rela dan teman-teman yang lain berangat pagi-pagi. Kita langsung daftar untuk mengikuti perlombaan. Kita kebagian pemberangkatan terahir.Saat pemberangkatan tiba,kamipun berangkat. Ditengah-tengah perjalanan aku melihat sekumpulan laki-laki yang sedang berteduh dibawah pohon jambu batu.Dan ternyata dia adalah mantanku saat aku masih SD. Akupun menyapanya.

"Eh...Gugun, ikut juga?" Sapaku dengan senyuman.

"Iya". Menjawabku dengan sedikit gugup.

Mungkin dia terkejut melihatku.Sepulang dari perlombaanakupun bersih-bersih dan siap-siap untuk istirahat.Pada saat aku cek HP,ternyata ada satu chat yang isinya seperti ini.

"Indri?" Dari Nomor tanpa nama.

"iya,siapa?" Akupun menbalas chatnya.

"Aku Gugun" Aku kaget sekaligus seneng karena dia adalah orang yang pernah hadir dalam hidupku , dan dia adalah mantanku.

Kitapun chatan sepanjang hari sampai larut. Singkat cerita.Aku adalah siswi SMP yang sebentar lagi akan masuk SMA. Aku daftar sekolah SMA ke sekolah favorit ku. SMAN 1 Surade,aku jadi siswi di sekilah tersebut.Awal masuk sekolah SMA aku agak sedikit gugup karena aku dan Gugun satu sekolah. Juli awal aku masuk sekolah SMA. Karena kita satu sekolah kita suka berangkat sekolah sama-sama. Satu bulan sudah aku sekolah di SMA.Hubungan ku dengan Gugunpun semakin dekat.

"Gun besok sekolah jemputnya,motor akunya lagi di pake"Ku chat Gugun.

"Iya besok aku jemput"Balasan dari Gugun.

Hampir setiap pagi kita berangkat bareng pulang bareng hingga akupun mulai merasa nyaman bersama dia.

"Indri aku mau bilang sesuatu sama kamu"Gugun tiba-tiba chat aku.

"Iya Gun,mau bilang apa?"Aku agak sedikit gugup.

"Aku suka sama kamu,kamu mau gak jadi pacar aku?"Aku terkejut dan sedikit ragu,sekaligus aku merasa senang.

"Gimana kalau kejadian waktu dulu terulang kembali "Gumamku.

"Kamu mau gak?"Tanya Gugun yang kedua kalinya.

"Iya aku mau "Aku menjawab sedikit ragu.

Tapi ku coba meyakinkan dariku bahwa dia akan berubah. Tepat pada 01 Agustus 2016 kita balikan lagi.Tak berasa sudah satu tahun kita menjalin hubungan, Semakin aku merasa yakin kalau Gugun sudah benar-benar berubah. Satu tahun dua bulan mulai ada percekcokan-percekcokan kecil.

"Kamu kenapa sih,salah aku apa???"Tanyaku.

"Gak papah gak usah difikirin"Jawabnya sedikit ketus.

"Kalau aku salah,iya aku minta maaf.Kamu jangan jutek gitu dong"Bujuk ku agar dia tidak marah lagi

Perbedaan Penuh Warna: Antologi Cerpen Kelas XII IPA 2Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang