"Ma!!!"
Anak kecil berumur 7 tahun lari masuk ke dalam rumahnya tanpa lepas sepatu sekolah yang masih dia pakai. Tas nya dia lempar ke sembarang arah. Kaki kecilnya buru-buru mencari mama nya.
"Di depan tv, Joong!"
Dengar suara yang dia kenal, Hongjoong langsung pergi ke depan tv. Disana ada mama nya yang lagi nonton tv, duduk di sofa sambil nyemil keripik.
Dengan tidak sopan nya anak itu langsung duduk di sebelah mama nya sambil naro kedua kaki di atas paha mama nya. Ngeliat itu si mama cuma bisa mendengus kesal karena anaknya ini lagi-lagi ga mau lepas sepatu pas masuk rumah.
Tangan kecil Hongjoong nuntun tangan mama nya buat pijitin kaki dia. Pegel cok lari-lari.
"Ma, tadi aku ngegosip sama Lino." Ujar Hongjoong
Mama Hongjoong, Sinb mengerutkan dahinya. "Hah? Gosip apaan? Dah kek emak-emak aja lu berdua pake ngegosip segala. Untung ga pake daster." Walau Hongjoong ngeselin tapi Sinb nurutin kemauan anaknya yang minta di pijit, yah meskipun ga bilang sih.
"Bentar, sebelum aku jawab aku mau tanya dulu sama mama. Tapi harus mama jawab ya. Kalo ga jawab, aku laporin ke nenek kalo mama jual rumah nya."
Sinb melotot dan langsung pukul betis Hongjoong. "Ah lu meh ga asik, maen nya anceman mulu dih. Iya dah gua jawab. Nanya apa? Buruan!"
Hongjoong nyengir terus tanya. "Emang cinta itu apa sih ma?"
"Ngapain tanya?"
"Si Lino katanya cinta sama pembantu tetangga nya." Ujar Hongjoong dengan muka polos.
Shock? Ngga.
Bocil sekarang kelakuannya ajaib. Jadi kalo cuma omongan kek begini doang meh Sinb ga kaget.
"Bukan waktunya bahas cinta. Umur kek lu gini meh mending maen epep aja sono. Sok banget cinta-cintaan, palingan juga cinta monyet."
"Ma, Lino cinta nya sama pembantu bukan sama monyet."
Sinb greget jadi dia asal nyeplos. "Cinta monyet tuh cuma istilah doang. Tapi mungkin emang orang yang buat istilah itu mirip sama monyet." Ujarnya
"Oh jadi kalo aku buat istilah cinta Korea berarti aku mirip orang Korea, gitu ya ma?"
"Serah lu cok!"
Chap 1 nya mingdep, sampai jumpaaa! 💕
Cast
Hongjoong
KAMU SEDANG MEMBACA
What is Love? || JoongHwa
Fanfictiontentang Hongjoong yang penasaran sama apa itu 'cinta'. berusaha keras buat cari tau artinya tapi ga pernah ketemu. Hongjoong udh banyak tanya ke orang tapi dia masih aja penasaran karena ga pernah ngerasain sendiri yang namanya 'cinta' itu seperti a...