17 tahunku

2 0 0
                                    

17 tahun....
Usia remaja yang akan menginjak dewasa ....
Masa dimana aku tidak memikirkan hidup ternyata begitu pelik.
Beban orang dewasa yang berat belum terpikul dibahuku.
Masih bisa memimpikan menjadi dewasa itu indah, walau kenyataan tak seindah itu.

Masa dimana mencintai dalam diam itu sangat mengasyikan.
Walau cinta tak terbalas cukup menyakitkan.
Namun itu juga cukup menyenangkan bisa melihat senyum yang kusuka merekah.
Hanya dengan melihat punggung orang yang kusuka menjauh dari ku saja hati berdebar.
Berpapasan dan entah sejak kapan menahan nafas saat menatap wajah orang yang suka saja sudah menjadi kebahagiaan manis.

Hal yang membuatku sakit tak ada apa-apanya ternyata saat menjadi dewasa....
Hal kecil yang menyenangkan begitu banyak namun sering lupa ku syukuri....

17 tahun....
Usia yang begitu manis untuk dikenang sebagian orang, termasuk diriku....

17 tahun...
Mungkin tak bisa terulang...
Tertawa dengan hal receh bersama teman adalah salah satunya...
Dimarahi orang tua menjadi hal yang akan di rindukan sesekali...

17 tahun....
Mungkin tak semua nya tentang manis, kadang kita diajarkan untuk menelan pil kecil pahit yang menjadikan kita kuat....

Aku menatap diriku saat ini.... Merindukan masa itu.  Masa dimana semuanya masih lengkap. Orang tua ku ... Teman-temanku ....
Kisah cinta walau hanya dalam diam yang begitu manis dan pahit....
Masa depan yang terlihat masih cerah dan baik-baik saja....

Dewasa tak seindah itu ...
Banyak orang jika boleh memilih ingin kembali kemasa mudanya ... Bahkan menjadi anak kecil lebih menyenangkan.
Namun hidup bukan lah berjalan mundur melain kan terus melaju.
Ingin langkahmu pelan, langkahmu kokoh penuh percaya diri, langkah yang penuh keraguan....
Semua kau bisa tentukan namun tanggung jawab atas langkah kitapun kita sendiri yang  menanggungnya...

Kamu telah mencapai bab terakhir yang dipublikasikan.

⏰ Terakhir diperbarui: Sep 23 ⏰

Tambahkan cerita ini ke Perpustakaan untuk mendapatkan notifikasi saat ada bab baru!

17Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang