Bedah Buku
Nefarious Game
Karya
Aqqusya• Blurb •
Kabar virus mematikan akan diselundupkan dalam pembuatan nuklir, menjadikannya senjata paling berbahaya di dunia, tersebar ke seluruh jaringan hitam.
Beberapa orang mulai bergerak. Menculik otak pembuatan senjata, menyimpan untuk mereka sendiri.
Falgot tak mau ketinggalan mengirimkan agen terbaik mereka demi menghentikan rencana gila itu. Menghubungi agen lama dan seorang sniper, Iram dan Arga diperintahkan mengambil misi.
Bukannya bekerjasama, keduanya menolak keras dan sempat baku hantam. Tidak sudi terikat dengan musuh bebuyutan.
Namun, bagaimana jika orang yang dicari dalam misi adalah orang terdekat?
Akankah mereka bekerjasama menyelamatkan dunia?
Atau membiarkan kekuatan lebih besar menguasai?
• Resensi •
1. Dwi
Alur ceritanya berjalan mulus dengan kekocakan antara Iram dan Arga. Percakapan yang segar dan mudah dipahami menarik perhatian aku untuk terus mengulik apa masalah yang sedang mereka hadapi bersama.
Topik yang diangkat juga sangat mindblowing tentang virus dan aku tahu ini bakal jadi lebih menarik apabila diberikan nama-nama ilmiah berikut juga keterangannya agar para pembaca seperti aku dapat juga belajar ilmu baru selain membaca untuk sekadar hiburan. Aku menantikan kelanjutannya seperti apa? Ah, intinya benar-benar keren!
2. Dewa.
Ulasan:
Satu kata buat cerita ini, “greget”Greget dalam artian ada jiwanya, dapet feelnya. Aku suka narasinya yang pake POV 3 tapi kadang kala berasa tokohnya yang ada di balik kata-kata itu. Sama penulisan yang terkesan terpotong-potong jadi menambah daya tarik soalnya pengen tau apa yang masih disembunyiin sama authornya.
Untuk 2 tokoh utamanya, dinamika mereka sejauh 9 chapter ini berasa hidup. Yang satu berusaha kalem, yang satu impulsif banget, dan hubungan yang bener-bener jelek dari keduanya.
Dari 9 chapter+prolog aku sangat menikmatinya, ditambah cliffhanger (ngga cliffhanger banget sih) di chapter terakhir bikin jadi penasaran kelanjutannya plus bagaimana kerja sama Iram & Arga nantinya.
3. Nana
Dibuka dengan penampilan Iram di pantai, atmosfer langsung segar dan berseri-seri. Perlu digarisbawahi pemilihan lokasi-lokasi di cerita ini mantap, serta memiliki daya tarik tersendiri. Mendukung suasana dan penampilan setiap tokoh yang beraksi, jadi tidak mengecewakan.
Kalau soal pembawaan tokoh utamanya.
Iram itu magnetis dan Arga itu atraktif. Tampaknya pembawaan suasana Iram cenderung rileks, kalem, dan tidak gampang overthinking. Kalau Arga itu lucu, ceriwis, dan gampang naik darah. Apalagi mengumbar predikat sniper terbaik, tetapi diremehkan lawan bicaranya. Geleng-geleng kepala dah ngakak banget. Tetapi fakta unik tentang tokoh ini, ada penyebab mengapa Arga menjadi lebih cerewet. Ternyata efek seorang gadis misterius. Nah itu tambahan daya tarik dan kedalaman karakter Arga itu sendiri.
Nah, soal hubungan antar tokoh menarik minatku. Diperlihatkan dari awal, kedua hubungan mantan agen ini sangat tidak baik. Apa kaitan dengan masa lalu? Tampak harus dikupas lebih lanjut, mungkin saat harus menghadapi ujian tersulit.
Ulasan terakhir, garis-garis besar karangan garapan penulis bagus. Yang pasti tidak akan kecewa sebab pembangunan konflik matang dan menarik untuk diikuti. Nah kerjasama antara Iram dan Arga sangat dinanti-nantikan.
Terima kasih,
Ulasan Dari Nana.Salam manis,
Actioner
KAMU SEDANG MEMBACA
Recensio Book
DiversosKali ini, Black Pandora Club menghadirkan kemudahan bagi kalian para pembaca Wattpad untuk mengenal karya-karya master piece dari para member BPC, hanya dengan melalui satu "portal teleportasi" saja. Eits, tunggu dulu. Portal teleportasi? Yaps! Kont...