Kehidupan di Dunia Kemungkinan 1

2 0 0
                                    

Sunyi dan hanya ada sunyi wanita tua yang sedang berusaha menjelaskan materi management infomasi yaitu salah satu mata kuliah yang harus dikuasai oleh mahasiswa jurusan Ilmu Perpustakaan. Setelah selesai menjelaskan wanita tua yang sering disapa Madam Rose oleh muridnya itu berbalik dan kembali duduk ke kursi yang disediakan untuk dosen.

"Okey today kelas kita selesai dan tugas kalian ada dibuku halaman 136 , tentang bagaimana  cara mengumpulkan, menganalisis, mengolah, mengelola, dan mengomunikasikan informasi dari berbagai media, seperti dokumen, buku, ataupun digital dan dibentuk dalam sebuah buku akan dikumpulkan diakhir masa kuliah, jika sudah tidak ada pertanyaan, kelas saya bubarkan"

Gisella membereskan buku kuliahnya beserta seluruh alat tulis yang bertebaran di mejanya. Tugasnya minggu ini sangat banyak dia memikirkan apakah ada kemungkinan dia tidak perlu bersusah payah untuk mengerjakan semuanya. Namun pikiran itu dihempaskan jauh-jauh karena itu tidak mungkin terjadi, mau tidak mau dia harus mengerjakan semua tugasnya. 

Gisella adalah gadis yang pendiam yang jarang memiliki teman akrab jadi setelah kuliah selesai ia sering menghabiskan waktu diperpustakaan, tempat favoritnya sepi dan dikelilingin banyak hal yang belum dia ketahui. Untuk kali ini spesifik ia ke perpustakaan untuk mengerjakan satu demi satu tugas yang ada.

Dia mempunya spot favorite di perpustakaan yaitu di sudut tersembunyi yang sangat jarang orang lalui, disitu banyak buku lama yang sudah berdebu tebal karena tidak ada yang berminat membacanya. Terkadang Gisella mengambil salah satu dari mereka dan berusaha membacanya namun memang dibutuhkan kegigihan yang sungguh jika ingin membaca buku dengan seni tinggi, bahasanya tidak mudah dicerna dan membuat kita menerka-nerka apa artinya. Gisella pun merasakannya hanya membaca 5 kalimat sudah menyurutkan niatnya.

Kali ini pun sama dia mencoba untuk merelaxkan pikirannya dulu sebelum mulai mengerjakan tugasnya. Rak buku di koridor itu cukup tinggi dan Gisella dengan tubuh yang tidak terlalu tinggi sudah pasti tidak bisa menggapainya, namun ada buku yang menarik diantara buku lainnya, warnanya ungu dan masih sangat segar, seperti kol ungu segar. Gisella berusaha mencapainya dengan dengan tangan kanannya namun tidak sampai menyentuh buku itu sama sekali. Dia naikan kakinya pada rak kedua untuk memanjat dan akhirnya dapat meraih tepi buku itu, mencoba menariknya keluar dan BRAKK, buku itu terlepas dari himpitan buku lain disebelahnya namun Gisella juga terjatuh bersama buku itu. Menimpulkan bunyi dalam kesunyi namun karena koridor itu sepi jadi tak ada yang mempedulikannya, ada yang bahkan mengira itu tikus yang sudah bersarang didalam tumpukan buku tua itu.

Gisella meringis dan berusaha bangkit dari posisi jatuhnya yang membuat panggulnya dan lantai bertambrakan. Gisella meraih buku itu dan benar sama buku tebal itu sepertinya memang baru diletakan di sana, karena tidak ada debu sama sekali. Oh ya pasti Gisella berpikir kemungkinan buku ini baru memasuki usia tuanya sehingga disingkirkan ketempat tersebut. Buku itu bahkan masih tampak baru dengan hard cover yang tebal dan dihiasi permata besar dan kecil berwarna ungu disekeliling sampulnya. Sedikit heran Gisella melihat kilauan dari permata besar ungu yang ada di tengah buku, seakan mengandung kekuatan magis didalamnya dan itu kelihatan seperti permata asli seharga ratusan miliyar karena bentuknya yang besar kan kilaunya yang sempurna. 

Berpaling dari sampul buku itu Gisella memperhatikan dengan saksama tulisan latin yang menjadi judul buku itu, jelas Gisella tak bisa membacanya sama sekali apalagi mengerti maksudnya. Dengan penasaran membuka buku itu, dan tidak seperti buku pada umumnya. Halaman awal buku itu tidak mengandung informasi penulis, penerbit dan bahkan tidak ada kata pengantar. Gisella menggeleng pantas saja buku ini ada dikoridor ini awalnya saja sudah tidak menarik. Lanjut membuka beberapa halaman kemudian menemukan isi buku itu berbahasa Indonesia, lalu mengapa beberapa halaman sebelumnya bahkan sampulnya bertuliskan dalam bahasa Latin. 

Bab pertama buku itu adalah teori bermain dadu.


Kamu telah mencapai bab terakhir yang dipublikasikan.

⏰ Terakhir diperbarui: Mar 18 ⏰

Tambahkan cerita ini ke Perpustakaan untuk mendapatkan notifikasi saat ada bab baru!

Kehidupan di Dunia KemungkinanTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang