18. Si Kutu Buku dan Maniak Besi

58 14 0
                                    

Semua anggota Keluarga Kerajaan berkumpul di aula—kecuali bintang mereka hari ini—yaitu Putra Mahkota

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

Semua anggota Keluarga Kerajaan berkumpul di aula—kecuali bintang mereka hari ini—yaitu Putra Mahkota.

Sudah satu jam sejak para Wali Kota menghadiri acara ini. Bahkan terlihat jelas di raut wajah Ibu Ratu Meredith yang menahan amarahnya.

Raja Julian memanggil Danny dengan isyarat tangan. Dia pun berbisik saat Danny ada di sebelahnya. "Panggil Anakku sekarang, cepat."

Danny mengangguk, dia langsung melaksanakan tugasnya.

"Astaga, ke mana anak itu? Apa sibuk dengan besi-besinya lagi?" keluh Meredith sembari memijat keningnya.

Paradisa yang duduk di sebelah ibu mertuanya, terkekeh pahit. "Belakangan ini dia selalu sibuk dengan laboratorium-nya, Ibu Ratu. Saya dan Tuan Julian sebagai orangtuanya kurang memahami apa yang dia lakukan."

Meredith menghela napas. "Semoga cucuku tetap menjaga kesehatannya."

Putri Naomi duduk di sebelah saudara kembarnya, Pangeran Despino. Lelaki dengan rambut hitamnya yang bergelombang itu mendekatkan wajahnya kepada Naomi.

"Kau tidak membangunkannya?" bisik Despino.

"Tidak sopan memasuki kamar orang lain, Pinyo." Naomi balas berbisik.

"Kalau dia tidak menunjukkan dirinya, maka kamu yang akan menjadi penerus Raja. Ratu Naomi dari Nebbia," ujar Despino, seolah mengejek.

Naomi melotot ke arah Despino, menyuruhnya untuk diam.

"Kau juga mengincar gelar itu, kan, Omi?" Despino tetap tidak mau diam—dia tidak takut dengan pelototan kakaknya.

"Gelar yang aku incar adalah Queen Consort, bukan Queen Regnant."

Despino menghela napas, lantas menggelengkan kepalanya. Dia cukup lelah karena saudarinya itu masih saja belum berubah.

Iya. Naomi belum berubah. Perasaan dan pandangan Naomi terhadap kakak sulungnya sangat berbeda dengan hubungan persaudaraan sejak kakak sulungnya itu kembali dari pendidikannya. Perasaan itu muncul begitu Naomi pertama kali melihat wajah kakaknya. Naomi menginginkan hubungan yang lebih dari itu semua. Benar, Naomi ingin menjadi istri dari kakaknya sendiri. Padahal sudah jelas, hubungan sedarah sangat dilarang dan memasuki larangan No. 1 Bab 2 dalam peraturan perundang-undangan Kerajaan Nebbia.

Queen Consort yang dimaksud Naomi adalah gelar untuk istri dari raja yang menguasai kedaulatan suatu negara. Sedangkan Queen Regnant adalah gelar untuk seorang wanita yang sepenuhnya memegang kendali atas suatu negara, dan pangkatnya sama seperti raja.

Hanya Despino yang tahu sifat dan niat buruk Naomi yang ingin menikahi kakaknya sendiri. Ayah, Ibu, termasuk neneknya tidak ada yang tahu betapa liciknya perempuan berusia 17 tahun itu.

Lima menit kemudian, Danny kembali dari kamar Putra Mahkota dan melaporkannya kepada Raja. "Yang Mulia, Putra Mahkota sedang tidur. Dia tidak mau diganggu dan memarahi siapa saja yang ingin membangunkannya."

SEPARATED [Vol. 2]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang