Bab 73

146 25 1
                                    

Seulgi tidak tahu bagaimana dia bisa mengendarai motornya dan tiba di kantor majalah Joohyun. Sepanjang jalan, pikiran yang tak terhitung jumlahnya melintas di benaknya, dan dia mengalami kesedihan dan kekecewaan yang luar biasa, Namun pada akhirnya, dia dengan keras kepala berpegang teguh pada secercah harapan terakhir; menipu dirinya sendiri dengan keyakinan bahwa mungkin Joohyun belum bisa pulang. Mungkin hari ini, dia bersiap untuk mengejutkannya. Mungkin masa waktu tersebut hanya diperpanjang untuk memudahkan dalam mempekerjakan seorang pengasuh anak. Itu seperti bagaimana dia selalu mendengar teman-teman sekelasnya mengatakan bahwa ketika mencari pekerjaan musim panas, mereka biasanya tidak dapat mengatakan bahwa mereka hanya bisa melakukannya selama dua bulan, Namun akan lebih mudah untuk mendapatkan pekerjaan jika mereka menunggu lebih lama.

Jauh di lubuk hatinya, dia tahu bahwa Joohyun bukanlah orang yang tidak jujur.

Tapi mungkin…

Jelas sekali bahwa Joohyun sangat menyukainya, dia jelas-jelas menyuruhnya untuk menunggu dan akan membicarakannya ketika dia kembali. Bagaimana bisa seseorang yang begitu lembut tega memperlakukannya seperti ini?

Dia tidak pernah tahu sebelumnya bahwa dia bisa menjadi orang seperti itu, menolak untuk kembali bahkan ketika menghadapi jalan buntu dan bertarung sampai mati.

Seulgi memarkir motor itu di tempat parkir berbayar di seberang kantor majalah Joohyun dan kemudian mengulurkan tangan untuk melepas helmnya. Saat dia hendak turun, dia mendongak dan melihat beberapa wanita berpakaian elegan berjalan keluar dari gedung di seberang jalan. Di antara mereka, wanita di tengah memiliki rambut berwarna kastanye terang yang tergerai di bahunya. Ketika dia menoleh untuk berbicara dan tersenyum, profilnya menampilkan garis-garis halus yang membuat Seulgi terpesona.

Dalam sekejap, hembusan dingin sepertinya menyapu seluruh tubuh Seulgi, membuatnya kaku dan kedinginan. Secara naluriah, dia dengan cemas mengeluarkan ponselnya, seolah tidak mau percaya, berpegang pada secercah harapan terakhirnya, dan menekan tombol pintas yang diberikan kepada orang yang telah dia tetapkan sebagai kontak pertamanya. Dia menghubungi nomor Joohyun.

Dia menatap lekat-lekat sosok indah itu di pintu masuk gedung. Dia memperhatikan saat sosok itu menghentikan langkahnya, mengeluarkan ponselnya dari tasnya, dan beberapa detik kemudian, dia meletakkan ponselnya, seolah-olah tidak terjadi apa-apa, dan mengikuti orang di sebelahnya pergi.

Seulgi mendengarkan dengan kosong nada sibuk “Bip bip bip” yang datang dari ponselnya, menyaksikan sosok itu perlahan menghilang di tikungan bersama sekelompok orang. Seolah-olah di depan matanya adalah suara mimpinya yang hancur sedikit demi sedikit, suara jantungnya yang berdarah dan sekarat.

Di dalam dadanya, rasa sakit dan kepahitan membengkak, bersamaan dengan kebencian dan frustrasi yang tak terlukiskan akibat pengkhianatan yang terjadi setelah kepercayaan dan antisipasi.

Mengapa, Mengapa memperlakukannya seperti ini? Mengapa menipunya? Mengapa membiarkan dia menikmati kesenangan palsu? Mengapa dia tidak bisa mengungkapkan pikirannya di hadapannya dan melakukan pembicaraan yang terbuka dan jujur? Mengapa membuatnya menunggu dengan penuh semangat seperti orang bodoh untuk mendapatkan hasil kejam yang tidak akan pernah kembali lagi?

Mengapa, ketika dia sangat menantikan masa depan bersama, dia diam-diam merencanakan cara untuk menjauhkannya secara diam-diam?

Apakah dia mengira dia bodoh? Apakah dia berpikir bahwa dia tidak akan terluka?

Dia mengeluarkan kunci dan turun dari motornya, air mata mengalir di matanya, jari telunjuknya gemetar saat memutar telepon lagi. Setelah beberapa detik, telepon kembali ditutup tanpa ampun, diikuti dengan pesan teks yang tidak sabar: “Sibuk.”

Above The Fates  [SEULRENE]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang